Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan

Tahukau.com – Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan, Ini Penyebabnya – Perlu kalian ketahui, bahwa pada saat ini ada beberapa provider internet yang merilis kuota TikTok. Nah, beberapa di antaranya adalah Axis, Tri, dan Indosat dan bahkan membagikan kuota TikTok secara gratis kepada penggunanya.

Maka dari itu, silakan cek bonus kuota yang masuk pada smartphone kalian, siapa tahu kalian juga dapat bonus kuota TikTok dari operator. Kemudian kalian bisa menggunakan kuota TikTok untuk internetan dengan sepuasnya.

Akan tetapi, ada beberapa pengguna yang tidak dapat menggunakan kuota TikTok yang didapatnya. Lantas, kenapa hal tersebut bisa terjadi? Jika kalian adalah salah satu yang mengalami hal serupa maka kalian wajib simak artikel ini hingga selesai.

Baca juga : Cara Dapat Kuota Tiktok Indosat IM3 Gratis, Wajib Ketahui!

Kenapa Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan?

Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan

Ada sebagian dari pengguna yang mengeluhkan kuota TikTok mereka tidak dapat digunakan. Dan tentunya ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kuota TikTok tidak bisa digunakan. Langsung saja, simak hal-hal yang dapat menyebabkan kuota TikTok tidak bisa digunakan di bawah ini:

1. Sinyal tidak memadai

Pertama kalian dapat pastikan smartphone kalian terhubung dengan sinyal yang kuat dan memadai. Nah, apabila kalian terhubung dengan sinyal yang lemah, maka kuota TikTok ini akan sulit dipakai. Maka dari itu, kalian harus mencari lokasi dengan sinyal yang stabil.

2. Digunakan untuk aplikasi lain

Kuota TikTok hanya bisa digunakan untuk membuka aplikasi TikTok. Maka kalian tidak bisa membuka Youtube, bermain game, dan membuka website dengan menggunakan kuota TikTok.

Namun, apabila kalian ingin menggunakan kuota TikTok untuk membuka aplikasi atau website, maka terlebih dahulu kalian harus mengubah kuota TikTok menjadi kuota reguler. Jadi dengan begitu, kuota TikTok akan dapat digunakan untuk browsing, streaming, dan bermain game atau lain sebagainya.

3. Jaringan sedang gangguan

Kemungkinan Operator seluler yang kalian gunakan saat ini mungkin mengalami gangguan. Karena apabila operator mengalami gangguan, maka kuota internet seperti kuota TikTok yang kalian punya miliki tidak akan bisa digunakan.

Baca juga : Aplikasi Karejo: Pencari Lowongan Pekerjaan, Ini Linknya!

Cara Mengatasi Kuota Tiktok Tidak Bisa Digunakan

Nahl, setelah kalian mengetahui alasan kenapa kuota Tiktok tidak dapat digunakan, maka kalian akan lebih mudah untuk mengatasinya. Tentunya ada beberapa solusi untuk mengatasi kuota TikTok tidak dapat digunakan yang dapat dicoba.

1. Mencari sinyal stabil

Bila sinyal yang kalian gunakan lemah, maka kalian wajib pindah untuk mencari lokasi yang sinyalnya stabil. Nah setelah sinyal stabil, maka kalian baru dapat mencoba mengaktifkan kembali data kuota TikTok kalian.

2. Restart hp dan matikan mode pesawat

Pada saat kuota TikTok kalian tidak dapat digunakan, maka kalian bisa mencoba mengaktifkan mode pesawat. Dan jangan lupa matikan kembali mode pesawat, lalu coba nyalakan dan gunakan data.

Namun, apabaila masih tidak bisa, jangan khawatir kalian dapat mencoba me-restart ponsel yang kalian gunakan. Nah setelah restart ponsel kalian, maka kalian dapat mencoba lagi dengan menyalakan data dan kuota TikTok yang kalian punya.

3. Mengubah kota TikTok menjadi kuota reguler

Namun, apabila kalian ingin kuota TikTok digunakan untuk membuka aplikasi lain, maka kalian harus mengubah kuota TikTok menjadi kuota reguler. Nah, mengubah kuota TikTok menjadi reguler dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi HTTP Injector atau Psiphon.

4. Menghubungi customer service

Tapi, jika cara di atas tidak berhasil, maka kalian harus menghubungi customer service yang sesuai dengan operator seluler kalian. Untuk itu, kalian dapat menghubungi customer service dengan datang ke kantor terdekat atau menghubungi cs melalui sosial media.

Baca juga : Aplikasi Karejo: Pencari Lowongan Pekerjaan, Ini Linknya!

Seperti itulah ulasan yang dapat Mimin bagikan pada kesempatan kali ini mengenai Kuota TikTok Tidak Bisa Digunakan, Ini Penyebabnya. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Sekian, terimakasih sudah berkunjung di Tahukua.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.