Teknologi

√ 10 Merk Mesin Cuci yang Bagus dan Tentunya Tahan Lama

Pakaian merupakan salah satu kebutuhan penting yang harus terpenuhi sehari-hari sehingga dapat dikatakan bahwa seseorang membutuhkan pakaian bersih setiap harinya. Pakaian yang dikenakan setiap hari tentunya kotor karena dipakai untuk beraktivitas di baik di dalam maupun luar ruangan sehingga debu, noda maupun keringat akan menempel di pakaian yang dikenakan. Oleh karena itu, seseorang harus membersihkannya secara maksimal dengan menggunakan alat yaitu mesin cuci.

Saat ini, teknologi semakin berkembang. Mencuci dengan menggunakan papan cucian yang terbuat dari kayu sudah jarang digunakan. Kebanyakan masyarakat sudah mulai mencuci pakaian dengan menggunakan mesin cuci. Mesin cuci merupakan sebuah alat rumah tangga ataupun alat untuk kepentingan bisnis yang berfungsi untuk mencuci pakaian.

Dengan menggunakan mesin cuci, dapat meringankan pekerjaan para ibu rumah tangga. Oleh karena itu, bagi ibu rumah tangga yang menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaiannya harus dapat memilih mesin cuci yang digunakan. Hal itu dikarenakan menggunakan mesin cuci dengan kualitas yang baik dapat menghilangkan noda yang susah hilang. Nah untuk itu, di dalam artikel ini akan diulas 10 rekomendasi merk mesin cuci baju terbaik yang wajib ada di rumah. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Mesin Cuci Samsung Ecobubble WW90J

√ 10 Merk Mesin Cuci yang Bagus dan Tentunya Tahan Lama
Mesin Cuci Samsung Ecobubble WW90J

Mesin Cuci Samsung Ecobubble WW90J memiliki keunggulan yaitu adanya sebuah fitur EcoBubble yang berguna untuk memaksimalkan kinerja detergen sehingga sangat efektif untuk membersihkan noda dalam air yang bersuhu normal sekalipun. Hal tersebut tentunya menjadikan mesin ini sebagai salah satu mesin yang sangat hemat listrik. Teknologi yang ada di dalam mesin ini terbilang canggih karena dilengkapi dengan Smart Check yang dapat digunakan melalui smartphone. Fitur tersebut dapat mendeteksi dan mendiagnosis masalah yang terjadi pada mesin cuci sejak awal. Mesin Cuci Samsung Ecobubble WW90J yang memiliki kapasitas sebesar 9 kg ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 6.600.000

Baca juga : Mesin Pencacah Rumput

2. Mesin Cuci LG FG1612H2V

Mesin Cuci LG FG1612H2V
Mesin Cuci LG FG1612H2V

Mesin Cuci LG FG1612H2V merupakan salah satu merk mesin cuci terbaik yang menjadi pilihan para konsumen karena hemat dan memiliki berbagai macam fitur yang memudahkan gaya hidup. Fitur hemat yang ada di dalam mesin cuci ini disebut dengan Eco Hybrid Drying dimana fitur ini menyuguhkan dua opsi mode untuk pengeringan yang memiliki keunggulan di masing-masing mode. Pertama, Mode pengeringan Eco menggunakan 100% lebih sedikit air untuk kondensasi ketika proses pengeringan berlangsung. Kedua, mode normal yang digunakan untuk menghemat listrik. Mesin Cuci LG FG1612H2V memiliki kapasitas untuk mencuci sebanyak 12 kg dan mengeringkan sebanyak 8 kg ini biasanya dibandrol dengan harga Rp. 10.150.000.

Baca juga : Mesin Hammer Mill

3. Mesin Cuci Sharp Quick Wash Series ES-FL1491XW

Mesin Cuci Sharp Quick Wash Series ES-FL1491XW
Mesin Cuci Sharp Quick Wash Series ES-FL1491XW

Mesin Cuci Sharp Quick Wash Series ES-FL1491XW termasuk salah satu merk mesin cuci terbaik yang memiliki berbagai macam fitur seperti fitur Silent Wash yang berfungsi menghasilkan suara yang senyap ketika bekerja. Ada juga fitur Turbo Key yang dapat membuat kegiatan mencuci lebih cepat dari biasanya yaitu sekitar 6-10 menit. Selain itu, adanya fitur yang disebut dengan Eco Logic System yang berfungsi untuk meringankan pekerjaan mencucu pakaian dan mampu mendeteksi jumlah cucian sehingga hemat listrik dan air. Mesin Cuci Sharp Quick Wash Series ES-FL1491XW memiliki kapasitas sebesar 9,5 kg yang mana dibandrol dengan harga sekitar Rp. 5.850.000

Baca juga : Mesin Penepung

4. Mesin Cuci Sharp Megamouth Series ES-M905P-WR/WB

Mesin Cuci Sharp Megamouth Series ES-M905P-WR/WB
Mesin Cuci Sharp Megamouth Series ES-M905P-WR/WB

Mesin Cuci Sharp Megamouth Series ES-M905P-WR/WB termasuk salah satu merk mesin cuci terbaik yang sangat ideal terutama bagi seseorang yang malas untuk membersihkan tabung cucian. Hal itu dikarenakan mesin ini memiliki fitur Tub Self Cleaner yang dapat membersihkan tabung mesin cuci dari residu pencucian. Mesin ini juga didesain dengan adanya tabung tanpa lubang yang dapat mencegah jamur serta kotoran yang menggumpal di sisi luar tabung. Mesin Cuci Sharp Megamouth Series ES-M905P-WR/WB memiliki kapasitas cucian sebesar 9 kg yang dibandrol dengan harga sekitar Rp. 2.680.000.

Baca juga : Mesin Bubut

5. Mesin Cuci Modena

Mesin Cuci Modena
Mesin Cuci Modena

Mesin Cuci Modena termasuk salah satu merk mesin cuci terbaik yang patut dimiliki karena mesin ini memiliki kapasitas sekitar 6 kg dengan berbagai macam fitur di dalamnya seperti LED display, self clean, extra rinse, child lock, jog dial electronic control dan quick wash (berfungsi mencuci pakaian menjadi lebih cepat dengan kecepatan sekitar 1.200 rpm). Selain itu, Mesin cuci modena juga dilengkapi dnegan 11 washing programs yang dapa dipilih sesuai dengan kebutuhan dalam mencuci berdasarkan jenis dari pakaian yang akan dicuci. Mesin cuci modena dibandrol dengan harga sekitar Rp 3.070.000-Rp. 8.400.000.

Baca juga : Mesin Rotary Dryer

6. Mesin Cuci Hitachi

Mesin Cuci Hitachi
Mesin Cuci Hitachi

Mesin cuci hitachi termasuk salah satu merk mesin cuci terbaik yang dapat mencucui bersih secara maksimal dengan berbagai macam fitur seperti teknologi Auto Self Clean, Dual Vibration Sensor, Anti-Vibration Sidewalls, Water Temperature Sensor dan Antibacterial & Antimold Sower Lifter yang berguna untuk mengangkat dan menghilangkan kotoran pada pakaian secara maksimal. Selain itu, menggunakan mesin cuci hitachi lebih efisien daripada merk mesin cuci lainnya. Mesin cuci hitachi dibandrol dengan harga sekitar Rp 2.825.000 bahkan bisa mencapai Rp. 29.000.000

7. Mesin Electrolux Vapour Care EWF85743

Mesin Electrolux Vapour Care EWF85743

Mesin electrolux vapour care EWF85743 termasuk salah satu merk mesin cuci terbaik yang memiliki fitur Vapour Care sebagai fitur andalan karena fitur tersebut dipercaya dapat menghilangkan 99,9 % noda. Semburan uap yang dihasilkan proses pencucian dipercaya mampu mengurangi kerutan pada cucian. Dalam proses pencuciannya, fitur Shower Spray menyemprotkan detergen beserta dengan air langsung ke cuciannya dimana fitur tersebut dapat membantu mengatasi setiap noda dan kotoran yang ada di pakaian. Mesin jenis ini sangat cocok bagi konsumen yang sangat sibuk, akan tetapi kualitas cucian yang dihasilkan sangat baik. Mesin electrolux vapour care EWF85743 memiliki kapasitas cucian sebesar 7,5 kg yang dibandrol dengan harga sekitar Rp. 4.850.000.

8. Mesin Cuci Polytron

Mesin Cuci Polytron
Mesin Cuci Polytron

Mesin cuci polytron merupakan salah satu merk mesin cuci yang menggunakan teknologi Zero Pressure yang mampu mencuci pakaian dengan menggunakan tekanan air yang kecil bahkan sampai nol sekalipun. Mesin ini memiliki design Tempered Glass yang sangat elegan pada bagian tutupnya yang mana memiliki kekuatan 10 kali lipat daripada bahan plastik serta tahan gores. Mesin cuci polytron dibandrol dengan harga sekitar Rp 1.058.000 sampai dengan Rp 4.675.000.

9. Mesin Cuci Panasonic NA-W87FC1/BC1

Mesin Cuci Panasonic NA-W87FC1/BC1
Mesin Cuci Panasonic NA-W87FC1/BC1

Penggunaan mesin cuci panasonic NA-W87FC1/BC1 sangat hemat listrik karena mesin ini memiliki saya pemakaian listrik yang kecil yaitu sekitar 220 watt untuk pencucian dan 130 watt untuk pengeringan. Mesin ini memiliki fitur AG Clean yang ada di dalam pulsator tabung sehingga mesin cuci dapat meminimalisisr tumbuhnya bakteri dalam mesin cuci. Mesin cuci panasonic NA-W87FC1/BC1 memiliki kapasitas sebesar 6 kg untuk tabung pencucian dan 5,5 kg untuk tabung pengeringan yang mana dibandrol dengan harga Rp 1.860.000.

10. Mesin Cuci Sanyo

Mesin Cuci Sanyo
Mesin Cuci Sanyo

Mesin cuci sanyo merupakan salah satu merk mesin cuci terbaik yang dilengkapi dengan fitur Big Pulsatir yang mana mapu menghasilkan pusaran air yang kuat dan juga memudahkan dalam proses perendaman pakaian, sehingga hasil cucian lebih bersih. Di pasaran, mesin cuci sanyo dibandrol dnegan harga sekitar Rp. 1.000.000 sampai dengan Rp. 6.800.000.

Nah itulah informasi mengenai 10 merk mesin cuci terbaik wajib ada di rumah. Pilihlah salah satu mesin cuci yang akan kalian gunakan. Jangan sembarangan dalam menggunakan mesin cuci karena akan berpengaruh pada kualitas pakaian hasil dari cuciannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian!

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close