BisnisTeknologi

5 Jenis Model Mobil Wuling Keluaran Terbaru Dan Terlaris

Tahukau.com – Jenis Model Mobil Wuling – Saat ini, industri otomotif terus mengalami kemajuan dari tahun ke tahun terutama industri otomotif di Indonesia. Kemajuan tersebut ditandai dengan banyaknya perusahaan otomotif yang mulai berkembang di Indonesia untuk memperkenalkan produk-produk yang mereka miliki. Salah satunya adalah perusahaan otomotif yang berasal dari China yaitu Wuling. Kedatangan perusahaan tersebut ke Indonesia tentunya akan bersaing dengan beberapa perusahaan otomotif lainnya yang sudah lebih dulu malang melintang di Indonesia seperti Daihatsu, Honda, Toyota, dan lainnya. Perlu diketahui bahwa Wuling memiliki produk mobil andalan yang masuk dalam kategori MPV.

Jenis Model Mobil Wuling

Namun, mereka juga mengeluarkan beberapa mobil dengan kategori lainnya seperti Van dan SUV. Nah, berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil keluaran perusahaan wuling. Maka dari itu, simak baik-baik ulasannya di bawah ini! link : https://wuling.id/

1. Wuling Almaz

Jenis Model Mobil Wuling

Wuling Almaz merupakan salah satu jenis mobil keluaran Wuling yang masuk dalam kategori medium Sport Utility Vehicle (SUV). Generasi pertama dari Wuling Almaz dirilis pada bulan Februari 2019 dengan kapasitas penumpang lima orang. Namun, baru-baru ini telah dirilis varian Wuling Almaz terbaru dengan kapasitas penumpang tujuh orang. Wuling Almaz mulai diproduksi pada tahun 2019. Wuling Almaz hadir dalam empat varian meliputi Wuling Almaz Exclusive 7 Seater, Wuling Almaz Exclusive 5 Seater, Wuling Almaz Smart Enjoy CVT 7 Seater, dan Wuling Almaz Smart Enjoy 6 MT 7 Seater.

Meskipun kapasitas penumpang berbeda, namun untuk spesifikasi mesin antara Wuling Almaz 7 Seater dengan Wuling Almaz 5 Seater ini sama yaitu menggunakan mesin 1.5 L dengan kapasitas 1451 cc 4 silinder bertipe DHOC DVVT yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 150 Hp pada putaran 5200 rpm dan torsi puncak mencapai 250 Nm pada putaran 2000-3000 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 52 liter dengan jenis bahan bakar bensin.

Baca juga : Model Mobil Hyundai

Sistem transmisi yang digunakan semua varian Wuling Almaz berbeda. Untuk varian Wuling Almaz Exclusive 7 Seater, Wuling Almaz Exclusive 5 Seater, dan Wuling Almaz Smart Enjoy CVT 7 Seater yang menggunakan sistem transmisi otomatis CVT 8-speed. Sedangkan Wuling Almaz Smart Enjoy 6 MT 7 Seater menggunakan sistem transmisi manual 6-speed. Semua varian Wuling Almaz menggunakan sistem roda penggerak depan (FWD).

Wuling Almaz dilengkapi beragam fitur yang menarik. Untuk keselamatan dan keamanan, Wuling Almaz dilengkapi dengan Dual Airbags depan dan samping, kaitan ISOFIX, seatbelt reminder, Emergency Stop Signal (ESS), Anti Lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk pengereman, Immobilizer, Alarm System, Hill Hol Control, Traction Control System, dan sebagainya. Selain itu, ada satu fitur baru yang ditanamkan di Wuling Almaz ini dinamakan fitur WIND atau Wuling Indonesia Command dimana fitur ini pertama kalinya ada di dunia otomotif di Indonesia yang berupa perintah suara dalam bahasa Indonesia yang digunakan untuk mengaktifkan atau menjalankan beberapa fitur di dalam mobil seperti telepon, membuka atau menutup kaca jendela, menyalakan AC, dan sebagainya.

Wuling Almaz tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red. Di pasaran, Wuling Almaz dibandrol mulai dari harga Rp 263,8 juta sampai dengan Rp 338,8 juta tergantung variannya.

2. Wuling Cortez

Jenis Model Mobil Wuling

Wuling Cortez merupakan salah satu jenis mobil keluaran Wuling yang masuk dalam kategori Multi Purpose Vehicle (MPV) berkapasitas delapan penumpang yang mulai diproduksi pada tahun 2018 sampai dengan sekarang. Wuling Cortez mulai rilis di Indonesia pertama kali pada bulan Februari 2018 yang menawarkan pilihan MPV terbaru dengan desain yang elegan dan fitur lengkap yang dibandrol dengan harga yang cukup murah. Wuling Cortez tersedia dalam mesin berukuran 1.5 liter dan 1.8 liter yang terbagi dalam enam varian meliputi Wuling Cortez 1.8 C MT, Wuling Cortez 1.8 L Lux+6MT, Wuling Cortez 1.5 S 6 MT, Wuling Cortez 1.8 C i-AMT, Wuling Cortez 1.8 C Lux+i-AMT, dan Wuling Cortez 1.8 L Lux i-AMT.

Spesifikasi mesin yang dimiliki varian Wuling Cortez antara tipe 1.5 liter dengan 1.8 liter berbeda. Untuk varian Wuling Cortez 1.5 liter menggunakan mesin berkapasitas 1485 cc 4 silinder DOHC Dual VVT yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 110 Hp pada putaran 5800 rpm dan torsi puncak mencapai 142 Nm pada putaran 3800 – 4400 rpm. Sedangkan untuk varian Wuling Cortez 1.8 liter menggunakan mesin berkapasitas 1798 cc 4 silinder DOHC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 129 Hp pada putaran 5600 rpm dan torsi puncak mencapai 174 Nm pada putaran 3600 – 4600 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar semua varian Wuling Cortez 52 liter dengan jenis bahan bakar bensin dan kapasitas bagasi 170 liter.

Baca juga : Jenis Mobil Mazda

Untuk sistem tranmisinya, semua varian Wuling Cortez menggunakan sistem transmisi yang berbeda. Untuk varian Wuling Cortez 1.8 C MT, Wuling Cortez 1.8 L Lux+6MT, dan Wuling Cortez 1.5 S 6 MT yang menggunakan sistem transmisi manual 6-speed. Sedangkan untuk varian Wuling Cortez 1.8 C i-AMT, Wuling Cortez 1.8 C Lux+i-AMT, dan Wuling Cortez 1.8 L Lux i-AMT menggunakan transmisi otomatis 5-speed i-AMT. Semua varian Wuling Cortez menggunakan sistem roda penggerak depan (FWD).

Wuling Cortez dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik. Wuling Cortez  dilengkapi dengan Stylish LED Headlamp dengan Auto Lamp, Velg Alloy Sporty 16 inci two-tone, Dynamic Fog Lamp & DRL, dan sebagainya. Selain itu, untuk fitur keamanan dan keselamatan dilengkapi dengan rem cakram di semua roda mobil, Electronic Stability Control (ESC), Brake Assist (BA), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control, Airbags, Isofix, pengereman dengan Anti Lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan fitur-fitur lainnya.

Semua varian Wuling Cortez baik varian tipe 1.5 L maupun 1.8 L tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Burgundy Red, Starry Black, Sand Brown, Dazzling Silver, dan Pristine White. Di pasaran, Wuling Cortez dibandrol mulai dari harga Rp 202,8 juta sampai dengan Rp 266 juta tergantung variannya.

3. Wuling Confero

Jenis Model Mobil Wuling

Wuling Confero merupakan salah satu jenis mobil wuling yang masuk dalam kategori MPV dengan kapasitas penumpang mencapai tujuh sampai delapan orang yang diproduksi mulai dari tahun 2017 sampai dengan sekarang. Di pasar otomotif Indonesia, Wuling Confero hadir dalam mesin 1.5 Liter yang terbagi dalam beberapa varian meliputi Wuling Confero S 1.5 MT Double Blower, Wuling Confero S 1.5 C Lux MT, Wuling Confero S 1.5 L Lux MT, Wuling Confero S 1.5 L Lux+MT, Wuling Confero S 1.5 C Lux (4×2) MT, Wuling Confero S 1.5 L Lux + (4×2) MT, dan Wuling Confero S 1.5 L AC Lux+MT.

Semua varian Wuling Confero memiliki spesifikasi mesin yang sama yaitu menggunakan mesin 1.5 liter dengan kapasitas1485 cc 4 silinder DOHC dengan teknologi DVVT yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 107 Hp pada putaran 5800 rpm dan torsi puncak mencapai 142 Nm pada putaran 3800-4400 rpm. Semua varian Wuling Confero menggunakan sistem transmisi manual 5-speed dengan sistem roda penggerak belakang (RWD). Kapasitas tangki bahan bakar yang dimiliki mencapai 42 liter dengan jenis bahan bakar bensin.

