Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Begini Caranya

  • Whatsapp
Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

Tahukau.com – Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp, Begini Caranya – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting dengan menawarkan berbagai macam fitur didalamnya. Salah satu fitur yang dimilikinya adalah berbagi lokasi.

Memang benar bahwa dari dua orang pengguna WhasApp bisa saling bertukar lokasi, namun apakah bisa melakukan pelacakan lokasi seseorang menggunaan aplikasi? Nah, untuk mengetauinya kalian bisa simak penjelasan detailnya di bawah ini hingga selesai.

Cara mengetahui lokasi seseorang melalui WhasApp, kini banyak dicari oleh masyarakat untuk melacak seseorang, hal ini didasari pada keamanan dan kenyamanan para penggunanya. Apabila kalian mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp, tentu kalian juga bisa mengetahui keberadaan orang tersebut secara akurat.

Namun sayangnya aplikasi berbagi pesan yang satu ini tidak memberikan cara mengetahui lokasi seseorang WhatsApp secara langsung. Mengapa demikian, alasan hal ini tidak disediakan mungkin karena beberapa hal seperti perlindungan data pribadi untuk para pengguna WhatsApp.

Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena ada cara lain yang bisa kalian lakukan untuk Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp. Terdapat tiga cara yang bisa melakukan pelacakan lokasi seseorang lewat whatsApp dengan mudah, dan kalian bisa memilikinya sesuai dengan yang kalian inginkan.

Baca juga : Menyadap WhasApp Tanpa Aplikasi, Cek Disini Caranya

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Menggunakan Live Location

Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan live location. WhatsApp memiliki fitur membagikan lokasi secara langsung atau live yang akurat.

Jika pemilik akun sedang berjalan atau berpindah tempat, maka live location tersebut nantinya akan secara otomatis mengikuti. Supaya lebih jelasnya, silakan simak langkah – langkahnya di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama silakan buka aplikasi WhatsApp di smartphone yang kalian gunakan terlebih dahulu.
  2. Kemudian silakan pilih kontak atau grup mana yang akan dijadikan tempat berbagi live location.
  3. Setelah itu, silakan klik icon paperclip yang ada di sebelah kamera.
  4. Lalu silakan klik menu lokasi.
  5. Dan terakhir silakan klik opsi berbagi lokasi terkini.

Selesai, maka penerima pesan akan langsung melihat dimana lokasi terkini si pengirim tersebut. Live location ini hanya bisa digunakan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan saja. Jika sebelum jangka waktu yang ditentukan kalian sudah ingin mengakhiri live location, untuk itu silakan klik berhenti berbagi.

Menggunakan HLR Lookup

Cara kedua yang bisa kalian gunakan untuk melacak lokasi seseorang adalah dengan menggunakan HLR Lookup atau Home Location Register. Melalui cara HLR ini, kalian akan tahu apa provider yang digunakan oleh pengguna dan dimana lokasinya saat ini. Cara ini bisa digunakan jika kalian mendapatkan pesan penipuan lewat WhatsApp.

Nah, cara kedua ini. Kalian memerlukan salah satu aplikasi yang bisa kalian download melalui layanan google PlayStore yakni aplikasi HLR. Jika aplikaso tersebut telah terunduh dan sudah terpasang di smartphone kalian, lalu bukan aplikasi tersebut dan silakan masukkan nomor WhatsApp orang yang ingin kalian cari lokasi keberadaannya. Klik send jika sudah.

Dan tunggu beberapa saat hingga nantinya muncul detail kode area, layanan provider yang digunakan, wilayah, lokasi dan kota dari pemilik nomor tersebut. Maka kalian bisa membagikan informasi ini dengan klik send. Cara yang satu ini cukup general sehingga tidak bisa memberikan lokasi pelaku saat ini seperti cara live location.

Baca juga : Siaran Langsung Di Tiktok, Begini Caranya

Menggunakan Google Maps Di WhatsApp

Nah, cara terakhir yang bisa kali lakukan adalah dengan menggunakan salah satu aplikasi untuk melacak lokasi seseorang melalui WhasApp yakni dengan aplikasi Google Maps.

Berikut ini adalah langkah – langkah menggunakan Google Maps untuk melacak lokasi seseorang lewat WhatsApp:

  1. Langkah yang pertama silakan buka aplikasi Google Maps di smartphone yang kalian gunakan.
  2. Kemudian silakan klik icon Akun di pojok kanan atas.
  3. Lalu silakan pilih menu berbagi lokasi.
  4. Setelah itu, silakan klik mulai untuk mulai berbagi lokasi kepada teman.
  5. Terakhir silakan pilih menu WhatsApp dan klik di kontak atau grup yang ingin dibagikan informasinya.
  6. Selesai.

Baca juga : Squid Game Roblox Android, Begini Cara Mainnya

Nah, dengan adanya ketiga cara diatas. Maka kalian bisa memilih apakah akan berbagi lokasi secara live time atau tidak. Bila tidak, kalian bisa menonaktifkannya terlebih dahulu. Namun jika kalian ingin berbagi secara live time, kalian bisa dengan mengatur durasinya terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *