Kawasan Lembang Disergap Banjir Akibat Hujan Deras

  • Whatsapp
banjir copy
banjir copy

Tahukau.com – Kawasan Lembang Disergap Banjir Akibat Hujan Deras – Pada jumat (21/5/2021) sore hari hujan deras disertai angin yang sangat kencang yang melanda pada wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang menyebabkan banjir di sekitar kawasan Pasar Panorama.

Berdasarkan atas pantauan detikcom, ketinggian banjir tersebut mencapai hingga lebih dari 50 centimeter. Akibat banjir yang melanda itu, arus lalulintas dari arah Cikole menuju arah Bandung melalui Jalan Panorama, lumpuh.

Para pengendara motor dan mobil terpaksa harus menunggu genangan agak menurun, ada pula sebagian kendaraan yang memaksa melintas jalan itu. Akhirnya mogok di tengah jalan lantaran terendam banjir sehingga terpaksa didorong.

Baca juga : Kapolda Lampung Perintahkan Tangkap Begal Hidup atau Mati

Seorang warga Lambung yang bernama Yandi, mengatakan banjir tersebut langsung menyergap begitu hujan deras melanda. Air tersebut tidak mampu ditampung drainase di sekitaran kawasan Pasar Panorama Lembang.

“Banjir itu seketika hujan deras lebih dari 50 centimeter, kalau sekarang setelah hujannya reda sudut air lumayan agak surut. Tetapi lama surutnya karena drainasenya buruk,” ungkap Yandi.

Tidak hanya karena saluran drainase yang buruk, banjir juga diperparah akibat tumpukan sampah yang ada. Alhasil sampah tersebut yang menyumbat saluran drainase kemudian berserakan terbawa arus air.

Kawasan Pasar Panorama Lembang disergap banjir

Baca juga : Berita Dan Informasi Bupati Nganjuk, KPK Sita Uang Tunai

“Ya bisa dilihat sendiri, sampah-sampah yang menyumbat drainase semuanya telah hanyut. Jadi banjir itu juga terjadi akibat ulah masyarakat yang membuang sampah sembarangan,” bebernya.

Dirinya mengatakan kalau banjir di sekitaran Pasar Panorama Lembang menjadi rutinitas, tak kala hujan deras mengguyur pengendara para pemilik toko yang ada disekitaran Pasar Panorama juga terdampak langsung.

“Rata-rata air banjirnya masuk ke bangunan toko yang ada diarea setempat, apalagi yang posisinya rendah. Ya minta segera diperbaiki saja ke pemerintah, kalau terus- terus begini kasihan masyarakan yang ada disekitar Lembak,” pungkasnya.

Banjir yang menggenangi sekitaran wilayah Pasar Panorama juga berwarna kehitaman, dan mengeluarkan bau yang tidak enak di hidup. Air banjir tersebut bercampur dengan limbah dari Pasar Panorama yang terbuang melalui saluran drainase di depan pasar.

Baca juga : 2 Anak Ditemukan Tewas Tenggelam Di Basemen Nirmala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *