BisnisTeknologi

5 Jenis Model Mobil Toyota Paling Laris

Tahukau.com – Jenis Model Mobil Toyota – Siapa yang tidak mengenal Toyota? Toyota merupakan pabrikan mobil terbesar di dunia dalam unit sales dan net sales yang berasal dari Jepang. Setiap tahunnya, pabrik ini telah menghasilkan jutaan unit mobil di seluruh dunia. Beragam jenis mobil keluaran Toyota seperti jenis MPV, SUV, Sedan, Hatchback, dan masih banyak lagi. Semua produk mobil milik Toyota dikenal memiliki kualitas yang bagus mulai dari desain, mesin, performa, dan lainnya. Apabila kalian ingin membeli mobil keluaran Toyota, maka berikut ini akan direkomendasikan 5 jenis model mobil Toyota paling laris. untuk itu, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini! link https://www.toyota.com/

Jenis Model Mobil Toyota

1. Toyota Fortuner

Jenis Model Mobil Toyota

Toyota Fortuner merupakan salah satu jenis mobil Toyota yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) keluarga yang tidak diragukan lagi ketangguhannya di berbagai medan. Di Indonesia, Toyota Fortuner mulai dirakit secara Completely Knock-Down  dengan tampilan yang kokoh didukung interior nyaman dan kabin luas yang bisa memuat untuk tujuh penumpang. Mobil yang mulai diproduksi pada tahun 2005 sampai dengan sekarang ini dikenal sebagai leader dari SUV untuk kelas mid-range sebelum banyaknya mobil SUV lainnya.

Toyota Fortuner  tersedia dalam dua jenis mesin yaitu mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin, menggunakan model mesin 2TR-FE dengan kapasitas yang dimiliki 2.7 liter, sedangkan mesin diesel menggunakan model mesin 2GD-FTV memiliki kapasitas mesin 2.4 liter. Semua varian Toyota Fortuner  yang dipasarkan di Indonesia terdapat tipe VRZ, tipe SRZ, tipe G, dan tipe TRD. Berikut ini varian Toyota Fortuner meliputi Toyota Fortuner 2.4 G 4×2 AT DSL, Toyota Fortuner 2.4 4×2 MT DSL, Toyota Fortuner 2.4 G 4×4 AT DSL, Toyota Fortuner 2.4 4×4 VRZ AT DSL, Toyota Fortuner 2.4 4×2 VRZ AT DSL, Toyota Fortuner 2.7 4×2 SRZ AT BSN, Toyota Fortuner 2.7 4×2 SRZ AT BSN TRD, dan Toyota Fortuner 2.4 4×2 VRZ AT DSL TRD.

Baca juga : Jenis Model Honda

Untuk spesifikasi mesinnya, semua varian ada yang memiliki spesifikasi mesin sama, ada pula yang berbeda. Untuk Toyota Fortuner mesin diesel tipe G dan tipe VRZ, menggunakan model mesin 2GD-FTV berkubikasi 2.4 L yang memiliki kapasitas mesin 2393 cc 4 silinder, DOHC, VNT Intercooler yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 149 Hp pada putaran 3400 rpm dan torsi puncak 400 Nm pada putaran 1600-2000 rpm. Sedangkan untuk Toyota Fortuner mesin bensin tipe SRZ dan tipe TRD menggunakan model mesin 2TR-FE berkubikasi 2.7 L yang memiliki kapasitas 2694 cc, 4 silinder, DOHC, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 163 Hp pada putaran 3400 rpm dan torsi puncak mencapai 242 Nm pada putaran 4000 rpm.

Semua varian menggunakan sistem transmisi otomatis 6-speed. Untuk tipe G 4×4 dan tipe VRZ 4×4 yang menggunakan mesin diesel menggunakan sistem empat roda penggerak (AWD). Sedangkan untuk tipe lainnya seperti G 4×2, 4×2 VRZ, 4×2 SRZ, 4×2 TRD  baik yang menggunakan mesin diesel maupun mesin bensin menggunakan sistem roda penggerak belakang (FWD). Semua varian memiliki kapasitas tangki bahan bakar 80 liter dan kapasitas bagasi 296 liter.

Toyota Fortuner memiliki beragam fitur yang menarik seperti fitur Steering Wheel dengan model Tilt dan Telescopic Steering untuk mengontrol telepon dan audio, fitur Cruise Control, fitur Smart atau Stop Button, fitur Smart Entry, dan TFT with MID. Terdapat pula fitur keamanan dan keselamatan seperti Dual SRS Airbags dan Knee Airbag di semua varian Toyota Fortuner, fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, fitur pengereman Anti lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD), Isofix, dan fitur-fitur lainnya

Toyota Fortuner  tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Super White, Attitude Black, Avant-Garde Bronze Metallic, Phantom Brown Metallic, Dark Grey Mica Metallic, dan Silver Metallic. Di pasaran, Toyota Fortuner dibandrol mulai dari harga sekitar Rp 476,5 juta sampai dengan Rp 668,1 juta tergantung variannya.

2. Toyota Rush

Jenis Model Mobil Toyota

Toyota Rush merupakan salah satu jenis mobil Toyota yang masuk dalam kategori Low Sport Utility Vehicle (SUV) yang mulai diproduksi pada tahun 2006 sampai dengan sekarang yang berkapasitas tujuh penumpang. Semua varian baru Toyota Rush hadir dengan penampilannya yang baru dibandingkan dengan sebelumnya yang lebih stylish dan modern dimana desainnya mengalami perubahan total. Toyota Rush hadir dengan teknologi suspensi penyangga MacPherson yang dilengkapi dengan kenyamanan yang baik dan kontrol kendali yang lebih baik. Toyota Rush hadir dalam beberapa varian seperti Toyota Rush G MT, Toyota Rush TRD MT, Toyota Rush G AT dan Toyota Rush TRD AT.

Semua varian Toyota Rush menggunakan jenis mesin yang sama yaitu menggunakan mesin tipe 2NR-VE berkubikasi 1.5 liter yang memiliki kapasitas 1496 cc,  4 silinder, DOHC, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 102 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 136 Nm pada putaran 4200 rpm. Untuk sistem transmisinya, semua varian Toyota Rush menggunakan sistem transmisi yang berbeda. Untuk varian Toyota Rush G MT dan Toyota Rush TRD MT yang menggunakan transmisi otomatis 4-speed dan varian Toyota Rush G AT dan Toyota Rush TRD AT menggunakan transmisi manual 5-speed. Semua varian Toyota Rush menggunakan sistem roda penggerak belakang (RWD) dan jenis bahan bakar bensin dengan kapasitas tangki bahan bakar 45 liter.

Baca juga : Jenis Mobil Porsche

Toyota Rush dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan seperti fitur Anti lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk pengereman, fitur Vehicle Stability Control (VSC)untuk menstabilkan mobil, fitur Hill Start Assist (HSA), fitur Brake Assist (BA), 6 SRS Airbags yang ada di bagian depan dan samping, fitur Emergency Brake Signal (ESS) untuk menghindari tabrakan beruntun dari belakang dan fitur-fitur lainnya. Ada beberapa pilihan warna dalam Toyota Rush seperti White, Silver Mica Metallic, Red Mica Metallic, Bronze Mica Metallic, Bordeaux Mica, dan Black Mica. Di pasaran, Toyota Rush dibandrol mulai dari harga Rp 244,2 juta sampai dengan Rp 265,6 juta tergantung variannya.

3. Toyota Avanza

Jenis Model Mobil Toyota

Toyota Avanza merupakan salah satu jenis mobil Toyota yang masuk dalam kategori Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memuat tujuh penumpang ini mulai diproduksi pada tahun 2003 sampai dengan sekarang. Mobil yang dikenal sebagai kembaran dari Daihatsu Xenia ini termasuk mobil sejuta umat yang banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Toyota Avanza tersedia dalam dua varian yaitu E dan G dengan pilihan mesin 1.3 L dan 1.5 L. Adapun varian dari Toyota Rush meliputi Toyota Avanza 1.3 E MT, Toyota Avanza 1.3 G AT, Toyota Avanza 1.5 G MT, Toyota Avanza 1.3 E AT, dan Toyota Avanza 1.3 G AT.

Semua varian baik tipe Toyota Avanza dengan mesin 1.3 L maupun Toyota Avanza dengan mesin 1.5 L memiliki spesifikasi mesin yang berbeda. Untuk Toyota Avanza tipe mesin 1.5 L menggunakan mesin iL berkapasitas 1496 cc, 4 silinder, DOHC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 104 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 139 Nm pada putaran 4200 rpm . Sedangkan untuk Toyota Avanza tipe mesin 1.3 L menggunakan mesin iL berkapasitas 1329 cc, 4 silinder DOHC, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 96.5 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 123 Nm pada putaran 4200 rpm. Untuk sistem transmisinya, semua varian Toyota Avanza menggunakan sistem transmisi yang berbeda. Untuk varian Toyota Avanza 1.3 E MT, Toyota Avanza 1.3 G AT, dan Toyota Avanza 1.5 G MT menggunakan transmisi manual 5-speed dengan roda penggerak belakang (RWD). Sedangkan Toyota Avanza 1.3 E AT dan  Toyota Avanza 1.3 G AT menggunakan transmisi otomatis 4-speed dengan roda penggerak belakang (RWD)

Baca juga : Jenis Mobil Mercedes Benz

Toyota Avanza keluaran terbaru ini mengalami beberapa perubahan dari segi interior dan eksteriornya yang membuatnya semakin atraktif. Interiornya semakin nyaman berkat kehadiran fitur start atau stop engine, audio layar sentuh, pengaturan suhu udara digital, dan outlet power charger yang makin banyak. Terdapat pula fitur keamanan dan keselamatan seperti Dual SRS Airbags, fitur Anti lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk pengereman, Seatbelt, Isofix, teknologi Side Impact Beam, dan fitur-fitur lainnya. Selain itu, kapasitas tangki bahan bakar 80 liter dengan jenis bahan bakar bensin dan kapasitas bagasi 800 liter.

Toyota Avanza tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Black Metallic, Dark Blue, Dark Red Mica Metallic, Silver Metallic, dan White. Di pasaran, Toyota Avanza dibandrol mulai dari harga Rp 191,1 juta sampai dengan Rp 221,2 juta tergantung variannya.

4. Toyota Agya

Jenis Model Mobil Toyota

Toyota Agya merupakan salah satu jenis mobil Toyota yang masuk dalam kategori mobil hatchback yang mulai diproduksi pada tahun 2012 sampai dengan sekarang dengan kapasitas penumpang lima orang. Mobil yang dikenal sebagai kembaran dari Daihatsu Ayla ini memiliki desain yang sporty, dinamis, stylish yang sangat cocok untuk anak muda dan tentunya Low Cost Green Car (LGCC). Toyota Agya tersedia pilihan mesin 1.0 L dan 1.2 L yang terdiri dalam dua tipe yaitu tipe G dan TRD. Adapun varian dari Toyota Agya yaitu Toyota Agya 1.0 G MT, Toyota Agya 1.2 G MT, Toyota Agya 1.2 TRD MT, Toyota Agya 1.2 G AT dan Toyota Agya 1.2 TRD AT.

Semua varian Toyota Agya memiliki spesifikasi mesin yang berbeda namun tetap berkualitas. Untuk varian Toyota Agya mesin 1.0 L menggunakan mesin berkapasitas 998 cc 3-silinder, DOHC, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 67 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 89 Nm pada putaran 4400 rpm. Sedangkan untuk varian Toyota Agya mesin 1.2 L menggunakan mesin berkapasitas  1197 cc, 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 88 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 107 Nm pada putaran 4200 rpm.

Baca juga : Jenis Mobil Lexus

Untuk sistem transmisinya, semua varian Toyota Agya menggunakan transmisi yang berbeda. Untuk varian Toyota Agya 1.0 G MT, Toyota Agya 1.2 G MT, dan Toyota Agya 1.2 TRD MT menggunakan transmisi manual 5-speed.  Sedangkan varian Toyota Agya 1.2 G AT dan Toyota Agya 1.2 TRD AT menggunakan transmisi otomatis 4-speed. Untuk sistem penggeraknya, semua varian Toyota Agya menggunakan roda penggerak depan (FWD). Toyota Agya menggunakan jenis bahan bakar bensin dengan kapasitas tangki bahan bakar 33 liter.

Toyota Agya memiliki beragam fitur yang menarik seperti fitur keselamatan dan keamanannya dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, fitur Side Impact Beam untuk melindungi body mobil, fitur Anti lock Braking System (ABS) untuk pengereman mendadak, fitur kursi Isofix, Seatbelt tiga titik, fitur alarm anti maling yang canggih, dan fitur-fitur lainnya. Terdapat pula fitur Smoked Projector Headlamp dengan LED Light Guide, Fog Lamp pada bagian depan, dan Rear Spoiler dengan High Mount Stop Lamp pada bagian belakang.

Toyota Agya tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Yellow, Black, Grey Metallic, Silver Metallic, Red, dan White. Di pasaran, Toyota Agya dibandrol mulai dari harga Rp 138, 2 juta sampai dengan Rp 158,6 juta tergantung variannya.

5. Toyota Calya

Jenis Model Mobil Toyota

Toyota Calya merupakan salah satu jenis mobil Toyota yang masuk dalam kategori Multi Purpose Vehicle (MPV) Low Cost Green Car (LGCC)  yang mulai diproduksi pada tahun 2016 sampai dengan sekarang yang dapat membuat tujuh penumpang. Mobil ini dikenal sebagai kembaran dari Daihatsu Sigra karena memiliki spesifikasi, penampilan yang tidak jauh berbeda, dan tentunya dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Perlu diketahui bahwa Toyota Calya merupakan hasil kolaborasi antara Daihatsu dengan Toyota. Toyota Calya hadir dalam beberapa varian yaitu Toyota Calya E MT, Toyota Calya G MT, dan Toyota Calya G AT.

Semua varian Toyota Calya tidak memiliki perbedaan dalam hal spesifikasi mesin dan performanya. Perbedaannya hanya terdapat pada sistem transmisi. Untuk mesin, Toyota Calya menggunakan mesin 3NR In-Line berkapasitas 1197 cc, 4-silinder DOHC, Dual VVT-i yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 88 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapao 11 Nm pada putaran 4200 rpm. Toyota Calya memiliki kapasitas tangki bahan bakar 36 liter dengan jenis bahan bakar bensin. Untuk sistem transmisinya, Toyota Calya E MT dan Toyota Calya G MT menggunakan transmisi manual 5-speed. Sedangkan Toyota Calya G AT menggunakan transmisi otomatis 4-speed. Semua varian Toyota Agya menggunakan sistem roda penggerak depan (FWD).

Baca juga : Jenis Mobil Kia

Toyota Calya dilengkapi dengan beragam fitur keamanan yang cukup lengkap dan canggih untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara seperti fitur keamanan dan keselamatannya dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, fitur fitur Anti lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk pengereman, Seatbelt tiga titik, Isofix, Immobilizer, Rear Parking Sensor. dan Anti Theft System. Terdapat pula fitur Touchscreen head Unit untuk memudahkan penumpang maupun pengemudi dalam mengakses fitur digital yang ada di dalam mobil, fitur Illumination AT Indicator dan Driver Seat Packer pada Toyota Calya tipe G, serta fitur-fitur lainnya.

Toyota Calya tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti White, Silver Metallic, Grey Metallic, Black, Red, Orange Metallic, dan Bronze Mica Metallic. Di pasaran, Toyota Calya dibandrol mulai dari harga Rp 140,2 juta sampai dengan Rp 158,4 juta tergantung variannya.

Nah, itulah ulasan mengenai 5 jenis model mobil Toyota paling laris. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat terutama bagi Anda yang ingin membeli mobil keluaran Toyota.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close