Kamera WhatsApp Tidak Full Screen? Ini Alasan Dan Solusinya

  • Whatsapp
wa copy
wa copy

Tahukau.com – Kamera WhatsApp Tidak Full Screen? Ini Alasan Dan Solusinya – Salah satu pengguna media sosial paling banyak di dunia yaitu aplikasi WhatsApp, namun tidak semua yang terkenal dan banyak pengguna tidak memiliki masalah. Salah satunya yang dikeluhkan oleh pengguna yaitu Kamera Whatsapp Tidak Full Screen.

Salah satu kegunaan pada aplikasi whatsApp yakni dapat menggunakan kamera untuk membuat sebuah video, baik itu untuk mengirimkan pesan kepada orang lain ataupun untuk hanya sekedar update status pada akun kalian WhatsApp kalian sendiri.

Selain itu kalian juga bisa untuk video call dengan keluarga, pasangan, sahabat maupun digunakan untuk rapat dengan rekan kerja.

Beberapa pengguna WhatsApp ada yang mengeluhkan kamera WhatsApp yang ternyata kadang-kadang menjadi blur, atau tidak full screen jika dibandingkan dengan aplikasi kamera bawaan handphone.

Baca juga : Download Fouad WhatsApp V8.26 Apk, Versi Terbaru 2021

Kenapa Kamera WhatsApp Jadi Kecil

Kamera WhatsApp Tidak Full Screen? Ini Alasan Dan Solusinya

Salah satu penyebab yang terjadi dan di alami oleh sipengguna yaitu tiba – tiba kamera pada WhatsApp menjadi kecil, kira – kira apa penyebabnya? dan bagaimana cara mengatasi hal tersebut.

Keluhan lainnya seputar kamera WhatsApp adalah bahwa kameranya tidak dapat dibuka, dengan pesan error “tidak dapat memulai kamera silahkan muat ulang telepon anda”.

Jika Mimin telusuri dan beberapa pengguna membeberkan penyebabnya, maka bisa disimpulkan menjadi 2 macam yakni karena adanya bug pada aplikasi WhatsApp tersebut atau karena device yang kalian gunakan tidak cocok.

Cara Menggunakan Kamera WhatsApp Tidak Full Screen

Kemungkinan ada beberapa terjadi perbedaan rasio antara handphone yang digunakan, dengan rasio insta story yang ada pada aplikasi Whatsapp pada android maupun iOS.

Berikut ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi kamera yang tidak bisa full screen pada whatsapp:

Baca juga : Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Grup

1. Perbarui Aplikasi

Whatsapp terus dan selalu memberikan pembaruan atau update secara berkala kepada aplikasi, tujuanya ialah supaya untuk mengatasi Bug atau menambah fitur – fitur baru untuk para penggunanya.

Bug menjadi salah satu penyebab yang terjadi pada masalah aplikasi WhatsApp, untuk itu pastikan aplikasi yang kalian install sudah versi terbaru baik untuk pengguna android maupun iOS.

2. Hapus Cache

Untuk cara yang kedua adalah dengan cara menghapus cache pada aplikasi WhatsApp kalian, pada beberapa kasus cara ini cukup ampuh dan aman untuk mengatasi masalah yang terjadi meski tidak semua berhasil.

3. Gunakan Kamera Bawaan

Untuk pada kedua cara diatas belum bisa mengatasi, maka langkah terakhir yaitu dengan menggunakan kamera bawaan handphone untuk memotret. Hasilnya tinggal kalian uploud ke story Whatsapp.

Baca juga : WhatsApp Aero Apk, Download Gratis Versi Terbaru 2021

Akhir Kata

Demikianlah ulasan diatas mengenai Kamera WhatsApp Tidak Full Screen? Ini Alasan Dan Solusinya, yang bisa kalian gunakan untuk Kamera WhatsApp Tidak Full Screen. Semoga Ulasan diatas dapat bermanfaat, terimakasih telah berkunjung dan terus ikuti tahukau.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *