AplikasiTutorialUmum

Mengenal Fitur Stitch Di TikTok Dan Cara Menggunakannya Untuk Pemula

Tahukau.com – Mengenal Fitur Stitch Di TikTok Dan Cara Menggunakannya Untuk Pemula – Fitur video dalam TikTok seolah tak ada habisnya. Pasti tiap hari ada saja video baru yang viral, entah viral karena adegan videonya atau efek video kreatif para TikTok kreator.

Salah satu yang sekarang ini sedang trend dan viral adalah stitch. Cara stitch di TikTok pun cukup mudah, karena tak membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukannya.

Fitur ini dapat bekerja berdasarkan peraturan akun yang disesuaikan oleh pemilik akun TikTok itu sendiri. Pengguna TikTok dapat mengatur apakah video mereka dapat di-stitch atau tidak setiap mereka akan membuat video baru. 

Saat video kalian dikutip orang lain, kalian tidak perlu khawatir karena TikTok bakal memasukkan link credit ke akun kalian. Sisi positifnya, akun kalian justru bisa terpromosikan. Selain itu, ini bisa mengurangi masalah kesamaan konten dan pembuatnya.

Baca Juga : Mau Buat Template Bingo di Instagram? Begini Caranya

Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak lama di aplikasi TikTok, sekarang saja baru virall karena ada pengguna TikTok kerap menggunakan fiturnya, dan kemudian trending. Dari sini lah, orang-orang mulai menggunakan fitur stitch di TikTok.

Mengenal Stitch Di TikTok

Jika Instagram mempunyai fitur repost dan re-story, kemudian Twitter mempunyai fitur retweet, TikTok juga mempunyai fitur stitch. Fitur yang satu ini memungkinkan kamu untuk memasukkan video user TikTok lain melalui akun TikTok kamu, kemudian dihubungkan dengan video yang kamu buat.

Namun, kamu tak bisa memasukan semua cuplikan videonya, TikTok memberi batasan dengan durasi 5 detik saja. Karena sifatnya yang seperti ‘me-retweet’ postingan orang lain, fitur ini biasanya kerap digunakan sebagai konten yang isinya menanggapi video orang lain.

Baca Juga : Mengenal Bot Di Telegram Dan Cara Menggunakannya Bagi Pemula

Cara Menggunakan Fitur Stitch Di TikTok

Jika kamu belum tahu membuat stitch di TikTok, maka kamu bisa simak tutorial yang akan Mimin bagikan. Berikut ini merupakan langkah membuat video stitch di TikTok :

  1. Bukalah aplikasi TikTok kamu, kemudian cara video orang lain yang akan dimasukkan kedalam stitch. 
  2. Setelah menemukan video yang diinginkan, tekan tombol panah di samping kanan yang biasa digunakan untuk membagikan video.
  3. Lalu akan muncul beberapa tombol, kamu bisa tekan tombol Stitch yang ada di bagian bawah.
  4. Pilih bagian dari video tersebut yang ingin kamu masukkan kedalam video TikTok Anda, jika sudah kamu bisa tekan tombol Berikutnya. 
  5. Selanjutnya kamu tinggal menambahkan video kamu untuk digabungkan dengan video TikTok tadi. 
  6. Jika sudah maka kamu bisa mengunggah video dengan stitch tersebut di TikTok seperti biasanya.
  7. kamu dapat upload tiktok 3 menit atau seperti biasanya

Demikianlah ulasan singkat yang dapat Mimin bagikan mengenai Mengenal Fitur Stitch Di TikTok Dan Cara Menggunakannya Untuk Pemula yang bisa kamu coba pada aplikasi TikTok kamu. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin tau fitur tersebut, terimakasih telah berkunjung dan terus ikuti website Tahukau.com untuk mengetahui informasi terbaru yang akan Mimin bagikan.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close