Kamera IG Tidak Bisa Dipencet? Berikut Cara Mengatasinya!

  • Whatsapp

Tahukau.com Kamera IG Tidak Bisa Dipencet? Berikut Cara Mengatasinya! – Tidak seperti sosial media lainnya seperti TikTok, Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang fokus menyediakan fitur – fitur foto unik di dalamnya.

Nah, kalian dapat mengunggah satu foto atau video dengan menggunakan berbagai macam fitur – fitur yang dapat merubah-rubah warna foto dan video menjadi lucu, keren, aeathetic, dan lain sebagainya.

Sayang sejali, karena terkadang kamera IG mengklaim error dan tidak dapat digunakan. Dan akhirnya pun, fitur-fitur kamera menjadi lemot dan tidak bisa digunakan. Lantas, apakah kalian mengalami hal serupa?

Baca juga : Mentahan Wallpaper Spongebob Viral TikTok, Download Disini

Kenapa Kamera IG Tidak Bisa untuk Foto?

Kamera IG Tidak Bisa Dipencet

Belakangan ini para penggiat Instagram sedang dilanda kebingungan karena ketika menggunakan kamera IG, sistem malah tidak merespon sama sekali. Meskipun sudah klik capture berkali – kali tapi tetap saja hasilnya nihil.

Nah, perlu diketahui. Terjadinya error ini disebabkan tombol kamera Instagram yang tidak berfungsi semestinya. Sekalipun dipencet namun tetap saja tidak dapat merekam jejak video atau pun foto.

Lantas, apa yang membuat kamera IG menjadi tidak berfungsi? Kalian bisa dapatkan informasi lebih detailnya dibawah ini.

Alasan Kamera IG Tidak Bisa Dipencet

Sebab, Instagram adalah sosial media yang update, nyaris setiap hari selalu update dan menambahkan fitur-fitur baru yang tersedia, maka kini kalian harus juga selalu mengecek apakah ada bug atau tidak.

Namun sejauh ini, bug lah alasan utama mengapa kamera IG tidak dapat digunakan. Nah, pada saat Instagram di update, biasanya update tersebut masih belum sempurna usai karena adanya bug didalamnya. Jadi, bug inilah yang menyebabkan error sistem dan mengakibatkan kamera IG tidak berfungsi. Lantas, bagaimana Cara Mengatasi Kamera IG Tidak bisa Digunakan tersebut?

Baca juga : WhasApp v2.22.13.74, Berikut Ini Link Downloadnya!

Cara Mengatasi Kamera IG Tidak bisa Digunakan

  1. Hapus Data Aplikasi Instagram

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah tahan icon apk Instagram lalu klik Info apk. Kemudian tekan tombol Hapus Data. Setelah itu, cobalah nyalakan mode pesawat terbang, lalu tunggu sebentar, kemudian matikan lagi mode pesawat dan hidupkan data. Nah, kini cobalah buka kembali IG kalian.

  1. Install Ulang Aplikasi

Jika kalian tetap mengalami permasalahan seperti di atas, maka kalian bisa install ulang aplikasi Instagram. Caranya cukup mudah sekali. Silakan hapus terlebih dulu Instagram Apk kalian, lalu buka play store kemudian klik nama Instagram dan lakukan pengunduhan lagi akan aplikasi tersebut.

  1. Install Aplikasi Instagram Lite

Namun, bila kedua tips di atas tidak membuahkan hasil, makan kalian bisa install Instagram Lite saja yang memiliki file versi lebih ringan. Sebab, IG Lite ringan, maka bisa dengan mudah dan lancar digunakan dalam jenis hp apapun, baik speak rendah atau speak tinggi.

Baca juga : WhatsApp Aero v9.31 Apk 2022, Berikut Link Download Aslinya

Demikian penjelasan diatas, semoga dengan adanya informasi diatas dapat bermanfaat bagi kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.