Pendidikan

3 Alasan Mengapa Julukan Negara Jerman Disebut Panser

Julukan Negara Jerman – Jika Anda sering membaca dan menyaksikan beberapa bacaan terkait dengan negara Jerman yang bisa Anda baca di Virtu Education. Maka Anda akan mendapati negara jerman mendapati julukan sebagai negeri panser, lalu mengapa julukan negara Jerman disebut dengan panser?.

Julukan ini sendiri lebih terkenal ketika Anda penyuka sepakbola sering melihat tim sepakbola jerman bermain dan kemudian dikomentari oleh komentator. Mereka akan menyebut tim sepakbola jerman sebagai tim panser, begitu juga ketika diwartakan di koran atau website bola, tim sepakbola jerman akan jamak disebut dengan tim panser.

3 Alasan Negara Jerman Disebut Panser

Jika Anda belum mengetahui kenapa julukan negara jerman disebut dengan panser atau tim panser. Maka simak beberapa alasan utama kenapa negara jerman berjuluk panser:

Faktor Sejarah

Alasan Negara Jerman Disebut Panser

Faktor pertama adalah faktor sejarah, pada perang dunia pertama dan kekisruhan yang diakibatkan oleh invasi Nazi Jerman ke berbagai negara negara di eropa. Negara jerman memiliki senjata ampuh bernama panser (panser adalah jenis tank yang mampu memuat beberapa orang dan bersenjata lengkap dengan lapis baja sehingga anti tembakan dan bahkan anti serangan meriam).

Panser ini menjadi andalan angkatan darat Jerman yang terkenal buas dan bergerak cepat. Mengapa panser panser ini dapat bergerak dengan cepat? Karena beberapa panser dipasang di kereta api dan digunakan untuk mengirim persenjataan ke beberapa daerah yang akan diinvasi oleh jerman.

Baca juga : Pengertian Tata Surya

Panser panser lapis baja di kereta api ini anti terhadap bazooka dan bahkan tembakan dari pesawat sekalipun karena dilapisi baja sebagai pelindung.

Sehingga menyulitkan lawan lawan jerman untuk melumpuhkan rombongan panser ini. Selain itu, jika digunakan di darat, kecepatan panser jerman mampu menggilas rombongan infanteri musuh dengan cepat dan mengobrak abrik markas tentara musuh dengan tembakan meriamnya, itulah mengapa panser sering dikaitkan dengan mengobrak-abrik pertahanan musuh.

Karena Memiliki Slogan Bernama Serangan Blitzkrieg

Alasan Negara Jerman Disebut Panser

Faktor kedua selanjutnya juga masih terkait dengan faktor sejarah, yaitu jerman memiliki slogan bernama Serangan Blietzkrieg. Serangan ini lebih dikenal dengan serangan kilat yang mampu melumpuhkan lawan negara lain dalam hitungan jam saja.

Nah, apa senjata andalan jerman saat melakukan serangan kilat ini? ya benar sekali yaitu panser. Panser digunakan sebagai senjata andalan serangan kilat saat menginvasi negara lain.

Panser bertugas mengobrak abrik daerah pertahanan musuh di darat, sementara dari udara dibantu pesawat dan helikopter, baru kemudia rombongan infanteri jerman memasuki dan menginvasi kota tersebut. Sepanjang sejarah eropa, jerman berhasil menginvasi sebuah negara yang bertetangga dengan daratannya hanya dalam tempo 12 jam saja, sementara negara yang berbatasan dengan laut bahkan bisa lebih cepat hanya dalam tempo 6 jam saja. Mengerikan bukan?

Faktor kedinamisan tim sepakbola Jerman

Faktor ketiga selanjutnya adalah faktor kedinamisan tim sepakbola Jerman yang mengadopsi cara kerja panser. Jika anda amati tim sepakbola jerman saat bermain maka cara kerjanya sama dengan panser militer.

Yaitu berusaha semaksimal mungkin mengacaukan tim pertahanan lawan. Beberapa bek pertahanan belakang dijaga ketat dan diobrak abrik oleh striker dan gelandang serang. Nah, tipe adopsi ini berusaha memecah konsentrasi lawan dan kemudian memusatkan kepada penjagaan striker utamanya. Padahal bola kemudian diumpankan kepada gelandang serang untuk dieksekusi.

Tipe tipe militer ini dilakukan panser dalam setiap aksi militer mereka, ketika panser berhasil mengobrak abrik pertahanan musuh, maka tentara musuh berfokus pada penghancuran panser yang kenyataannya sia-sia karena panser dilengkapi dengan lapis baja. Di tenagh ketidakfokusan tersebut, ribuan infantri jerman kemudian memasuki kota dan menginvasi.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close