AplikasiCampuranUmum

Kirim VN Di Telegram, Begini Caranya

Tahukau.com – Kirim VN Di Telegram, Begini Caranya – Hal tersebut membuat banyak developer berlomba-lomba menciptakan aplikasi terbaik untuk memudahkan kita dalam hal komunikasi. Salah satunya adalah Telegram. Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi telegram mulai banyak digunakan saat ini tak terkecuali saya sendiri karena memang terdapat perbedaan yang cukup signifikan jika dibandingkan whatsapp.

Bagi pengguna aplikasi Telegram pasti sudah tahu bahwa di aplikasi Telegram tidak ada opsi untuk mengirim voice note di telegram, VN di telegram merupakan fitur yang sudah ada sejak tahun 2016. Sesuai dengan namanya, voice note memungkinkan kita untuk mengirim pesan singkat berupa suara kepada teman chatting kita.

Cara VN di Telegram sebenarnya sangat mudah. Pengguna hanya perlu menekan tombol mic pada Telegram. Seperti aplikasi chatting dan messenger lainnya, tombol mic berada di bagian bawah dekat dengan kolom teks. Pada aplikasi Telegram tombol mic terletak di pojok kanan bawah. Namun tombol tersebut terkadang tersembunyi, yang tampil hanya tombol kamera untuk mengirim video.

Untuk mengganti antara voice dan video kita hanya perlu tap pada tombol tersebut. Maka tombol yang awalnya kamera berubah menjadi tombol mic. Untuk lebih jelasnya simak langkahnya di bawah ini.

Apa Itu Telegram ?

Telegram adalah sebuah aplikasi chatting yang memungkinkan Anda mengirimkan pesan, berbagi foto, video dan audio serta bertukar file yang ter-enkripsi. Selain itu Telegram juga dapat Anda gunakan di berbagai platform atau sistem operasi seperti Android, iOS, MacOS, Windows OS dan Linux OS (versi desktop) secara bersamaan.

Apa Itu VN ?

Voice note adalah salah satu fitur yang cukup membantu dalam kondisi tidak bisa mengetik pesan. Berbeda dengan voice call, voice note sering digunakan untuk mengirimkan pesan singkat ketika tidak memungkinkan untuk mengetik.

Berikut Cara Kirim VN Di Telegram

Sebenarnya kirim vn di telegram itu sangatlah mudah sekali, mungkin karena banyak orang yang tidak mmengetahui letak voice note di aplikasi Telegram sehingga bingung bagaimana melakukan kirim pesan suara telegram.

Tidak seperti aplikasi whatsapp untuk melakukan voice note itu sangat mudah sekali, karena ikonnya kelihatan di aplikasi whatsapp sehingga untuk melakukan vn di wa semuanya bisa.

Bagi kamu pengguna Telegram yang ingin mencoba fitur tersebut. Langsung saja ke tutorialnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Telegram.
  2. Kemudian, buka chat kamu.
  3. Lihat di pojok kanan bawah. Pastikan ada tombol VN berbentuk mic di sana. Jika tidak ada tombol mic tetapi ada tombol kamera yang seperti logo Instagram maka tap tombol kamera itu satu kali. Maka tombol akan berubah menjadi mic.
  4. Tap lalu tahan pada tombol mic tersebut. Kemudian mulailah berbicara.
  5. Lepaskan tombol mic jika sudah selesai bicara.
  6. Setelah itu, secara otomatis Telegram mengirim VN tersebut ke teman chatting kamu.

Apabila kamu tidak ingin menggunakan metode tap dan tahan untuk merekam suara, silahkan kunci dengan menggeser ke atas. Dengan begitu kamu bisa merekam suara lebih leluasa tanpa menahan ikon tersebut lebih lama.

Baca Juga :

1. Begini Caranya Mengubah Font Di Instagram Agar Telihat Keren
2. Filter Instagram Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya
3. Berikut Cara Mengubah Walpaper Chat pada setiap Kontak WhatsApp
4. Download Versi Terbaru 2020 Instander Apk
5. 6 aplikasi Keyboard Terbaik Untuk Mempercantik Tampilan Papan Ketik di Android

Akhir Kata

Itulah tadi ulasan cara kirim vn di telegram, dengan memanfaatkan fitur voice note di aplikasi telegram anda tidak perlu capek-capek mengetik. Semoga bermanfaat, dan terimakasih telah berkunjung.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close