Teknologi
Trending

Intip OS Terbaru Dari Apple Mac Os Catalina

Setelah lama tidak merilis sistem operasi terbaru untuk Mac akhirnya Apple secara resmi mengeluarkan sistem operasi terbaru mereka untuk Mac yakni macOS Catalina. Rilisnya sistem operasi ini tentu saja menjadi akhir dari serangkaian update sistem operasi yang dilakukan oleh Apple mulai dari iOS 13 hingga macOS Catalina. Nah lalu seperti apa sih macOs Catalina ini? Apa saja yang baru dari sistem operasi ini? Berikut sudah saya sajikan ulasan review mac os catalina.

BACA JUGA: Bocoran iPhone 12 Yang Akan Hadir Tahun Ini

iTunes Tidak Tersedia Pada MacOS Catalina

Bagi anda pengguna setia Apple pastinya sudah tidak asing dengan yang namanya iTunes. Nah namun pada sistem operasi terbaru ini Apple tidak menyematkan iTunes pada perangkat mereka. Hal ini karena menu-menu iTunes sudah dipecah menajdi beberapa aplikasi. Salah satu menu pecahan iTunes ini adalah menu music yang pada Os Catalina ini berubah menjadi Apple Music. Jadi pada Os Catalina ini Apple music menggantikan peran dari iTunes.

Tambahan Fitur Sidecar

Ini adalah fitur terbaru yang paling banyak dinantikan oleh para pengguna produk Apple. Dengan fitur Sidecar ini para pengguna bisa merubah iPad yang dimilikinnya untuk menjadi layar kedua sama seperti saat menghubungkan perangkat Mac kita ke proyektor maupun TV. Tentu saja fitur ini sangat berguna bagi para pengguna Mac yang sering butuh 2 layar dan juga sering berpergian.

Tambahan Fitur Screentime

Screentime sendiri merupakan fitur dari iOS yang ditambahkan juga pada Mac. nah pada Os Catalina ini anda juga bisa menemukan Screentime sama seperti anda menggunakan iOS. Dengan fitur ini anda bisa mengetahui laporan berapa lama anda menggunakan aplikasi tertentu pada Mac. Fitur ini bisa membantu mengingatkan anda untuk beristirahat dengan cukup agar tidak menghabiskan waktu di depan layar Mac.

BACA JUGA: Kekurangan Dan Kelebihan iPhone SE Generasi 2 2020

Tambahan Fitur Find My

Pada macOS Catalina ini ada aplikasi tambahan yang sangat berguna bagi para pengguna. Aplikasi ini adalah Find My yang merupakan gabungan dari beberapa aplikasi lainnya seperti Find My Mac, Find My iPhone dan juga Find My Friends. Sesuai namanya dengan aplikasi ini anda bisa menemukan Mac, iPhone dan juga kontak teman hanya dengan 1 aplikasi saja. Dengan fitur ini anda juga bisa melakukan penghapusan data secara remote jika sewaktu-waktu perangkat anda hilang.

Auto Dark Mode

Ini juga merupakan fitur unggulan dari macOS catalina. Dengan fitur ini tampilan layar dari Mac anda akan menyesuaikan dengan otomatis. Jadi pada saat siang hari tampilan layar akan berubah menjadi light, sedangkan pada malam hari tampilan layar akan berubah otomatis menjadi dark.

Nah itulah ulasan saya mengenai review mac os catalina. Os terbaru dari Mac ini memiliki beberapa tambahan fitur diatas yang berguna untuk meningkatkan produktifitas anda dalam menggunakan Mac.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close