Menghapus Google TV, Cek Disini Caranya!

  • Whatsapp
Cara Menghapus Google TV

Tahukau.com – Menghapus Google TV, Cek Disini Caranya! – Seperti yang diketahui, Google memproduksi banyak jenis aplikasi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Nah, salah satu aplikasi Google yang cukup menarik yaitu aplikasi Google Tv.

Sesuai dengan namanya, melalui Google Tv apk ini kalian bisa menikmati berbagai tontonan menarik. Tapi sayangnya, tidak semua orang suka menonton menggunakan Google TV. Dimana sebagian besar bahkan ingin menghapus apk Google Tv sebab menghabiskan terlalu banyak penyimpanan. Yuk, simak pembahasan kali ini jika ingin menghapus aplikasi Google TV.

Baca juga : Share Screen di Telegram Untuk Pemula, Begini Caranya!

Cara Menghapus Google TV

Cara Menghapus Google TV

Google Tv merupakan sebuah aplikasi resmi dari Google yang bisa digunakan untuk menonton film dan acara tv. Melalui ini kalian akan bisa dengan mudah melakukan streaming di berbagai platform digital melalui Google Tv. Bahkan jika kalian ingin mencari film dan acara tv juga akan lebih mudah melalui Google Tv. Namun sayangnya, layanan Google TV ini tidak terlalu penting bagi sebagian pengguna.

Pasalnya, ada begitu banyak orang ingin menghapus aplikasi Google TV dari ponsel mereka. Namun, apakah bisa aplikasi Google TV dihapus?

Bagaimana Cara Menghapus Google TV?

Banyak pengguna yang menanyakan apakah bisa menghapus aplikasi Google TV? Nah, apabila aplikasi Google Tv bukan aplikasi sistem, maka Google Tv ini bisa dihapus. Tetapi, Google TV tidak dapat dihapus jika aplikasi ini disertakan sebagai aplikasi sistem.

Kecuali kalian melakukan root pada hp yang digunakan. Tapi, rooting ponsel tentu saja sangat beresiko. Ponsel yang di-root lebih rentan terhadap virus, status garansi dapat hilang, dan bisa memengaruhi masa pakai baterai kalian.

Baca juga : Aplikasi Peduli ESDM Subsidi Listrik Gratis, Ini Cara Daftarnya

Cara Menghapus Aplikasi Google Tv di Hp

Ada beberapa cara yang dapat kalian pilih jika kalian ingin menghapus aplikasi Google TV dari handphone. Nah, meskipun termasuk sebagai aplikasi sistem. Berikut ini adalah tiga cara yang dapat kalian lakukan untuk bisa menghapus aplikasi Google TV dari handphone :

1. Uninstal Aplikasi

Apabila aplikasi Google Tv bukan merupakan aplikasi sistem, maka kalian bisa langsung uninstall aplikasi. Untuk caranya, kalian bisa masuk ke Settings, kemudian pilih Application Management, lalu klik aplikasi Google TV, dan tekan tombol Uninstall. Terakhir, tekan tombol Ok untuk menghapus apk Google TV.

2. Paksa Berhenti Aplikasi

Namun, apabila apk Google Tv menyertakan aplikasi sistem, kalian bisa menghentikan aplikasi ini supaya tidak berfungsi. Tenang saja, caranya mudah dilakukan. Kalian bisa masuk ke Settings, kemudian pilih Application Management, lalu klik Google TV, dan tekan tombol Force stop. Terakhir, klik Oke untuk menghentikan aplikasi Google TV supaya tidak berfungsi.

3. Root Hp, lalu Uninstall

Kalian bisa melakukan root pada ponsel kalian untuk menghapus aplikasi Google TV dan aplikasi sistem lainnya. Bahkan kalian bisa melakukan root dengan bantuan teknisi atau melakukan root sendiri dengan menggunakan aplikasi KingRoot. Nah, setelah root baru kalian bisa unintal aplikasi Google Tv.

Baca juga : Contoh Trial Test BUMN Terbaru 2022, Baca Disini

Sekian informasi diatas, terima kasih telah berkunjung. Sampai jumpa dilain waktu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.