Membuat Grup WA Dan Mengundang Peserta , Cek Disini Caranya

  • Whatsapp

Tahukau.com – Membuat Grup WA Dan Mengundang Peserta , Cek Disini Caranya – Membuat grup Di WhatsApp tentu menjadi salah satu hal yang perlu di era digital saat ini. Pasalnya, jika ingin berbagi informasi kepada orang lain seperti membuat grup WA pada rekan kerja, grup WA keluarga, Grup WA teman sekolah maupun kuliah bahkan grup WA bisnis.

Namun, bagaimana jika kalian adalah bukan seorang admin dalam grup WhatsApp tersebut? Apakah bisa membagikan grup WhatsApp tanpa perlu menjadi menjadi seorang admin? Nah, untuk menjawab akan hal itu, tentu saja bisa tanpa harus menjadi admin. Untuk itu, jika kalian penasaran, kalian bisa simak ulasan di bawah ini hingga selesai.

Bergabung ke suatu grup atau membuat grup WhatsApp saat ini menjadi salah satu kebutuhan dalam segala hal, namun perlu beberapa hal yang harus kalian ketahui yaitu untuk bisa menambahkan anggota baru atau pengguna lain ke sebuah grup WhatsApp tersebut.

Maka kalian harus menjadi admin terlebih dahulu, atau admin sendiri sudah membagikan melalui tautan dan kalian memiliki link tautannya sehingga bisa membagikan kepada siapapun yang ada dikontak handphone kalian sehingga mereka bisa bergabung tanpa harus disetujui oleh admin grup itu sendiri.

Membuat Grup WA

Nah jika kalian penasaran, kalian bisa mencoba dengan cara yang Mimin bagikan di bawah ini.

  1. Langkah pertama silakan buka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone kalian > ketuk Opsi lainnya > Grup baru.
    • Atau cara alternatif lainnya adalah dengan ketuk Chat baru > Grup baru.
  2. Selanjunya silakan cari atau pilih kontak yang ingin ditambah ke grup tersebut. Lalu silakan ketuk tanda panah hijau.
  3. Kemudian silakan masukkan subjek grup. Nah, ini akan menjadi nama grup yang dapat dilihat oleh semua peserta yang ada di dalam grup WhatsApp tersebut.
    • Jumlah maksimal karakter untuk subjek adalah 25 karakter.
    • Kalian bisa menggunakan dan menambah emoji ke subjek grup dengan mengetuk ikon Emoji.
    • Dan untuk menambah ikon grup, silakan kalian ketuk ikon Kamera. Kalian dapat memilih untuk menggunakan KameraGaleri, atau kalian bisa Cari di Web untuk menambah gambar. Setelah semuanya telah disetel, maka ikon tersebut nantinya akan tampil di samping nama grup di tab CHAT.
  4. Terakhir silakan ketuk tanda centang hijau setelah selesai.

Baca Juga : Cara Membuat Link Grup WhatsApp Untuk Bisnis Olshop

Mengundang Pengguna ke Grup Via Tautan Link WA

Jika kalian adalah seseorang admin grup Wa, maka kalian dapat mengundang pengguna baru untuk bergabung ke grup dengan membagikan tautan kepada mereka.

Admin WhatsApp itu sendiri dapat menggunakan opsi Setel ulang tautan kapan saja untuk membatalkan tautan undangan sebelumnya dan membuat tautan yang baru.

Berikut ini adalah langkah – langkahnya yang bisa kalian coba dengan benar dan sesuai.

Mengundang Pengguna ke Grup Via Tautan Link WA
  1. Langkah pertama silakan buka chat grup WhatsApp kalian, semudian silakan ketuk subjek grup.
    • Atau cara alternatif lainnya adalah dengan ketuk dan tahan nama grup di tab CHAT. Seteah itu silakan kalian ketuk Opsi lainnya > Info grup.
  2. Selanjutnya silakan ketuk Undang via tautan.
  3. Sesudah itu, silakan pilih Kirim tautan via WhatsAppSalin tautanBagikan tautan melalui aplikasi yang lain, atau kode QR.
    • Nah, apabila kalian mengirim tautan lewat WhatsApp itu sendiri, maka silakan kalian cari atau pilih kontak, dan ketuk Kirim.
    • Dan untuk menyetel ulang tautan tersebut, kalian bisa ketuk Setel ulang tautan > SETEL ULANG TAUTAN.

Baca Juga : 3 Cara Membuat Sound Of Text Di Aplikasi WhatsApp

Cara Masuk Grup WA Tanpa Tautan Link Admin

Perlu kalian ketahui, setiap pengguna WhatsApp yang baru menerima tautan undangan bisa bergabung ke grup tersebut. Maka dari itu, silakan gunakan fitur ini hanya dengan orang yang kalian percayai saja.

Mungkin saja seseorang meneruskan tautan tersebut ke pengguna whatsApp lainnya yang nantinya akan bisa bergabung ke dalam grup WhatsApp tersebut tanpa adanya persetujuan lebih lanjut dari admin grup itu sendiri.

Di kutip dari lalam laman resmi, aplikasi WhatsApp menyebut bahwa seorang admin atau beberapa admin dari sebuah grup WA itu dapat menggunakan opsi Setel ulang tautan kapan saja yang mereka inginkan.

Aplikasi WhatsApp menambahkan setiap pengguna WhatsApp yang dibagikan tautan undangan bisa bergabung ke grup tersebut. Sehingga pada dasarnya bahwa aplikasi WhatsApp itu sendiri tetap mengimbau untuk menggunakan fitur ini hanya dengan orang yang dipercaya saja yang masuk ke grup WhatsApp yang duluan masuk atau orang yang pertama bergabung dalam grup WhatsApp tersebut.

Baca Juga : Botika Text To Speech WhatsApp, Situs Pengubah Teks Jadi Suara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *