Umum

Langkah Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Mengecek Nama Terdaftar Bantuan Rp 600 Ribu

Tahukau, – Langkah login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk mengecek nama kamu terdaftar untuk mendapat bantuan tunai pegawai dengan gaji dibawah 5 juta patut diketahui.

Pemerintah lewat Kementerian Keuangan berencana akan memberikan bantuan sebesar Rp 600 ribu kepada karyawan swasta yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dan upaya meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi virus corona saat ini.

Syarat penerimanya yaitu karyawan yang bergaji di bawah Rp 5 juta per bulan sesuai data upah yang dilaporkan dan tercatat di BPJS Ketenagakerjaan atau yang kini disebut BP Jamsostek. Dimana para karyawan penerima harus terdaftar sebagai anggota aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk syarat itu membuat para pekerja berbondong-bondong mencari tahu cara login sso.bpjsketenagakerjaan dalam mengecek nama terdaftar atau tidak.

Baca juga: Berikut Skema Pencairan Dana Bantuan Karyawan Rp.600,000

Kamu bisa membuka situs resmi BPJS Ketenagakerjaan atau langsung menuju link https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Lalu, pilih ‘BPJSTKU’ klik login dan masukan alamat email BPJS Ketenagakerjaan dan kata sandi yang telah terdaftar sebelumnya.

Jika belum teregistrasi, daftarkan diri lewat laman tersebut. Setelah masuk, pilih menu dan klik ‘Lihat Saldo JHT’. Layar secara otomatis akan memperlihatkan jumlah saldo BPJS Ketenagakerjaan yang dimiliki.

Selain untuk mengecek saldo, login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id juga memberikan fasilitas berupa klaim BPJS Ketenagakerjaan melalui e-klaim, sampai cek BPJS Ketenagakerjaan aktif atau tidak.

Baca juga: Menteri Keuangan Sri Mulyani Siap Berikan Handphone Beserta Pulsa Bagi Pelajar, Berikut Syaratnya!

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan jika bantuan Rp 600.000 per bulan untuk karyawan swasta akan mulai ditransfer pada akhir Agustus ini. Uang tersebut akan dikirim selama empat bulan per dua bulan ke rekening masing-masing pegawai.

“Kami memang menargetkan bisa dilakukan transfer dimulai dari akhir bulan Agustus ini,” jelas Ida dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close