Mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi, Begini Caranya

  • Whatsapp

Tahukau.com – Mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi, Begini Caranya – Jika saat ini Handphone Xiaomi kalian sedang mengalami erorr karena Msa telah berhenti atau Msa keeps stopping? Kalian tidak perlu binggung atau khawatir, sebab eror yang disebabkan oleh Msa terus berhenti ini dapat kalian atasi sendiri dengan mudah.

Cara mengatasi msa terus berhenti di xiaomi saat ini sedang dicari oleh para penggunannya, karena para pengguna ini merasa terganggu dengan notifikasi berupa msa keeps stopping atau dengan kata lainnya yaitu msa xiaomi bug.

Walaupun handphone xiaomi sudah dibalut dengan spesifikasi kentang, tetapi yang namanya buatan manusia tetap ada saja masalahnya dan tidak terhindar dari masalah yang muncul pada handphone xiaomi.

Xiaomi adalah brand smartphone yang sedang populer di kalangan saat ini, banyak sekali pengguna gadget yang menggunakan produk dari brand xiaomi.

Namun, banyak para penggunanya yang bertanya mengenai masalah apa yang terjadi pada msa terus berhenti dan mengapa aplikasi ”sayangnya telah berhenti” di handphone xiaomi atau mungkin selalu forced close.

Baca juga : Cara Menembus Server Yang Sibuk Di Android Tanpa Root

Mengenal Apa itu MSA pada Xiaomi

MSA adalah salah satu aplikasi bawaan yang ada pada handphone bermerek yaitu Xiaomi, MSA sendiri merupakan singkatan dari MIUI System Ads yang hanya terdapat pada handphone Xiaomi saja. Seperti namanya, aplikasi MSA ini berfungsi untuk mengatur pada iklan.

MSA bertugas untuk mengatur push notification dari iklan-iklan yang muncul di handphone Xiaomi, tanpa aplikasi MSA ini handphone Xiaomi kalian tentunya akan bisa bebas dari iklan – iklan yang muncul.

Namun kalian hanya bisa menghapus aplikasi MSA jika kalian sudah melakukan root pada handphone Xiaomi kalian

Penyebab MSA Terus Berhenti

MSA Terus Berhenti Di Xiaomi

Jika handphone kalian mengalami error dan menyatakan bahwa MSA telah berhenti, maka hal ini berarti bahwa aplikasi MSA kalian ini sedang bermasalah dan error telah berhenti bekerja.

Error ini bukan disebabkan oleh kesalahan kalian, tetapi memang karena benar-benar apliaksi MSA yang sedang bermasalah. 

Untuk mengatasi sayangnya MSA telah berhenti, maka kalian bisa menghapus data dan juga melakukan uninstall update pada aplikasi MSA tersebut.

Setelah melakukan langkah tersebut maka niscaya error MSA keeps stopping akan berhenti dan tidak akan mengganggu kalian lagi.

Baca juga : Bingung Sinyal di Android Anda Hilang ?, Begini Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi MSA Terus Berhenti

Mengatasi MSA Terus Berhenti

Mimin akan menjelaskan secara detail langkah-langkah untuk mengatasi MSA keeps stopping. Berikut ini adalah tutorial menyelesaikan masalah MSA telah berhenti pada handphone Xiaomi:

  1. Langkah pertama buka settings yang ada pada handphone Xiaomi kalian, kemudian tap menu Apps untuk melihat daftar aplikasi yang kalian miliki. 
  2. Selanjutnya pilih Manage Apps, kemudian ketikkan saja “msa” pada kolom pencarian yang ada pada bagian atas. 
  3. Lalu klik aplikasi MSA, kemudian klik Clear Data.
  4. Kemudian pilih Clear All Data untuk menghapus seluruh data dari aplikasi MSA, tekan tombol OK untuk mulai menghapus data.
  5. Selanjutnya klik tombol Uninstall Updates, tunggu beberapa saat sampai proses uninstall updates selesai.
  6. Kemudian tekan tombol kembali, lalu buka manajer aplikasi Android System Webview.
  7. Sama halnya seperti yang kalian lakukan pada aplikasi MSA, kalian juga harus menghapus seluruh data dari aplikasi Android System Webview dan menekan tombol Uninstall Updates.

Baca juga : Begini Caranya Mengaktifkan USB Debugging Di Android

Nah, mungkin hanya itu saja informasi yang dapat bagikan mengenai Mengatasi MSA Terus Berhenti Xiaomi untuk kalian semua. Semoga ulasan diatas bisa bermanfaat dan membantu kalian yang sedang mengalami hal yang sama seperti judul kali ini, terimakasih telah mengikuti ulasan – ulasan Mimin dari awal hingga akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *