AplikasiTutorialUmum

Membuat Nada Dering WhatsApp Menjadi Suara Google, Begini Caranya

Tahukau.com – Membuat Nada Dering WhatsApp Menjadi Suara Google, Begini Caranya – WhatsApp adalah aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet.

Whatsapp memang tidak selengkap aplikasi LINE, namun Whatsapp juga tak kalah populer. Terlebih, kini Whatsapp memiliki fitur baru yang semakin unik dan memudahkan penggunanya untuk berinteraksi dengan orang lain, misalnya melalui Whatsapp Story.

Baca Juga : Arti Ava Di Telegram, Cek Disini Untuk Mengetahuinya

Maka kali ini Mimin akan bahas tentang cara mengganti Nada Dering WhatsApp Menjadi Suara Google. Ya, di WA, Anda bisa menggonta-ganti nada dering dengan lagu atau penggalan musik untuk dijadikan nada dering.

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Menjadi Suara Google

Untuk membuat Nada Dering WhatsApp Menjadi Suara Google diperlukan sebuah aplikasi bernama Text to Speech. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat nada dering WhatsApp sendiri menjadi suara Google:

  1. Instal terlebih dulu aplikasi Text to Speech agar Anda bisa membuat nada dering dengan suara Google. Aplikasi Text to Speech bisa diinstal melalui Google Play Store ataupun melalui websitenya disini
  2. Buka aplikasi Text to Speech, kemudian klik tombol segitiga berwarna biru, lalu pilih Indonesia (indonesia). 
  3. Kemudian Anda bisa mengetikkan teks yang nantinya akan diubah menjadi ke suara Google. Anda bisa ketikkan ‘Hai, Sayang! Ada pesan masuk’ atau kalimat apapun yang sesuai dengan selera Anda. 
  4. Coba dengarkan apakah nada dering yang dihasilkan sudah sesuai dengan keinginan Anda dengan cara tap tombol speaker. 
  5. Simpan atau download nada dering suara Google tersebut dengan cara klik tombol titik tiga, kemudian pilih simpan ke file manager. 
  6. Buka file manager, kemudian cari file nada dering dari yang sudah Anda buat tadi di folder TTS. Jika sudah menemukan file nada dering suara Google tadi maka Anda bisa merubah nama file tersebut agar lebih mudah ditemukan. 
  7. Kemudian buka aplikasi Whatsapp> klik tombol Settings> pilih menu Notifications> lalu pada bagian panggilan, Anda bisa klik nada dering> pilih suara Google yang sudah Anda simpan tadi untuk dijadikan Nada dering.

Cara membuat Nada Dering WhatsApp Menjadi Suara Google sebetulnya hampir mirip dengan cara membuat nada whatsapp biasa. Setelah Anda sudah memiliki file nada suara Google yang bisa dijadikan notifikasi, maka Anda tinggal mensettingnya di WhatsApp. 

Baca Juga : Berikut Cara Mengubah Walpaper Chat pada setiap Kontak WhatsApp

Akhir Kata

Nah, itulah tadi ulasan singkat mengenai Nada Dering WhatsApp Menjadi Suara Google, semoga dengan adanya ulasan diatas dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mengganti nada dering whatsapp anda menjadi suara google. terimakasih telah berkunjung dan terus ikuti Tahukau.com untuk mengetahui artikel terbaru yang akan Mimin bagikan.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close