Bisnis

12 Jenis Motor Yamaha yang Paling Populer 2020

Tahukau.comJenis Motor Yamaha – Yamaha adalah sebuah pabrikan motor  yang sudah lama berdiri di Indonesia. Apapun yang dibawa Yamaha ke Indonesia akan selalu diterima baik oleh para konsumen setianya. Apalagi Yamaha selalu berinovasi secara terus menerus dimana model/desain motornya selalu tampil modern dan tak ketinggalan jaman. Sedangkan dari sisi teknologi, produsen otomotif Yamaha selalu mengembangkan performa terbaiknya baik dari motor matic, naked bike, sport, moped, ATV, CBU, sampai dengan big bike. Kualitas, performa, dan desain yang mumpuni tetap terjaga meskipun harganya terjangkau. Bahkan, seluruh tempat servicenya telah tersebar sampai pelosok negeri. Lalu apa saja jenis-jenis motor Yamaha tersebut? Simak baik-baik ulasan berikut ini ya!

12 Jenis Motor Yamaha

Di bawah ini adalah kumpulan model motor Yamaha yang memiliki kualitas, performa, mesin, dan desain yang menarik, antara lain:

1. Yamaha CBU

Yamaha CBU

Demam motor gede saat ini tengah merajai dunia motor hingga pelosok negeri. Berbagai penawaran dari finance hingga ketersediaan unit kini kian mudah untuk didapatkan. Yamaha menjadi salah satu perusahaan otomotif yang memperhatikan kemauan pasar motor gede di tanah air. Model baru Moge yang ditawarkan Yamaha terdiri dari tipe sport sampai dengan naked touring sudah banyak beredar di pasaran, salah satunya adalah MT09 Tracer dan All New R1M.

Baca juga : Jenis Motor Honda

2. Yamaha Moped

Yamaha Moped

Motor moped sering disebut dengan motor bebek banyak dikoleksi oleh perusahaan otomotif Yamaha baik yang memakai transmisi mode manual seperi Yamaha MX King. Tampilan motor Yamaha Moped memiliki tampilan stylish, modern, dengan performa tangguh. Daya mesinnya adalah single silinder tegak berkapasitas 150 cc. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena Yamaha Moped pun bertenaga besar dan tangguh.

3. Yamaha Sport

Yamaha Sport

Model motor Yamaha lainnya adalah motor sport dua silinder dengan kapasitas 250 cc. Sungguh besar, bukan? Ditambah dengan dukungan teknologi terbaru membuat motor ini menjadi yang paling cepat di kelasnya. Salah satu jenis Yamaha sport adalah R25 dengan desain modern namun tetap menyajikan tampilan garang. Dual predator head light seakan memiliki tatapan tajan dan mampu memberikan pencahayaan maksimal.

Baca juga : Jenis Motor Kawasaki

4. Yamaha Naked Bike

Yamaha Naked Bike

Berbeda dengan jenis motor sport sebelumnya yang full bodi, seri Yamaha Naked lebih mengunggulkan kekokohan dan ketangguhan. Produsen Yamaha lebih fokus pada kekuatan dapur pacu dengan berbagai macam opsi pilihan kapasitas. Misalnya saka All New Byson berkapasitas 150 cc atau All New Vixion R yang ditengarai memiliki daya mesin sebesar 155 cc berteknologi VVA.

5. Yamaha Maxi

Yamaha Maxi

Maxi menjadi kategori motor matic spesial dan terbaru dari keluarga Yamaha. Tak hanya keren dan stylish, performa dapur pacunya begitu powerfull karena dilengkapi teknologi terbaru. Para pengguna pun dapat merasakan sensai berkendara yang lebih asyik dan seru. Salah satu keluarannya adalah Lexi-S berkapasitas 125 cc dengan desain cukup nyaman. Adapula NMAX yang tampil sporty bermesin 250 cc dan TMAX dengan daya mesin 500 cc.

Baca juga : Jenis Model Mobil Isuzu

6. Yamaha Monster Energy MotoGP Edition

Yamaha Monster Energy MotoGP Edition

Yamaha Monster Energy MotoGP Edition masih berada di genre sama dengan tipe Maxi sebelumnya. Transmisinya full automatic, namun desainnya masin terlihat umum. Harganya pun lebih terjangkau sebab Yamaha Lexi-S hanya dibanderol mulai 22 jutaan. Harga tersebut menjadi harga termurah, namun untuk kelas motor matic bisa dirasa cukup mahal.

7. Yamaha Mio S

Yamaha Mio S

Munculnya Yamaha Mio S ini memberikan varian baru dalam persaingan motor matic di Indonesia. Motor ini membawa desain yang fresh dan berbeda dari yang lain. Hal ini bisa Anda lihat dari tampilan lampu bagian depan, dimana pembawaaan lampunya sudah memakai lampu LED. Warananya yang fresh pasti sangat digemari khususnya bagi kaum wanita. Spesifikasi dan fitur di dalamnya begitu canggih sehingga performanya juga tak perlu diragukan lagi. Tipe mesinnya tentu saja sama dengan motor Yamaha matic lainnya yakni 125 cc. Yamaha Mio S membawa keunggulan terbaru, yakni lampu Hazard, Answer Ket, Smart Lock, dan Eco Indikator.

8. Yamaha Mio Z

Yamaha Mio Z

Yamaha Mio Z memiliki dapur pacu yang mumpuni sehingga menjadi salah satu motor Yamaha matic terbaik di Indonesia. Kapasitas mesinnya 125 cc, namun menghasilkan performa tangguh dan power full. Teknologi terbaru yang disokong oleh motor ini adalah Blue Core sehingga kinerja mesinnya terasa lebih maksimal dan irit bahan bakar. Dengan keunngulan tersebut, harga motor matic Yamaha Mio Z hanya dibanderol sebesar 16 juta rupiah saja. Padahal desainnya pun terlihat sangat simple dan berkesan sporty, dimana ada lekukan-lekukan di bagian bodynya. Sedangkan, keamanannya terjagaa dengan adanya Smart Side Stand Switch.

Baca juga : Jenis Model Mobil Volkswagen

9. Yamaha Mio M3 125

Yamaha Mio M3 125

Yamaha Mio M3 125 menjadi motor matic yang penjualannya mengungguli Yamaha Mio Z, Yamaha Mio S, dan Yamaha All New Soul GT. Pengguna Yamaha Mio ini merasa nyaman saat menggunakannya karena dilengkapi dengan bagasi luas untuk mengangkut barang-barang yang cukup banyak. Sedangkan, kapasitas tangki bahan bakarnya mampu menampung hingga 4,2 liter. Sisi tampilannya sangat menarik karena memiliki bentuk ramping sehingga mudah menyalip kendaraan lain dijalanan. Ukuran dimensinya memiliki panjang 1870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1035 mm. Dengan keunggulan tersebut, harga motor Yamaha Mio M3 125 ini hanya dibanderol dengan harga 14,5 jutaan saja.

10. Yamaha XMAX

Yamaha XMAX

Yamaha XMAX memiliki performa yang sangat baik. Banyak sekali keunggulan yang bisa Anda rasakan saat mengendarai motor ini. Dari segi harga, Yamaha XMAX dijual dengan harga 56 juta rupiah. Harganya sangat sepadan dengan kualitas yang diberikan oleh motor ini. Dari segi desain, motor Yamaha XMAX memiliki tampilan futuristic dan sangat mewah. Mesinnya berkapasitas 250 cc sehingga dapur pacunya sangat tangguh dan power full. Dari segi fitur sendiri, Yamaha XMAX dilengkapi dengan Smart Key dan Electric Power Socket.

11. Yamaha Xabre New Color

Yamaha Xabre New Color

Koleksi Yamaha lainnya adalah tipe Xabre New Color yang menampilan pilhan warna terbaru. Posisi saat pengemudi mengendarainya pun sangat nyaman dan cocok digunakan untuk touring.  Yang perlu Anda ketahui, motor ini memiliki daya mesin 150 cc dengan tipe suspensi bertaraf dunia yaitu Upside Done. Sehingga dapur pacu dan performanya sangat tangguh. Harga Yamaha Xabre New Color dibanderol dengan harga 30 jutaan saja.

Baca juga : Jenis Model Mobil Mini Cooper

12. Yamaha MT 25

Yamaha MT 25

Yamaha MT 25 memiliki kapasitas mesin sebesar 250 cc dengan tipe 4 langkah berpendingin cairan dan DOHC 2 silinder tegak. Sehingga tenaga yang dihasilkan mencapai 26.5 kW dalam putaran 12.000 rpm dan torsinya mencapai 22.6 Nm pada 10.000 rpm. Performa tersebut sudah didukung dengan bahan bakar Fuel Injection. Selain tampilannya yang oke, posisi pengemudi pun sangat nyaman untuk digunakan saat perjalanan jauh atau touring.

Demikian ulasan lengkap tentang model-model motor Yamaha. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close