Bisnis

Jenis Motor Suzuki yang Paling Populer 2020

Tahukau.comJenis Motor Suzuki – Produk Suzuki juga dikenal mampu bersaing dengan produk-produk pesaing lainnya. Walaupun motor bebek tidak seperti motor sport dan matic, namun Suzuki agaknya tetap mempertahankan beberapa koleksi motor bebeknya seperti Suzuki New Smash F1. Terlebih lagi, terdapat beberapa jenis Suzuki big bike yang dihadirkan. Apa saja ya model-model motor dari Suzuki tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Jenis Motor Suzuki

Berikut ini adalah jenis-jenis motor Suzuki yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, antara lain:

1. Suzuki All New Satria F150

Suzuki All New Satria F150

Suzuki All New Satria F150 merupakan motor andalan Suzuki yang menjadi pesaing Honda Sozni 150 R, dimana keduanya memiliki konsep motor sejenis. Dari segi performa dapur pacu, agaknya All New Satria F150 lebih diunggulkan karena dianggap lebih power full. Suzuki jenis ini juga memiliki desain sporty dan gahar sehingga banyak penguna muda-mudi yang lebih tertarik untuk menggunakannya. Namun dari setiap varian, All New Satria dijual dengan harga yag berbeda.

Baca juga : Jenis Motor Benelli

2. Suzuki GSX-R 150

Suzuki GSX-R 150

Semua motor keluaran Suzuki memang menghadirkan tampilan keren. Terlebih lagi, Suzuki juag menyiapkan fitur-fitur canggih seperti shuter key dan Keyles. Kedua fitur tersebut membuat motor terasa lebih nyaman dan aman saat pengemudi menggunakannya. Untuk per unitnya, harga motor Suzuki tersebut dijual dengan harga 29-30 jutaan.

3. Suzuki GSX-S 150

Suzuki GSX-S 150

Suzuki GSX-S 150 ini bersaing dengan beberapa motor naked bike lainnya seperi All NEW Honda CB150R dan Yamaha Xabre 150. Akan tetapi, harga motor Suzuki jauh lebih terjangkau dari pesaingnya. Bahkan, Suzuki sudah dilengkapi dengan fitur shutter key dan keyless system yang memiliki peran sangat penting.

Baca juga : Jenis Motor KTM

4. Suzuki GSX-S 150 Touring Edition

Suzuki GSX-S 150 Touring Edition

Bagi kalian yang menyukai dunia touring, motor ini sangat cocok karena sudah dilengkapi dengan peralatan touring. Sehingga Anda tinggal menggunakannya tanpa perlu menambah perlatan touringnya. Dari sektor dapur pacunya pun sangat mumpuni karena sudah berkapasitas 150 cc. Sehingga tak heran jika performa yang dimiliki Suzuki GSX-S 150 Touring Edition begitu tangguh dan power full.

5. Suzuki GSX 150 Bandit

Suzuki GSX 150 Bandit

Suzuki GSX 150 Bandit adalah motor andalan terbaru yang dikeluarkan oleh Suzuki. Tampilan motor ini sangat gahar dan begitu sporty sehingga menjadi kelebihan tersendiri bagi Suzuki GSX 150 Bandit tersebut. Harga yang ditawarkan sangat sepadan dengan fiturnya yang lengkap. Diantaranya dapur pacu yang bertenaga tangguh dan begitu power full.

Baca juga : Jenis Motor Yamaha

6. Suzuki New Smash FI

Suzuki New Smash FI

Tak hanya menghadirkan motor sport, Suzuki juga memiliki motor bebek yaitu Suzuki New Smash FI. Tampilan yang dikenalkan oleh elmotor Suzuki ini sangat keren dan terlihat lebih elegan. Terlebih lagi, dapur pacunya telah dilengkapi dengan teknologi fuel injection sehingga mesinnya bekerja lebih sempurna. Jadi, tenaganya tangguh namun tetap irit konsumsi bahan bakar.

7. Suzuki Address FI

Suzuki Address FI

Suzuki Address FI menjadi motor matic andalan yang dihadirkan oleh Suzuki untuk bersaing dengan beberapa produk Yamaha dan Honda. Sebab seperti kalian ketahui, kedua perusahaan motor tersebut sedang merajai penjualan motor matic dan sport. Oleh sebab itu, munculah Suzuki Addres dengan banyak keunggulannya. Sementara harga motor Suzuki matic dijual sangat terjangkau.

