Bisnis

10 Jenis-Jenis Motor Harley Davidson yang Paling Populer

Tahukau.comJenis Motor Harley Davidson – Apa yang Anda pikirkan saat mendengar atau melihat merk motor Harley Davidson? Pasti pikiran Anda akan membayangkan sebuah moge yang macho, gagah, dan keren, bukan? Yaps, motor Harley Davidson memang salah satu produk motor yang terbilang sangat istimewa. Motor ini dianggap mewah karena selain harganya yang tinggi, cara menggunakannya pun terlihat berbeda dari motor-motor pada umumnya. Tak hanya itu, desain model yang ditawarkan pun memiliki ciri khas tersendiri. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli salah satu produk Harley Davidson, simak artikel berikut untuk mengetahui apa saja jenis-jenis motor Harley Davidson. Check this out!

10 Jenis-Jenis Motor Harley Davidson

10 Jenis-Jenis Motor Harley Davidson

Di dunia roda dua, kehadiran Harley Davidson memang sudah cukup lama yakni berusia ratusan tahun. Pabriknya berada di Milwaukee, Wisconcin, Amerika Serikat (AS) pada tahun 1903. Di balik nama besar Harley Davidson, ada banyak sosok di belakangnya, antara lain William A. Davudson, William S. Harley, Walter Davidson, dan Arthur Davidson. Setelah eksis lebih dari ratusan tahun, Harley Davidson tentu saja memiliki jutaan motor andalannya.

Berikut ini adalah tipe dan jenis-jenis motor Harley Davidson yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, antara lain:

Baca juga : Jenis Motor Honda

1. Harley Davidson – Touring

Harley Davidson – Touring

Jenis pertama motor Harley Davidson ini terkenal dengan “Baggers”. Modelnya memang senagaja didesain agar mudah digunakan saat konsumen melakukan perjalanan jauh. Seperti kita ketahui, motor yang akan dibawa untuk touring, harus benar-benar mempertimbangkan bobot bebannya. Namun, dengan Harley Davidson tipe touring tersebut, Anda akan tetap merasa nyaman saat mengendarainya meskipun dalam waktu berjam-jam. Jika semua perlengkapan sudah terpasang, berat total dari Harley Davidson tipe touring ini adalah 400 kg.

2. Harley Davidson – Cruiser

Harley Davidson – Cruiser

Harley Davidson tipe cruiser memang memiliki kemiripan dengan model touring, namun model ini dikelompokkan dalam tipe HD Softail. Contoh Harley Davidson jenis cruiser adalah Harley Fat Boy dan Heritage. Meskipun bobot Harley Davidson bertipe cruiser memiliki bobot yang lebih ringan dari touring, namun Anda tetap harus hati-hati dalam mengendarainya.

Baca juga : Jenis Model Mobil Volkswagen

3. Harley Davidson – Softail

Harley Davidson – Softail

Harley Davidson jenis softail memiliki bentuk unik. Hal ini terlihat jelas di bagian bodinya yang berbentuk kaku bak motor pegunungan. Harley Davidson berjenis softail tersebut memiliki shockbreaker dengan letaknya yang disembunyikan di bagian belakang agar pengguna tetap merasa nyaman.

4. Harley Davidson – Dyna

Harley Davidson – Dyna

Harley Davidson jenis Dyna sering disebut dengan “Rubber Mount”. Dyna memiliki 2 shockbreaker yang terpasang di bagian belakang. Yang membedakan Harley Davidson jenis Dyna dengan jenis-jenis yang lain adalah terdapat karet di bagian mesinnya. Penggunaan karet tersebut bisa digunakan untuk mengurangi getaran yang ada pada mesin.

Baca juga : Jenis Model Mobil Audi

5. Harley Davidson – Sportster

Harley Davidson – Sportster

Harley Davidson juga berhasil mengembangkan motor bertipe sport atau yang dikenal dengan Sportster atau XL. Desain motor Harley Davidson jenis ini memiliki bodi ramping dan sangat ringan dibandingkan dengan semua jenis motor Harley Davidson yang lain. Harley Davidson Sportster memiliki dua varian yaitu kenis 883 dan 1200.

6. Harley Davidson – V-Rod

Harley Davidson – V-Rod

Harley Davidson jenis V-Rod menjadi koleksi model terbaru dari jenis-jenis motor Harley Davidson. Modelnya sangat berbeda karena menggabungkan beberapa konsep desain motor sport baik dari segi power dan style. Sedangkan, pada bagian mesinnya, motor ini sudah terpasang dengan water cooled.

Baca juga : Jenis Model Mobil Mini Cooper

7. Harley Davidson – Buell

Harley Davidson – Buell

Harley Davidson jenis Buell tidak memiliki kesamaan dengan keluaran motor lainnya. Sebab jenis Buell sengaja dibuat mirip seperti motor sport. Meskipun seperti motor sport dan sedikit bandel, namun motor ini cocok bila Anda gunakan sehari-hari.

8. Harley Davidson – 1936 El Knucklehed

Harley Davidson – 1936 El Knucklehed

Motor jenis 1936 El Knucklehed menjadi motor paling tersohor dalam jajaran Harley Davidson. Sebab, dari sinilah, Amerika mulai dikenal keberadaannya. Sesuai yang tertera dalam model EL, mesin ini memiliki 61 cubic inch atau 999 Tk yang berkatup overhead valve. Karena tenaga dan desin tersebut motor 1936 El Knucklehed terkenal dengan nama ‘Knucklehed’ atau setara dengan bentuk rocker boxes.

Baca juga : Jenis Model Mobil Ferrari

9.  Harley Davidson – 1961 Duo Glide

Harley Davidson – 1961 Duo Glide

Gaya motor Harley Davidson jenis 1961 Duo Glide memiliki aura tahun 1950-an yang sangat kental. Motor tersebut memiliki bentuk spakbor depan dan belakang dengan beraksen krom yang menjadi ciri khas. Duo glide memang sengaja didesain dengan mesin 1.208 cc yang berpendingin udara V-twin. Tak hanya itu posisi duduk yang rendah dan tangki bensin berdesain kacang mampu membuat motor Harley Davidson jenis 1961 Duo Glide menjadi lebih ikonik. Sehingga saat menaiki motor ini, Anda seperti berada pada tahun 50-an.

10. Harley Davidson – 1986 Sportster

Harley Davidson – 1986 Sportster

Berbeda dengan jenis motor Harley Davidson sportster sebelumnya, motor ini adalah keluaran tahun 1986. Apakah Anda tahu jik motor ini adalah motor pertama Harley Davidson yang memilikin mesin Ironhead, evolution, atau Evo berkapasitas 883 cc atau 1.100 cc. Sayangnya, motor Harley Davidson 1986 Sportster memiliki radius putar yang sangat merepotkan pengendaranya saat melakukan putar balik.

Bagaimana? Setelah melihat beberapa model Harley Davidson tersebut? Apakah Anda tertarik untuk membeli model Harley Davidson? Demikian ulasan lengkap mengenai model-model motor Harley Davidson. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close