Bisnis

9 Jenis Motor KTM Dengan Kualitas Terbaik 2020

Tahukau.comJenis Motor KTM – Motor menjadi salah satu kebutuhan terpopuler di Indonesia. Saat ini telah banyak jenis kendaraan bermotor seperti motor matic, bebek, big bike, maupun sport. Primadona motor di kalangan anak muda khususnya laki-laki, biasanya memilih motor jenis sport. Namun, harga motor sport sendiri terbilang cukup mahal. Ahaa, tak usah khawatir sebab ada perusahaan asal Eropa yang menawarkan motor sport dengan harga yang relatif terjangkau. KTM merupakan motor asal Austria yang mencoba menawarkan produk motornya di tengah persaingan yang cukup ketat. Lalu, apa saja produk-produk motor yang ditawarkan oleh KTM? Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda!

9 Jenis Motor KTM

9 Jenis Motor KTM

Motor KTM memiliki ciri khas warna orange dengan kapasitas mesin yang besar. Motor ini menjadi salah satu produk premium di Indonesia. produknya selalu menjadi pembicaraan karena spesifikasinya memang mengincar kelas menengah keatas. Apa sebenarnya kepanjangan dari KTM tersebut? Motor yang berasal dari  dari Austria ini memiliki kepanjangan dari Kronreif Trunkenpolz Mattighofen (KTM). Nama ini diambil dari dua nama owner atau sang empu yang bernama Ernst Kronreif dan Hans Trunkenpolz, serta nama daerah pabrik pertama KTM berdiri yakni di Mattighfen, Austria. Disitulah nama KTM timbul yakni nama sang pemilik dan pabriknya. Di negara asal, KTM sebenarnya tidak memproduksi kendaraan roda dua, namun juga roda empat. Kebanyakan, mesin yang dibawa oleh motor KTM hanya berjenis silinder tunggal saja, misalnya KTM Duke dan RC. Meskipun nantinya KTM naik antara 3 sampai 4 silinder, namun ruang pistonnya tetap hemat. Menurut Manager KTM, penggunaan satu silinder sudah cocok dipasarkan karena sesuai dengan kebutuhan pengguna di Indonesia. Apalagi penggunaan satu silinder atau dua silinder tersebut membuatnya ringan di putaran bawah. Berikut ini adalah jenis-jenis motor KTM yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, diantaranya adalah:

Baca juga : Jenis Motor Harley Davidson

1. KTM Duke 250

KTM Duke 250

Motor sport merek KTM masih masuk dalam kategori motor sport termurah di Indonesia. KTM Duke 250 hanya dijual dengan harga 40 jutaan. Meskipun harganya murah, namun kualitas mesin motor ini tetaplah berkualitas. Bagaiman tidak, motor ini dibekali mesin seperempat liter berspesifikasi mesin 4 tak silinder tunggal. Keunggulan mesin tersebut mampu menbuat KTM Duke 250 berlari dengan kecepatan tinggi dengan power maksimum 23 kW.

2. KTM RC 200

KTM RC 200

Tipe motor sport selanjutnya adalah KTM RC 200 yang dibanderol sebesar 37 jutaan saja. Spesifikasi mesinnya adalah 4 tak dengan 1 cylinder yang berkapasitas 200 cc. Desain motor yang ditampilkan sudah membawa model motor full fairing sehingga terkesan lebih sporty. Sejumlah keunggulan yang bisa didapatkan dengan harga murah membuat KTM RC 200 masuk dalam kategori motor sport termurah di Indonesia.

Baca juga : Jenis Motor Yamaha

3. KTM RC 250

KTM RC 250

KTM RC 250 memiliki mesin 250 cc, namun hanya dibekali dengan 1cylinder saja. Hal tersebut tidak membuat performa motor ini runtuh. Meskipun berdaya 200 cc dengan silinder tunggal, power yang dihasilkan sebesar 23 kW. Diameter bore dan strokenya 72×49 mm bertransmisi 6 percepatan. Kinerja mesin motor yang optimal tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga 48 jutaan saja.

4. KTM RC 390

KTM RC 390

Jenis motor selanjutnya adalah KTM RC 390 dengan harga 99 jutaan. Bagaimana tidak? Spesifikasi motor sport KTM ini sangat handal dan diatas rata-rata. Mesinnya 4 tak bersilinder tunggal sehingga mampu menghasilkan power sebesar 32 kW. Tak hanya performa mesinnya yang tangguh, KTM RC 390 memiliki suspensi berjenis WP upside-down dengan diameter 43 mm. Sementara, sektor belakangnya memakai suspensi berjenis WP monoshock.

Baca juga : Jenis Motor Kawasaki

5. KTM 50 SX

KTM 50 SX

Motor tipe selanjutnya adalah KTM 50 SX bermesin 2 tak berkapasitas 50 cc. Bagi para crosser muda yang ingin menjajal medan off-road, motor ini bisa menjadi pilihan. Meskipun motor KTM 50 SX memiliki kapasitas rendah, ternyata motor ini mencuri perhatian para pemula. Selain itu, KTM 50 SX bisa digunakan oleh anak-anak mulai umur 5 hingga 10 tahun karena dimensi motornya pendek. Orang tua tak perlu khawatir sebab desainnya sudah memenuhi standar keamanan khusus anak-anak. Untuk harganya sendiri, New Karya 150 B dijual antara 55 juta sampai dnegan 57 juta.

6. KTM 250 SX-F

KTM 250 SX-F

KTM 250 SX-F adaah jenis motorcross berkapasitas 250 cc yang terintegrasi dengan mesin 4 tak bersilinder tunggal. Motor ini juga memiliki pendingin Liquidcooled yang berfungsi untuk menjaga kestabilan suhu. KTM 250 SX-F memiliki performa tangguh dan menjadi KTM paling terpopuler. Hal tersebut dikarenakan karena motor KTM 250 SX-F pernah menjuarai MX2 world championship. Sedangakan, harganya hanya dibanderol sebesar 125 jutaan saja.

Baca juga : Jenis Motor Honda

7. KTM 250 EXC-F

KTM 250 EXC-F

KTM 250 EXC-F juga membawa mesin 4 tak bersilinder tunggal dengan berkapasitas mesin sebanyak 250 cc. Kapasitas tersebut mampu memberikan tenaga dan torsi yang tangguh dan cukup besar. Selain itu, sistem transmisinya adalah 6 perceoatan sehingga mudah untuk mengatur kecepatan yang diinginkan pengguna. Desain motor yang keren dan gagah mampu membuat para crosser tanah air tertarik untuk memilikinya. Harga motor KTM 250 EXC-F sendiri dibanderol sebesar 137 jutaan.

8. KTM 350 EXC-F

KTM 350 EXC-F

Motor KTM selanjutnya adalah KTM 350 EXC-F yang begitu populer di Indonesia. Motor ini berkapasitas 350 cc dan bersistem teknologi elektrik fuel injection. Dengan begitu, tenaga yang dihasilkan melebihi 45 PS. KTM 350 EXC-F juga didukung dengan sistem 6 percepatan bertipe kopling DS. Sistem pengatur kestabilan suhu pada mesin ini menggunakan liquidcooled. Apalagi, desain motor terlihat sangat dinamis sehingga cocok digunakan bagi Anda yang menyukai off-road. Harga motor ini sendiri dijual cukup mahal, yakni sekitar 156 juta rupiah.

9. KTM Duke 200

KTM Duke 200

Hadirnya KTM Duke 200 menjadi pesaing berat bagai Yamaha Xabre 150 dimana keduanya sama-sama berada pada segmen naked bike. Kedua motor tersebut juga bersuspensi depan up slide down sehingga mereka harus benar-benar bersaing dalam mencari perhatian konsumen. Dari segi mesin, kapasitas KTM Duke 200 jauh lebih besar sehingga daya yang dihasilkan pun terlihat sangat tangguh.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membeli motor KTM yang bisa diandalkan speednya meskipun berada di jalanan padat? Demikian ulasan lengkap mengenai motor KTM. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close