Baca juga : Jenis Motor Kawasaki

8. Suzuki Address Playful

Suzuki Address Playful

Variasi Suzuki selanjutnya dijual dengan harga 16 jutaan. Motor ini bisa Anda pilih sebagai partner kerja ataupun kegiatan sehari-hari. Dapur pacunya begitu tangguh dan power full ditambah dengan tampilannya yang sangat oke. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

9. Suzuki NEX II

Suzuki NEX II

Suzuki NEX II merupakan penerus dari Suzuki NEX. Tipe motor ini terdiri dari banyak varian sehingga bisa Anda pilih sesuai selera masing-masing. Setiap varian yang ditawarkan, maka harganya pun berbeda-beda. Untuk versi Suzuki terbaru, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar 13-14 jutaan saja.

Baca juga : Jenis Motor Honda

10. Suzuki Big Bike

Suzuki Big Bike

Tipe motor Suzuki selanjutnya adalah motor big bike yang sangat keren sekali. Keunggulan yang ditawarkan begitu mewah, salah satunya dapur pacu yang tinggi. Hampir seluruh motir big bike Suzuki membawa kapasitas besar sehingga membawa performa yang sangat tangguh. Maka, tak heran apabila Suzuki big bike tersebut dijual dengan harga ratusan juta rupiah.

11. Suzuki Inazuma R

Suzuki Inazuma R

Suzuki Inazuma R bermesin 250 cc dengan 4 langkah berpendingin cair dan SOHC dua silinder. Tenaga maksimalnya 24 PS dengan torsi 22 Nm. Sistem pengapiannya menggunakan fuel injection berkapasitas tangki 13.3 liter.  Tranmisinya 6-speed constant mesh. Dimensi motor tipe ini adalah 2.145 x 760 x780 mm dengan berat 182 kg. Namun, dari sisi desain, Suzuki Inazuma R terlihat kurang sporty bila dibandingkan dengan Kawasaki Z250 ataupun Yamaha MT-25. Dari sisi harga, Suzuki Inazuma R dibanderol dengan harga diatas 49 juta.

12. Suzuki V-Strom 650

Suzuki V-Strom 650

Suzuki V-Strom 650 memiliki mesin 645 cc yang berpendingin cair. Tipe mesin 4 tak DOHC dengan silinder ganda. Sistem pengapiannya fuel injection dan memiliki kapasitas tangki 20 liter. Transmisinya 6 speed constant mesh yang berdimensi 2.290 x 835 x 1.045 mm. Suzuki V-Strom 650 ini sangat ideal bagi Anda yang mencari motor touring dengan mesin besar. Motor ini masuk dalam kategori premium karena karena dijual dengan harga 200 jutaan.

13. Suzuki Burgman 200

Suzuki Burgman 200

Suzuki Burgman 200 berpendingin cair dengan silinder tunggal. Motor ini bermesin 200 cc sehingga menghasilkan tenaga maksimal 13.5 kW/8000 rpm dan torsi sebesar 17 Nm/8000 rpm. Sistem pengapiannya menggunakan fuel injection dengan kapasitas tangki sebesar 10,5 liter. Suzuki Burgman 200 memilik desain mirip Yamaha XMAX 250, yakni berukuran 2.055 x 740 x 1.355 mm berbobot 161 kg. Bodinya terlihat sangat bongsor, namun bentuknya belum dirakit di Indonesia. Harga Suzuki Burgman 200 dijual dengan harga 57 juta rupiah.

14. Suzuki Hayabusa

Suzuki Hayabusa

Suzuki Hayabusa  memiliki mesin 1.340 cc dengan 4 stroke dan 4 cylinder. Sistem pengapiannya menggunakan fuel injection berkapasitas tangki 15 liter. Dimensi 1.085 x 740 x 1.110 mm dengan berat 266 kg. Top speednya mencapai 222 km/jam. Dengan keunggulan tersebut, motor ini djual dengan harga 399 jutaan saja.

Demikian ulasan lengkap mengenai Suzuki dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close