Teknologi

Fitur Serta Kelebihan OS Android 10 (Android Q)

Tahukau.comAndroid 10 atau kerap di beri nama Android Q ini memiliki fitur dan kelebihan dari OS tersebut. Namun android 10 ini rumornya masih dalam tahap beta, jadi belum sepenuhnya anti terhadap bug didalamnya. Adapula smartphone yang telah memakai dan mendukung system operasi Android 10 atau OS Android Q. Memang apa kelebihan dari android Q? apa fiturnya sangat dibutuhkan dalam smartphone terbaru nantinya? Bisa simak penjelasan dibawah berikut

Fitur serta Kelebihan Android 10 Atau Android Q

1. Gesture Google Assistant

Pastinya tidak dapat dipungkiri bila kedatangan dari layanan Google Assistant pada smartphone android sangat menolong untuk para pemakai nya.

Tetapi tidak tidak sering layanan Google Assistant ini timbul secara datang– datang, pasti saja perihal tersebut sangat mengusik.

Tidak hanya mengenakan perintah suara “Ok, Google”, saat ini pembaruan Android 10 pula dilengkapi dengan navigasi gesture baru buat dapat mengakses layanan Google Assistant.

Yang wajib kalian jalani merupakan melaksanakan swipe dari 2 sudut pojok dasar layar ke arah dalam hingga fitur Google Assistant timbul.

Google meningkatkan “handle” pada kedua sudut dasar layar, perihal tersebut sebab tata cara aktivasi Google Assistant ini seringkali tidak disadari oleh para pemakai nya.

BACA JUGA: Bocoran tentang MIUI 12 Serta Rilis Versi Stabil

2. Focus Mode

Focus fashion ialah fitur yang bisa membolehkan para pengguna smartphone buat menonaktifkan sedangkan aplikasi tertentu. Perihal tersebut bertujuan buat melindungi biar pengguna nya bisa senantiasa fokus.

Focus fashion merupakan bagian dari fitur Digital Wellbeing yang akhir – akhir ini lagi jadi fokus Google. Fitur focus fashion ini sangat sesuai untuk kalian yang suka kebablasan main media sosial di waktu kerja. Pada dikala fitur ini aktif, hingga ikon aplikasi yang telah kalian seleksi tadinya hendak berganti jadi corak abu – abu serta akam timbul warning kala kalian berupaya buat membuka nya.

Tidak hanya itu, notifikasi dari aplikasi yang telah kalian seleksi tersebut pula tidak hendak timbul hingga kalian menonaktifkan fitur ini.

Buat bisa mengaktifkan fitur Focus Fashion ini sangatlah gampang, ialah dengan metode ke Setting > Digital Wellbeing & Parental Control > Focus Fashion.

3. Personalized (AD) Recommendation

Salah satu pembaruan yang dicoba oleh Google ialah dalam perihal proteksi informasi pemakai yang digunakan oleh pihak advertising buat menunjukkan iklan.

Kala kalian mengaktifkan fitur Personalized (AD) Recommendation, hingga aplikasi yang terdapat di smartphone kalian tidak hendak memakai informasi kalian buat menunjukkan iklan.

Pada dikala fitur ini aktif, kalian masih menerima beberapa iklan tetapi tidak bersumber pada data informasi individu kalian.

Metode mengaktifkan fitur Personalized (AD) Recommendation ialah ke Setting > Privacy > Advanced > Ads.

BACA JUGA: Intip OS Terbaru Dari Apple Mac Os Catalina

4. Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus

Bila kalian tidak terencana menghapus aplikasi berarti yang terdapat di HP Android kalian, hingga kalian tidak harus takut.

Pada dikala ini berkat terdapatnya pembaruan yang ditawarkan di Android 10 perihal tersebut telah tidak jadi permasalahan yang besar.

Sebab Android 10 ini menawarkan fitur undo aplikasi yang tidak terencana terhapus pada taman home screen.

Nantinya pada dikala kalian tidak terencana menghapus aplikasi yang terdapat di taman home screen, hingga hendak terdapat opsi undo yang timbul pada bagian dasar layar.

Tetapi, wajib diingat kalau fitur ini cuma bisa berperan kala kalian tidak terencana menghapus aplikasi dari taman home screen, bukan aplikasi settings.

Nah 4 fitur serta kelebihan diatas sudah dicoba dari berbagai reviewers yang ada di youtube. Semoga tahukau.com memberikan efek bermanfaat dalam postingan hari ini.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close