TeknologiUmum

Cara Mengetahui Identitas Orang Yang Telfon Kita

Telepon genggam adalah alat komunikasi yang banyak digunakan saat ini, karena mudah digunakan dan juga bisa dibawa-bawa dengan mudah. Namun dengan kemudahan yang didapatkan itu terkadang membuat orang juga bisa dengan mudah mengganggu atau hanya sekedar mengisengi orang lain. Terkadang ada orang yang dengan sengaja menelfon kita secara terus menerus sehingga bisa mengganggu aktivitas kita. Dengan telfon yang dilakukan terus menerus tentu saja kita tidak bisa mengoperasikan telepon genggam kita. Nah jika anda jengkel dengan hal tersebut dan ingin mengetahui kira-kira siapa yang melakukan hal tersebut, tenang saja karena kali ini saya akan membagikan tutorial kepada anda bagaimana Cara Mengetahui Identitas Orang Yang Telfon Kita.

Menggunakan Truecaller

Truecaller adalah salah satu layanan yang bisa kita gunakan untuk mengungkap siapa atau identitas dari orang yang menelpon kita secara terus menerus. Cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah. Anda hanya tinggal pergi ke website resmi dari truecaller.com. Kemudian anda masukan saja nomor telepon yang secara terus menerus menerror anda. Untuk bisa menggunakan layanan ini anda harus login terlebih dahulu ke website Truecaller. Anda bisa login dengan akun google atau akun microsoft yang anda miliki. Selain itu Truecaller juga bisa anda gunakan di smartphone android, karena Truecaller sudah tersedia versi apk nya.

BACA JUGA: Mengatasi Hp Terkena Air

Menggunakan Aplikasi Showcaller

Sesuai dengan namanya, aplikasi Showcaller ini bisa membantu anda dalam menemukan identitas dari orang yang secara terus menerus menelpon anda. Untuk bisa menggunakan Showcaller ini tentu saja anda harus menginstall aplikasi ini terlebih dahulu, anda bisa mendapatkan aplikasi Showcaller dengan mudah di playstore.

Selanjutnya anda akan dimintai izin atau akses pada smartphone yang anda gunakan. Nah dengan menggunakan showcaller ini anda bisa dengan mudah menemukan identitas dari orang-orang yang dengan sengaja atau tidak menelpon anda terus menerus.

Kelebihan dari aplikasi Showcaller ini adalah mampu merekam semua aktivitas log panggilan yang terjadi pada smartphone anda. Jadi dengan aplikasi ini anda tidak perlu repot-repot melihat dan mengetikkan nomor telepon pengganggu secara manual. Dikarenakan Aplikasi showcaller ini telah merekam semua aktifitas panggilan yang telah terjadi pada smartphone anda secara otomatis.

BACA JUGA: Spesifikasi Nokia N5310

Nah itulah bagaimana Cara Mengetahui Identitas Orang Yang Telfon Kita. Dengan begitu kita bisa mudah mengetahui siapa sih yang mengganggu kita dengan menelpon terus menerus di nomer hp kita. Sebenarnya ada cara lain yang mungkin lebih efektif untuk membuat anda tidak terganggu lagi dengan panggilan spam tersebut. Anda bisa memblokir nomor tersebut, untuk caranya mungkin akan saya jelaskan pada postingan selanjutnya.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close