Link Pendaftaran CPNS 2021 Lulusan SMA, Cek Disini

  • Whatsapp
link copy
link copy

Tahukau.com – Link Pendaftaran CPNS 2021 Lulusan SMA, Cek Disini – Beberapa hari terakhir yang lalu telah dibuka pendaftaran untuk CPNS pada portal website SSCN untuk kategori PPPK Guru, CPNS dan PPPK Non Guru.

Tentu dari ketiga kategori yang Mimin sebutkan tadi, ada yang tidak bisa di akses oleh umum atau memang secara khusus hanya diberikan untuk beberapa instansi saja. Contohnya seperti PPPK Guru yang mewajibkan para pelamar terdata di dapodik dalam waktu lama mengajar tertentu.

Maka dari itu, bagi kalian yang baru lulus SMA/SMK sederajat, berikut beberapa Mimin berikan informasinya supaya sesuai dengan ijazah yang kalian miliki.

Untuk pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 masih dibuka hingga saat ini.

Melakukan pendaftaran CPNS DAN PPPK 2021 dibuka hingga tanggal 21 Juli 2021. Bagi kalian yang ingin mencobanya, masih ada di beri kesempatan 2 minggu lagi untuk kalian coba seberapa baiknya kalian dalam persaingan untuk mendapatkan satu tempat sesuai dengan jurusan serta lulusan kalian yang terakhir.

Memang pada pada dasarnya pembukaan untuk yang baru atau lulusan dari SMA sederajat masih banyak dibutuhkan untuk beberapa sektor, yang paling laris adalah dari Kemenkumham untuk lulusan SMA.

Lowongan CPNS tahun 2021 ini tentu menjadi salah satu angin segar bagi yang lulusan SMA/SMK sederajat yang hendak meniti karier sebagai abdi negara.

Setiap orang yang ingin masuk ke dalam CPNS tentu menjadi salah satu alasan calon mertua juga cepat dalam menerima lamaran, hal ini berdasarkan pengalaman, dari pada nganggur, lebih baik daftar CPNS dan PPPK, kalian akan dapat gaji setiap bulannya.

Baca juga : Begini Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 KB

Seleksi CPNS https//cpn.kemenkumham.go.id 2021

Laman tersebut digunakan khusus untuk Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Untuk mendapatkan username dan password, langkah yang harus kalian lakukan pertama kali yaitu dengan melakukan pendaftaran caranya mengisi formulir pendaftaran pada website resmi dari BKN. yakni https://sscasn.bkn.go.id

Syarat Pendaftaran Kemenkumham 2021

Syarat yang diberikan setiap instansi tentu berbeda – beda, ada yang lebih dari 5 berkas yang harus diupload dan ada juga yang hanya membutuhkan beberapa file saja yang di unggah ke website resmi SSCASN.

Maka dari itu, pastikan kalian membaca secara seksama serta jangan sampai salah upload, karena nanti kalian akan melalui pihak verifikasi. Nah, berikut ini Mimin bagikan beberapa syarat yang ada pada Kemenkumham.

  1. Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) Asli
  2. Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir
  3. Pas Foto ukuran 4×6
  4. Swafoto (Selfie)
  5. Ijasah Asli
  6. Transkip Nilai Asli
  7. Surat Lamaran
  8. Surat Pernyataan
  9. Surat Keterangan Berbadan Sehat

Calon pendaftar seleksi CPNS 2021 harus mengetahui cara daftar CPNS yang dilakukan secara online lewat Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

Selain itu juga, pendaftar akan menghadapi berbagai macam tahapan yang harus dilaluinya, serta kalian harus mempersiapkan dokumen terkait data diri yang dibutuhkan.

Nah, buat kalian yang masih bingung dalam mempersiapkan berkas seperti mengharuskan kalian untuk melakukan scan dan foto, bisa saja kapasitasnya sangat besar, sedangkan pada portal website resmi CPNS mengharuskan kalian untuk mengkompres filenya sesuai dengan permintaan yang di buat.

Link Pendaftaran Satpol PP 2021

Formasi Satpol PP dan Polhut menjadi primadona pendaftar bagi lulusan SMA atau SMK sederajat yang mana masih bisa berkesempatan untuk menjadi CASN tahun 2021 ini.

Maka dari itu, kalian jangan sampai melewatkan kesempatan kali ini karena ini merupakan peluang besar bagi kalian semua, maka segera kalian daftar formasi CPNS 2021 alokasi Satpol PP dan Pol Hut di berbagai daerah seluruh Indonesia.

Jangan sampai kalian ketinggalan, karena jika kalian mendaftar pada detik – detik terakhir, Mimin tidak menjamin kestabilan dari website SSCASN tersebut.

Peluang untuk bisa lolos pun pada CPNS tahun 2021 untuk lulusan SMA/SMK sangatlah peluang besar untuk kalian, karena terbukti masih banyaknya kuota dari formasi yang ada di kementerian atau (Pemda) Pemerintah Daerah dialokasikan untuk SMA/SMK ini. Nah, berikut ini berkas pendaftaran CPNS tahun 2021 yang perlu kalian siapkan, adalah:

  1. Mempersiapkan kartu Tanda Penduduk asli dalam bentuk file scan.
  2. Mempersiapkan pas foto file swafoto atau foto selfie.
  3. File ijazah asli dan fotokopi.
  4. File transkrip nilai asli.
  5. Dokumen – dokumen pendukung lainnya harus sesuai dengan yang disyaratkan oleh instansi yang didaftarkan.
  6. Mempersiapkan sertifikat TOEFL/EAP/ILTS, SKCK, Surat keterangan penyetaraan ijazah, dan surat bebas narkoba.

Baca juga : Cara Menembus Server Yang Sibuk Di Android Tanpa Root

Link Pendaftaran CPNS 2021C INK 2021 Lulusan SMK/SMK

Selain dari Satpol PP dan Kemenkumham yang menjadi primadona bagi para lulusan SMA SMK sederajat, berikut Mimin sertakan beberapa kategori yang bisa kalian masuki selain dari kedua tersebut.

  1. Pengamat gunung api
  2. Pekerja sosial
  3. Pengemudi tahanan
  4. Penyulih kehutanan
  5. Polisi kehutanan
  6. Polisi pamong praja
  7. Pemadam kebakaran
  8. Penjaga rumah tahanan
  9. Pengawal narapidana
  10. Pengadministrasian perkara

Itulah beberapa pilihan kategori yang bisa kalian masuki untuk lulusan SMA sederajat, dan pastikan kalian mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan membaca artikel serta mengikuti tentang apa saja mengenai CPNS itu sendiri supaya kalian tidak ketinggalan informasi.

Mungkin hanya itu saja yang dapat Mimin bagikan, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Dan terimakasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *