Teknologi

√ 5 Kartu Kredit Terbaik dengan Bunga Rendah 2019

Kartu kredit telah menjadi kebutuhan masyarakat sekarang ini. Individu-individu di Indonesia beralih dari melakukan pembayaran tunai menjadi non tunai. Kartu kredit menjadi salah satu alternatif pembayaran non tunai yang menyediakan banyak penawaran dan bonus. Tak heran apabila karyawan hingga pengusaha kelas atas banyak yang menggunakan kartu kredit. Apa saja jenis kartu kredit murah di Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai referensi pembayaran non tunai? Simak baik-baik ya.

Berikut ini adalah kartu kredit murah yang ada di Indonesia, diantaranya adalah:

1. BRI MASTERCARD SILVER

√ 5 Kartu Kredit Terbaik dengan Bunga Rendah 2019
BRI MASTERCARD SILVER

Kartu kredit BRI Master Card Silver menawarkan berbagai kemudahan serta promo menarik mulai dari lifestyle, fashion, kuliner, dan travel. Biaya tahunan yang dibebankan kepada pemegang kartu adalah Rp 90.000 dengan bunga penarikan tunai sebesar 2,85% per bulannya. Sebagai salah satu produk eksklusif dari BRI, kartu kredit ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang berpenghasilan di bawah 5 juta. Minimal usia pemegang kartu kredit BRI utama adalah 21 tahun ke atas, sedangkan pemegang kartu tambahannya berumur 17 tahun ke atas. Biaya keterlambatan pembayaran sebesar 5% atau minimal Rp 25.000 dari total tagihan. Sementara, biaya penarikan tunai yaitu 4% atau Rp 50.000 dari total penarikan tunai. Beberapa keuntungan menggunakan kartu kredit BRI Master Card Silver, yaitu:

Baca juga : GoPay Dompet Virtual

  • Mendapatkan poin di setiap transaksi minimal Rp 1.000
  • Bunga kredit yang ditawarkan rendah yakni 2,85%
  • Jika point sudah terkumpul sebesar 200 poin, maka akan mendapatkan 1 Air Asia Big Poin atau Garuda Miles
  • Jika Anda membeli 1 tiket nonton di Cineplax 21 & Blitz Megaplex pilihan maka Anda mendapatkan gratis 1
  • Dana tunai bisa dicicil hingga 12 bulan

2. MANDIRI SILVER CARD

MANDIRI SILVER CARD
MANDIRI SILVER CARD

Mandiri Visa Silver Card adalah kartu kredit yang memudahkan Anda membayar kebutuhan bulanan seperti tagihan listrik, air, pulsa, dan sebagainya. Berbagai program power points bisa Anda tukarkan dengan hadiah-hadiah menarik. Transaksi bernilai Rp 2.500 sudah mendapatkan 1 mandiri power poin. Apabila poin tersebut bertambah hingga 7500 poin, Anda berhak menukar dengan 500 GFF atau Kris Flyers atau BIG Mileage. Pemegang kartu utama wajib membayar Rp 15.000 per bulan atau Rp 180.000 per tahun, sedangkan bagi kartu tambahan, wajib membayar iuran Rp 10.000 per bulan atau Rp 120.000 per tahunnya. Persyaratan menggunakan Mandiri Silver Card, yaitu:

Baca juga : Pinjaman Online

  • Pemegang kartu utama minimal berumur 21 tahun ke atas, sementara kartu tambahan minimal 17 tahun ke atas
  • Mendapatkan penghasilan minimal Rp 3.000.000
  • Pembayaran yang ditentukan adalah minimal 10% dari tagihan bulanan
  • Maksimal penarikan tunai sebesar 60% dari kredit limit dengan biaya penarikan tunai adalah 6% atau minimal Rp 50.000
  • Suku bunga setiap penarikan tunai yaitu 2,95% per bulan dari total saat menarik tunai

3. BCA EVERYDAY

BCA EVERYDAY
BCA EVERYDAY

BCA Everyday Card memudahkan setiap kebutuhan Anda secara maksimal. Anda bisa mendapatkan cashback hingga 5% di setiap transaksi pembelian BBM di SPBU Pertamina, Sheel atau Petronas. Selain itu, cashback 5% juga bisa Anda dapatkan pada pembelanjaan di Supermarket Giant, Carrefour, dan Lotte mart. Dari setiap transaksi belanja ritel sebesar Rp 1.000, Anda akan mendapatkan 1 poin reward BCA. Dimana apabila poin-poin tersebut dikumpulkan, maka bisa ditukarkan dengan Garuda Miles atau Kris Flyer. Reward lain yang ditawarkan adalah 15% di setiap transaksi. Keuntungan menggunakan BCA everyday, antara lain:

Baca juga : Klik BCA

  • Fasilitas cicilan BCA Everyday adalah 0,5% bulan sepanjang tahun sehingga cocok bagi Anda yang berpenghasilan minimal 3 juta per bulan
  • Anda bisa mengambil uang tunai hingga 40% dari kartu limit
  • Pemegang kartu kredit BCA otomatis mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan dengan nilai kartu kredit BCA silver sebesar Rp 200.000.000, kartu kredit BCA Gold senilai Rp 600.000.000, serta Rp 1.000.000.000 untuk kartu kredit BCA Visa Platinum.

4. BRI VISA TOUCH SILVER

BRI VISA TOUCH SILVER
BRI VISA TOUCH SILVER

Bagi Anda yang menyukai musik, fashion, teknologi, wisata kuliner, dan travelling, BRI Visa Touch Silver sangat cocok untuk Anda. Setiap transaksi pembelanjaan minimal Rp 100.000 yang Anda lakukan wajib mendapatkan reward. Selain mengubah pembelanjaan menjadi cicilan ringan dengan bunga 0%, biaya tahunannya pun gratis. Suku bunga penarikan tunai sangat rendah yaitu 2,68% per bulan sehingga sangat cocok bagi Anda yang memiliki gaji sebesar 3 juta rupiah. Minimal usia pemegang kartu utamanya adalah 21 tahun ke atas, sedangkan kartu tambahan minimal berumur 17 tahun ke atas. Keuntungan-keuntungan menggunakan BRI Visa Touch Silver, yaitu:

Baca juga : Daftar Kode Bank Indonesia

  • Pembayaran minimal 10% dari tagihan bulanan dengan maksimal penarikan tunai 40% dari kredit limit
  • Biaya keterlambatan pembayaran sebesar 5% atau minimal Rp 25.000 dari total tagihan
  • Biaya penarikan tunai Rp 60.000 atau 3% dari saldo transaksi dengan bunga 2,25% per bulannya

5. BNI MASTERCARD VISA/SILVER

BNI MASTERCARD VISA/SILVER
BNI MASTERCARD VISA/SILVER

BNI mengeluarkan dua brand sekaligus, yakni BNI Master Card Silver dan BNI Visa Silver. Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh kedua kartu kredit tersebut. Anda lain. dapat menggunakan kartu kredit untuk mentransfer uang ke rekening BNI atau rekening lain. Biaya tahunan sebesar Rp 120.000 sehingga sangat cocok bagi Anda yang berpenghasilan 3 juta per bulannya. Setiap transaksi sebesar Rp 2.500 dan kelipatannya dengan kartu kredit BNI, berhak mendapatkan 1poin reward yang bisa ditukarkan dengan hadiah. Pembayarannya pun hanya sebesar 10% dari total tagihan untuk setiap kartu kredit Anda. Selain bisa digunakan di seluruh ATM berlogo Cirrus/Plus se-Indonesia bahkan seluruh dunia, Anda juga bisa mendapatkan informasi selama 24 jam penuh melalui BNI Call atau dari email yang Anda cantumkan saat mendaftar kartu kredit BNI. Biaya kartu tambahannya adalah Rp 60.000, sedangkan biaya keterlambatan pembayaran sebesar 3% dari total tagihan. Minimal usia pemegang kartu utama adalah 21 tahun ke atas, sedangkan kartu tambahan yakni 17 tahun ke atas. Anda maksimal melakukan penarikan tunai sebesar 40% dari limit kredit dengan biaya penarikan tunai sebesar 6% atau minimal Rp 50.000. Dengan suku bunga penarikan tunai sebesar 2,25% per bulan, Anda bisa mendapatkan banyak fasilitas, antara lain:

Baca juga : Investasi Di Reksadana

  • Perisai Plus adalah fasilitas kartu kredit BNI untuk meringankan beban nasabah yang mengalami kecelakaan parah atau cacat. Premi yang dibayarkan sekitar 0,60 persen dari total saldo terhutang
  • BNI Airport Lounge adalah fasilitas ruang tunggu eksklusif di setiap bandar-bandara yang menjadi mitra BNI
  • BNI Reward Points adalah bonus hadiah tanpa diundi yang diberikan kepada pengguna BNI setiap pembelanjaan sebesar Rp 2.500

Demikian beberapa kartu kredit termurah yang berlaku di Indonesia. Kartu kredit diatas sangat cocok bila digunakan untuk Anda yang berpenghasilan minimal di bawah 5 juta atau sekitar 3 juta per bulannya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close