Baca juga : Jenis Mobil Renault

Wuling Confero termasuk salah satu mobil yang menawarkan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya. Hal itu dikarenakan mobil ini dilengkapi dengan beragam fitur yang cukup lengkap. Wuling Confero dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan dan keamanan seperti Anti Lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk pengereman, rem cakram di roda depan dan belakang, Immobilizer, Seatbelt Indicator, Dual SRS Airbags, Anti Theft Alarm, Teknologi Tire Pressure Monitoring System (TPRM), Rear Parking Camera, dan fitur-fitur lainnya.

Wuling Confero tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Carnelian Red, Starry Black, Sand Brown, Dazzling Silver, dan Pristine White. Di pasaran, Wuling Confero dibandrol mulai daari harga Rp 146,8 juta sampai dengan Rp 195,3 juta tergantung variannya.

4. Wuling Formo

Jenis Model Mobil Wuling

Wuling Formo merupakan salah satu jenis mobil wuling yang tersedia dalam tipe body Van hadir sebagai mobil multifungsi untuk berbagai kebutuhan seperti mobil pribadi, taksi online maupun mobil pengangkut barang. Wuling Formo mulai diproduksi pada tahun 2018 ini tersedia dalam dua varian yaitu varian blind van meliputi Wuling Formo Blind Van yang memuat kapasitas dua penumpang dan varian minibus meliputi Wuling Formo Minibus 8 Seater, dan Wuling Formo Minibus 7 Seater yang yang memuat tujuh sampai delapan penumpang.  

Semua varian Wuling Formo menggunakan mesin 1.2 liter 1206 cc 4 silinder beryipe S-TEC II  yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 77.5 Hp pada putaran 5600 rpm dan torsi puncak mencapai 110 Nm pada putaran 3600 rpm. Sistem transmisi yang digunakan yaitu manual 5-speed dengan sistem roda penggerak belakang (RWD). Kapasitas tangki bahan bakar yang dimiliki 42 liter dengan jenis bahan bakar bensin.

Wuling Formo dilengkapi dengan fitur Power Window yang memiliki fungsi auto up and down untuk menaikkan atau menurunkan kaca jendela secara otomatis, fitur Radio Tape untuk mendengarkan musik, adanya dop penutup pelek pada roda mobil, dan fitur-fitur lainnya. Wuling Formo tersedia dalam dua pilihan warna meliputi Pristine White dan Starry Black. Di pasaran, Wuling Formo dibandrol mulai dari harga Rp 137,8 juta sampai dengan Rp 138,8 juta tergantung variannya.

5. Wuling Baojun RS 3

Jenis Model Mobil Wuling

Wuling Baojun RS 3 merupakan salah satu jenis mobil wuling yang masuk dalam kategori SUV yang berada di bawah kelas RS-5 dan Baojun 530 (Wuling Almaz) dan mulai diperkenalkan pada tahun 2019. Wuling Baojun RS 3 dilengkapi dengan beberapa fitur seperti fitur Cruise Control yang aktif pada kecepatan 130 km per jam dan fitur Mobile Connectivity untuk membuka atau mengunci mobil, menyalakan AC dan sebagainya dengan menggunakan smartphone.

Desain Wuling Baojun RS 3 hampir mirip dengan Wuling Almaz yang mengusung desain Interstellar Geometry. Di bagian samping, Wuling Baojun RS 3 mengusung karakter Crossover Santer, Side Body Moulding, dan Roof Rail. Di bagian lampu mobil, Wuling Baojun RS 3 dilengkapi dengan lampu Daytime Running Light (DRL) yang berada di atap, lampu utama di bagian bawah serta Foglamp yang semuanya sudah LED. Dan di bagian kabin, Wuling Baojun RS 3 memiliki bentuk dashboard yang lebih modern berbentuk Head Unit Model Floating dengan tombol-tombol seperti halnya piano, stir mobil dan jok Wuling Baojun RS 3 terlihat lebih sporty.

Baca juga : Asuransi Mobil Allrisk

Dimensi pada mobil Wuling Baojun RS 3 memiliki panjang 4.305 mm, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.597 mm dengan jarak sumbu roda 1.550 mm. Pada bagian mesinnya, Wuling Baojun RS 3 menggunakan mesin 1.5 L dengan sistem transmisi otomatis CVT 6-speed. Di pasaran, Wuling Baojun RS 3 dibandrol dengan harga sekitar Rp 143 jutaan.

Nah itulah ulasan mengenai 5 jenis model mobil keluaran perusahaan Wuling. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda mengenai jenis mobil keluaran perusahaan Wuling.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close