Umum

Megawati: Kenapa Bisa-bisanya Minta Pak Jokowi Mundur Dari Presiden

Tahukau, – Megawati: kenapa bisa-bisanya minta Pak Jokowi mundur dari jabatan presiden, demikian komentarnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merasa heran dengan tindakan orang yang tidak suka dengan pemerintahan Joko Widodo yang meminta ia mundur dari jabatan Presiden.

Karena, jabatan Kepala Negara saat ini dipilih oleh rakyat melalui proses pemilu secara langsung, dan tidak lagi melalui MPR RI seperti sebelum saat era Reformasi.

“Banyak orang yang tidak suka dengan pemerintahan sekarang. Padahal pemerintahan ini pilkada-nya (pemilu) langsung, bukannya (seperti) dulu oleh MPR. Tolong diingat,” jelas Megawati dalam acara pengumuman pasangan calon pada Pilkada 2020, Jumat (28/8/2020).

“Lah kok bisa-bisanya minta Pak Jokowi mundur,” ungkap dia.

Dimana ia tidak merujuk pernyataannya kepada tokoh tertentu.

Baca juga: Amien Rais Akan Deklarasikan Partai Baru Desember Ini!

Megawati juga mengingatkan kepada seluruh kader jika Jokowi adalah kader yang diusung sepenuhnya oleh PDI-P dengan modal jumlah kursi di parlemen.

Karena itu, para kader sedianya mengawal pemerintahan Jokowi sampai habis masa jabatan.

“Dia Presiden kita. Kebetulan orang PDI-P, dari awal kita usung dia (Jokowi). Ada pengusung, ada pendukung. Kadang sering dibaurkan, padahal salah. Kita pengusung. Pendukung ya bisa dilihat yang lain,” jelas Megawati.

Sementara itu, untuk para pasangan bakal calon kepala daerah yang sudah diusung PDI-P, Megawati berpesan agar bertanggung jawab meneruskan aspirasi rakyat melalui program kerja.

Baca juga: Ahok Blak-Blakan! Dirut Pertamina Tidak Lapor Jika Rugi Rp11 Triliun

Megawati juga memberikan kepercayaan penuh kepada bakal calon kepala daerah yang sudah diberikan surat rekomendasi di wilayah pilkada masing-masing.

Jangan sampai bakal calon kepala daerah dari PDI-P tidak mementingkan kepentingan pribadi di atas kepentingan golongan.

“Kalian dipilih oleh rakyat, lalu hanya keasyikan sebagian pribadi, saya bupati ini, wali kota ini, tidak jelas programnya apa, nyuruh sana sini. Seluruh program itu harusnya diberikan ke rakyat,” tegas Megawati.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close