AplikasiTutorialUmum

Mengenal Aplikasi Signal Private Messenger, Dan Cara Menggunakannya

Tahukau.com – Mengenal Aplikasi Signal Private Messenger, Dan Cara Menggunakannya – Perubahan kebijakan privasi yang baru saja diumumkan oleh WhatsApp pada 7 Januari 2021 kemarin, membuat sebagian orang yang konsen terhadap data pribadi mulai berniat untuk meninggalkan aplikasi tersebut. Salah satunya adalah orang terkaya di dunia, yaitu Elon Musk selaku pemilik perusahaan mobil listrik Tesla dan roket SpaceX.

Seperti yang kita tahu, Whatsapp sendiri telah diakuisisi oleh Facebook. Terlihat dari tampilan aplikasinya yang memuat tulisan Whatsapp from Facebook ketika dibuka.

Whatsapp merubah kebijakan privasinya dengan mengaitkan Whatsapp dengan Facebook secara langsung. Dengan demikian seluruh data termasuk chat, informasi kontak, transaksi dan lainnya bisa diketahui oleh Facebook.

Hal tersebut tentunya membuat banyak pengguna Whatsapp merasa kecewa, karena Facebook beberapa kali tersandung masalah privasi pengguna.

Dengan seiring berjalannya waktu, kini banyak sekali aplikasi baru yang mulai bermunculan saat ini, dan masing-masing dari aplikasi tersebut memiliki keunggulannya sendiri.

Salah satu aplikasi baru yang mulai banyak digunakan adalah Signal, salah satu keunggulan dari aplikasi Signal ini adalah adanya Privacy yang akan melindungi si pengguna.

Mengenal Apa itu Aplikasi Signal Private Messenger

Signal Private Messenger adalah aplikasi pengolah pesan asal Amerika yang memiliki konsep yang bagus, karena pengembangnya juga mantan dari Facebook inc.

Seperti WhatsApp, Signal juga dapat digunakan secara gratis dan terenkripsi. Dari segi fitur aplikasi Signal ini terbilang cukup lengkap untuk menunjang kebutuhan komunikasi instan. Terdapat fitur seperti chat untuk bertukar pesan, telepon untuk melakukan panggilan, video call untuk panggilan tatap muka dan lainnya.

Baca Juga :
1. Nomor WhatsApp Roboguru, Solusi Jawab Semua Soal Dengan Benar
2. Membuat Bot Telegram Sendiri Tanpa Coding, Ternyata Begini Caranya
3. Memindahkan Stiker Telegram Ke WhatsApp, Ternyata Begini Caranya

Aplikasi ini dapat diunduh di platform Android maupun iOS dan tersedia pula untuk versi desktop. Jika Anda sudah mengunduhnya maka Anda harus tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi Signal.

Cara Menggunakan Signal Private Messenger

Untuk cara penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah. Apalagi untuk kalian yang memang sering menggunakan aplikasi Whatsapp pasti tidak akan bingung. Karena memang dari segi tampilan pun sangat familier.

Jika tertarik untuk menggunakan Signal, simak cara menggunakannya seperti Dubawah ini.

  1. Buka aplikasi Signal di ponsel anda.
  2. Izinkan permintaan izin kontak dan panggilan dari aplikasi Signal.
  3. Selanjutnya dalah membuat akun, masukkan nomor aktif yang akan didaftarkan.
  4. Tunggu beberapa saat, maka kode verifikasi akan dikirimkan kepada anda melalui SMS.
  5. Masukkan kode lalu verifikasi.
  6. Pilih Register Without Transfering.
  7. Nah anda sudah bisa menggunakan aplikasi Signal.
  8. Untuk memulai chat, anda bisa mengetuk ikon pensil yang ada di kanan bawah.
  9. Untuk melakukan panggilan telepon anda bisa mengetuk ikon telepon yang ada di dalam halaman chatting.
  10. Untuk melakukan video call juga anda bisa mengetuk ikon panggilan video di halaman chatting.

Sama seperti whatsapp, kamu bisa menyimpan kontak Signal teman atau kolega juga melalui nomor telepon. Apabila juga menggunakan Signal, maka kontak akan otomatis terbaca. Selain itu fitur grup chat juga tersedia. Anda bisa memulai grup anda sendiri dengan anggota minimal dua orang.

Akhir Kata

Nah, sekiranya itulah tadi pembahasn mengenai Mengenal Aplikasi Signal Private Messenger, Dan Cara Menggunakannya yang bisa anda pelajari perihal detail aplikasi diatas tersebut. semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close