Umum

Lee Jeong Hoon : Pria Korea Selatan Jadi Artis Indonesia

Lee Jeong Hun atau yang akrab disapa Lee adalah seorang aktor, penyanyi, dan presenter Indonesia yang akhir-akhir ini sering muncul di layar kaca. Pria asal Korea Selatan tersebut diketahui telah memutuskan untuk berkarir di Indonesia. Namun, sebelum menjadi sukses seperti sekarang, banyak sekali rintangan yang ia hadapi. Seperti apa lika-liku kehidupan Lee sebelum menjadi bintang sukses di Indonesia? Yuk, simak baik-baik ulasan berikut.

Biodata Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon : Pria Korea Selatan Jadi Artis Indonesia
Lee Jeong Hoon : Pria Korea Selatan Jadi Artis Indonesia

Nama: Lee Jeong Hoon
Profesi: Penyanyi Populer, Anggota Boy Band Hitz (2011-2012)
Tanggal Lahir: 21 Juli 1986
Asal: Korea Selatan
Kewaraganegaraan: Korea Selatan
Tinggi Badan: 182 cm
Istri: Moa Aeim (penyanyi sejak Juni 2017)
Anak-anak: Isabella (perempuan tiri). Zoe (perempuan tiri), Kimora Hazel Amber Lee (perempuan, 5 Mei 2018 , dan Kyra Blair Ivy Lee (perempuan, 5 Juli 2019)

Baca juga : Ahmad Sahroni

Awal Mula Karier Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon : Pria Korea Selatan Jadi Artis Indonesia
Lee Jeong Hoon : Pria Korea Selatan Jadi Artis Indonesia

Sebelum memutuskan pergi ke Indonesia, Lee sempat menjadi artis di Korea Selatan namun tidak mendapat bayaran. Ia memang sering malang-melintang di Indonesia sebab ayahnya memiliki usaha garmen di Surabaya. Awal mula karier Lee adalah menjadi anggota grup band Hitz asal Indonesia bersama Irwan Chandra, dan Ferdinand Kwok. Ferdinand mempuanyai posisi sebagai vocalist, dancer, dan rapper. Sedangkan Irwan sebagai leader, vocalist, dancer, dan rapper. Single pertamanya berjudul Hitz Yes Yes Yes. Namun sayang, grup band ini hanya bertahan beberapa tahun saja. grup di bawah naungan Nagaswara Record tersebut bubar karena alasan yang tidak jelas. Gosip yang beredar adalah karena adanya cinta segitiga antara Lee, Moa Aeim, dan Irwan Chandra. Sebab Moa Aeim atau Monique Oktaviani yang kini menjadi istri Lee adalah mantan istri Irwan Chandra yag bercerai tahun 2012. Pernikahan yang terjalin selama 6 tahun tersebut dikaruniai 2 orang anak bernama Zissel dan Chloe dan Lee disebut-sebut sebagai pihak ketiga retaknya rumah tangga Irwan Chandra. Semua orang nampak heboh dengan kasus tersebut, tak terkecuali keluarga Lee hingga mereka menanyakan langsung kepada Lee. Tanggapan Lee atas kasus tersebut hanya dibantah santai oleh Lee dan berkata bahwa dia dan Moa memang berteman baik. Kasus itu juga membuat Lee akhirnya memutuskan untuk hengkang dari grup band yang membesarkan namanya. Dimana keputusan yang telah diambilnya membuat dia harus merasakan banyak ujian keterpurukan termasuk jatuh miskin. Pasalnya, pria kelahirna Korea Selatan tersebut harus membayar denda ke manajemen artis dan mengganti kerugian pihak sponsor. Atas kejadian tersebut, Lee benar-benar tidak punya uang bahkan untuk membayar apartemen saja ia tak mampu. Harapan untuk mendapatkan karier yang cemerlang semenjak hengkang dari grup band tersebut, kehidupannya malah semakin amburadul. Jejak keartisannya semakin meredup, ia tak mendapatkan tawaran pekerjaan sekalipun. Lee benar-benar bangkrut dan tak bisa makan. Lee juga sempat berpikir untuk kembali ke Korea karena ada tawaran masuk boyband disana. Namun, setelah ia pikir jika di Indonesia saja tidak kuat lalu bagaimana bila di Korea ia juga mendapat tuntutan yang keras? Lee benar-benar terpuruk.

Baca juga : Edwin Soeryadjaya

Titik Kebangkitan Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon : Pria Korea Selatan Jadi Artis Indonesia
Lee Jeong Hoon : Pria Korea Selatan Jadi Artis Indonesia

Meskipun berada di titik terbawah dalam hidupnya, Lee Jeong Hoon tidak pernah mau menyerah. Ia tetap semangat dan berharap bahwa kesempatan itu ada. Oleh karena itu, Lee juga membuat sebuah tato di lengan kirinya dengan tulisan I believe, I get second change with Him to strength me yang berarti jika ia percaya bahwa Tuhan akan memberikan kesempatan kedua yang begitu menguatkannya. Dari situlah, ia benar-benar mendapatkan kesempatan kedua untuk bersolo karier dan berduet bersama Tika Ramlan. Berangsur-angsur keadaanya membaik, namun Lee Jeong Hun tetaprendah hati dan bersikap ramah.Dai sangat mengakui jika dulunya ia sangat sombong sehingga ia tidak memiliki teman di media maupun label. Tak lama berselang, ia pun mendapat tawaran untuk menjadi bintang sitkom Kelas Internasional di Net TV. Sitkom tersebut menceritakan kisah orang-orang dari berbagai negara yang sedang kursus bahasa Indonesia dan Lee adalah termasuk pemain diantaranya. Lee Jeong Hoon mendapatkan peran kocak, jahil kepada teman-temannya dan kadang-kadang adalah pribadi yang sok tahu. Lee juga terkadang menjadi pribadi yang sok tampan dna kaya raya padahal tidak smaa sekali. Sitkom yang diproduksi oleh Net TV tersebut juga dibintangi oleh jajaran artis Indonesia lainnya seperti Tarra Budiman, Han Yoora, Maya Wulan, Abbas Aminu, Wiwiek Michiko, Niniek Arum, dan masih banyak lagi. Cerita murid-murid yang berasal dari berbagi negara tersebut membuat kisahnya semakin kocak karena ciri khas dan gaya bicaranya yang berbeda-beda. Acara yang baru mulai tahun 2015 harus terpaksa berakhir pada tahun 2017. Setelah acara tersebut, Lee Jeong Hun akhirnya banyak ditawari oleh berbagai acara musik dan show lain di berbagai acara stasiun televisi. Pria 32 tahun tersebut bahkan diketahui telah mengeluarkan lima single lagu hingga membintangi hampir 20 acara mulai dari menjadi aktor dan presenter. Penghasilannya juga bertambah apabila ia sibuk menjadi model, bintang iklan, dan profesi lainnya di dunia hiburan.

Baca juga : Dita Soedarjo

Kisah Keluarga Lee Jeong Hun

Lee Jeong Hoon : Pria Korea Selatan Jadi Artis Indonesia
Lee Jeong Hoon : Pria Korea Selatan Jadi Artis Indonesia

Lee memiliki kekasih bernama Monique Oktaviani atau yang akrab disapa Moa. Ia mengaku sudah sejak lama mengenal Moa yakni saat SMA dan sedang liburan ke Indonesia. Lee menambahkan jika dirinya dan Moa mulai dekat setelah ia keluar boyband.  Setelah kedekatannya tersebut, Moa yang telah jatuh cinta pada dunia tarik suara sejak kecil berada di naungan produser Lee melalui LJ Production. Status Moa yang sudah pernah menikah dan memiliki dua orang anak, tampaknya bukan masalah bagi Lee. Ia sama sekali tidak mempermasalahkan maupun memberatkan masalah tersebut. Cintanya yang begitu besar pada Moa nampaknya membuat Lee sangat serius dalam menjalani hubungan. Lee Jeong Hoon resmi menikah dengan Monique Oktaviani akhir tahun 2017 lalu. Dari pernikahan tersebut, Lee dan sang istri dikaruniai seorang bayi cantik bernama Kimora Hazel Amber Lee yang lahir pada tanggal 5 Mei 2017. Tahun berikutnya, ia dan sang istri kembali dikaruniai seorang bayi perempuan cantik yang lahir pada tanggal 5 Juli 2018 bernama Kyra Blair Ivy Lee. Anak Moa dari pernikahan sebelumnya, yakni Isabella dan Zoe juga sangat disayangi Lee. Meskipun mereka berdua adalah anak tiri, namun kasih sayang Lee tak pernah ada bedanya. Ia tetap mencintai kedua putri tirinya seperti kedua anak perempuan kandungnya yang lain.

Baca juga : Dian Pelangi

Demikian ulasan lengkap mengenai Lee Jeong Hoon. Meskipun pernah berada di masa terpuruk, ia tetap yakin bahwa setiap usaha akan menghasilkan yang baik. Dan hal tersebut harus menjadi contoh bagi anak muda baik laki-laki maupun perempuan. Semoga bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close