Link DTKS Jakarta Go ID, Ini Cara Daftar Termudahnya!

  • Whatsapp
Link DTKS Jakarta Go ID

Tahukau.com – Link DTKS Jakarta Go ID, Ini Cara Daftar Termudahnya! – Saat ini kabar viral dan trending di media sosial yaitu kabar yang menyangkut persoalan sosial kemasyarakatan yang bersumber dari Pemerintah Republik Indonesia.

Jadi, kabarnya bahwa saat ini telah dibukan pendaftaran sebuah program.pemerintah yakni DTKS Online 2022 yang berlangsung sejak tanggal 01 Februari hingga 20 Februari mendatang.

DTKS atau yang berarti Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Ini merupakan program pemerintah yang berupa sebuah data untuk dijadikan sebuah acuan dalam penyaluran bantuan sosial. Maka dari itu, jika kalian membutuhkan bantuan sosial berupa KJP Plus, KPDJ, KLJ, PKH dan jenis – jenis bantuan lainnya, kalian harus memiliki DTKS dulu agar kalian dapat menerima bantuan tersebut.

Untuk itu, silakan segera lakukan pendaftaran DTKS Online. Nah, untuk memudahkan kalian dalam pendaftaran simak dulu ulasan berikut ini!

Baca juga : Hitung Jumlah Hari Berlalu Di TikTok Viral, Ini Caranya

Daftar Online DTKS Jakarta

Link DTKS Jakarta Go ID

Seperti yang Mimin jelaskan tadi, data pemilik DTKS ini akan dijadikan acuan oleh pemerintah dalam prose pembagian bantuan sosial (Bansos) baik yang bersumber dari APBD maupun APBN. Adapun Data ini mencakup Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), serta Penerima Bantuan dan Pemberdayaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Penduduk yang terdaftar dalam DTKS ini, 40% merupakan penduduk dengan tingkat rata – rata ekonomi yang rendah. Jadi, penerima – penerima bantuan tentu saja akan fisalurkan kepada mereka yang sudah terdaftar di DTKS.

Maka dari itu, jika kalian yang kebetulan baru mendengar kabar soal ini, dan kalian merasa perlu mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Yuk, segeralah lakukan pendaftaran DTKS Jakarta secara Online melali link yang Mimin sediakan di bawah ini.

Baca juga : Ciluk Ba Viral Tiktok Dalam Bahasa Gaul, Ini Artinya 

Link : https://dtks.jakarta.go.id/

Perlu kalian ketahui, bahwa kesempatan mendaftar ini hanya berlangsung dari kemarin hingga tanggal 20 Februari 2022. Maka dari itu, pastikan kalian telah lakukan pendaftaran sebelum Pemprov Jakarta menutup pendaftaran DTKS Jakarta ini.

Cara Daftar DTKS Jakarta

Berikut ini adalah cara Daftar DTKS Jakarta:

  1. Langkah yang pertama silakan buka browser dan masuk ke situs link yang Mimin bagikan diatas.
  2. Kemudian buatlah akun dahulu. Lalu silakan klik tombol Daftar masukkan NIK, alamat lengkap, email dan telepon
  3. Nah setelah pendaftaran. Loginlah, masukkan email dan NIK dan password.
  4. Berikutnya silakan klik tombol Pendaftar Baru.isilah data secara kengkap meliputi anggota keluarga dan info rumah tangga.
  5. Apabila sudah, maka kalian dapat klik tombol Kirim.
  6. Selesai.

Baca juga : Link Nextar Noir Pulsa Gratis? Begini caranya

Sekian artikel kali ini yang membahas mengenai Link Nextar Noir Pulsa Gratis. Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua.

Untuk itu, jangan lewatkan setiap informasi – informasi dan updatetan terbaru setiap harinya dari Tahukau.com yang selalu memberikan yang terbaik untuk kalian para pembaca setia Mimin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.