Manfaat Dari Penggunaan Teknologi Informasi Dalam Audit

  • Whatsapp
Manfaat Dari Penggunaan Teknologi Informasi Dalam Audit copy
Manfaat Dari Penggunaan Teknologi Informasi Dalam Audit copy

Tahukau.com – Manfaat Dari Penggunaan Teknologi Informasi Dalam Audit – Teknologi informasi memang sudah menjadi kebutuhan pokok, baik bagi organisasi perusahaan maupun para pebisnis.yang mana fungsinya untuk membantu aktivitas – aktivitas yang ada di dalam perusahaan.

Banyak yang bisa dilakukan perusahaan untuk menerapkan teknologi informasi seperti membeli, membangun sendiri atau menyerahkan kepada pihak lain untuk perkebangannya.

Penerapan teknologi informasi melalui pengolahan data secara elektronis, (Electronic Data Processing/EDP) mau tidak mau akan memberikan dampak terhadap proses auditing dan sekaligus proses pengendalian intern perusahaan.

Baca juga : Apa Itu Pengertian Teknologi Konstruksi : Perkembangannya

Pentingnya Audit IT Di Perusahaan

Manfaat Dari Penggunaan Teknologi Informasi Dalam Audit

Saat ini, perusahaan organisasi banyak sekali menghabisan dana untuk investasi IT. Manfaat IT dalam peningkatan layanan dan proses kerja sebuah organisasi sangat terasa sekali.

Dalam infestasi yang cukup besar, organisasi perlu memastikan kehandalan dan keamanan dari sistem IT yang digunakan. Di dalam sistem IT juga kita harus mampu memenuhi kebutuhan proses kerja, mampu mengurangi resiko yang ada di data sabotasi, kehilangan data, gangguan layanan dan manajemen yang buruk dari sistem IT.

Dari penjelasan di atas, bahwa kita masih akan ada banyak rintangan ke depan teruntuk audit TI. Setiap pihak kita harus bisa untuk saling bekerjasama untuk mampu mendesain, mengimplementasikan, serta mencapai tujuan – tujuan dasar yang telah di umum dan di pahami.

Baca juga : Tips Menghilangkan Tap Yang Muncul Sendiri Di Chrome

Pengaruh Perkembangan Teknologi Informasi Terhadap Proses Audit

Seperti yang telah kita ketahui dalam kurun waktu 10 tahun belakangan, begitu sangat pesatnya teknologi yang berdampak langsung pada lingkungan kita. Di dalam kehidupan kita, pribadi maupun sosial bahkan di dunia kerjapun sekaligus.

Pengaruh perkembangan teknologi di dunia kerja dapat kita saksikan secara kasat mata dengan begitu banyak munculnya aplikasi -aplikasi yang bekerja secara offline maupun online, yang dapat kita gunakan dan sangat di peruntukan hampir seluruh bidang kerja melipti sosial, ekonomi, hukum, kemasyarakatan dan sebagainya.

Semua sektor publik ialah kementrian atau lembaga negara tidak ada yang tidak memiliki aplikasi dari tingkat penggunaannya yang sederhana, sampai dengan membutuhkan keahlian khusus untuk menggunakan perangkat tersebut.

Sampai dengan saat ini, kementrian perhubungan diketahui memiliki empat puluh lima (45) aplikasi yang di bagun dari anggaran kementrian Perhubungan. yang sudah berjalan aktif maupun masih dalam tahap perkembangan terkait dengan pelayanan publik, pelaporan, manajemen internal kantor secara offline maupun online, dan belum termasuk beberapa aplikasi yang digunakan. Namun, di bangun bukan dari angaran kementrian perhubungan.

Misalnya, aplikasi – aplikasi pengelolaan keuangan dari kementrian keuangan, aplikasi sistem pengadaan secara elektronik dari lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah dan sebagainya.

Seperti yang kita ketahui bersama adalah adanya perkebangan teknologi pada saat ini menyebabkan akan terus menerus berkembangnya teknologi informasi yang kemudian hari akan mempengaruhi setiap tahapan proes audit.

Baca juga : Aplikasi Dan Website Untuk Belajar Bahasa Inggris, Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *