BisnisTeknologi

5 Jenis Model Mobil Renault Dari Yang Termahal Hingga Termurah

Tahukau.com – Jenis Model Mobil Renault – Di Indonesia, jenis mobil Renault seakan-akan tenggelam dan kalah bersaing dengan produk mobil asal Jepang yang hampir menguasai semua segmen pasar otomotif. Padahal jika berbicara masalah kualitas dan harga, mobil Renault tidak berbeda jauh dengan mobil asal Jepang yang berkualitas standar Eropa. Renault merupakan produsen mobil yang berasal dari Perancis yang didirikan pada tahun 1989. Pengalamannya selama puluhan tahun di industri otomatif menjadikan Renault sebagai produsen mobil terbesar ketiga di Eropa di bawah PSA Peugeot Citroen dan Volkswagen Group AG.

Jenis Model Mobil Renault

Renault sendiri belum memiliki pabrik rakitan di Indonesia sehingga semua produk Renault didapatkan dari impor dari negara lain. Untuk masalah harga, harga mobil Renault masuk dalam kategori mobil dengan harga yang terjangkau. Bahkan ada salah satu tipe mobil Renault yang dibandrol dengan harga Rp 100 jutaan. Nah, jika kalian tertarik ingin membeli salah satu produk mobil Renault, berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil renault dari yang termahal hingga termurah. Penasaran? Simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini! https://www.renault.co.id/

1. Renault Clio R.S

Jenis Model Mobil Renault

Renault Clio R.S merupakan salah satu jenis Renault yang dijuluki sebagai mobil Renault terbaik di Indonesia. Mobil ini hanya memiliki satu varian saja yaitu Renault Clio R.S 200 EDC. Mobil ini mengadopsi box kopling ganda EDC yang memiliki mesin bertenaga 1.6 Turbo yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 200 Hp. Secara khusus, mesin tersebut telah dikembangkan oleh Renault Sport untuk menghadirkan pengalaman mengendarai mobil sport yang memiliki tingkat akselerasi yang luar biasa.

Baca juga : Model Mobil Mercedes Benz

Varian Renault Clio R.S yaitu Renault Clio R.S 200 EDC dibekali dengan fitur Paddle Shift yang mempermudah dalam perpindahan transmisi seperti halnya mobil balap. Banyak yang mengatakan jika mobil Renault Clio R.S layak untuk bersaing melawan mobil sport murah lainnya sekelas Toyota 86 atau Volkswagen Scirocco.

Di pasaran, Renault Clio R.S dibandrol dengan harga yang tidak murah yaitu sekitar Rp 661 jutaan. Meskipun harga mobil Renault Clio R.S ini mahal, namun itu sebanding dengan yang didapatkan karena mobil ini termasuk mobil sport dengan desain eksterior yang sporty dan didukung dengan performa mesin Turbo yang menjamin kemampuan akselerasinya yang super cepat.

2. Renault Koleos

Jenis Model Mobil Renault

Renault Koleos merupakan salah satu jenis Renault yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki desain yang powerfull dan sporty. Mobil ini dapat dijadikan alternatif selain Honda CR-V atau Toyota Fortuner yang sama-sama menawarkan tentang kemewahan dari segi interior dan eksteriornya yang tangguh. Mobil ini memiliki kabin yang cukup luas dengan kapasitas lima kursi yang dibalut dengan kulit kualitas premium. Kemewahan laiinya juga tampak adanya fitur Panoramic Sunroof dan layar sentuh 8.7 inci.

Baca juga : Jenis Mobil Chevrolet

Renault Koleos menggunakan mesin 205 Sce 170 FKK2 2WD berkapasitas 2.448 cc, 4-silinder, Multipoints Injection yang menghasilkan power maksimum mencapai 170 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 226 Nm pada putaran 4000 rpm dengan menggunakan sistem transmisi otomatis yang dilengkapi dengan teknologi X-Tronic CVT 6-speed yang semakin membuat performa mesin semakin responsif.

Berkendara dengan menggunakan mobil Renault Koleos dijamin akan memberikan kenyamanan, kemudahan, keselamatan, dan keamanan. Hal itu dikarenakan mobil Renault Koleos dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan yang baik seperti Smart Key, Ambient Lighting, Automatic Parking Brake, Blind Spot Warning, Hill Start Assist, enam buah Airbags, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya fitur Automatic Parking Assist menjadikan Renault Koleos satu-satunya mobil SUV keluaran Renault  yang sudah dilengkapi dengan fitur parkir otomatis. Di pasaran, Renault Koleos dibandrol dengan harga sektar Rp 495 jutaan.

3. Renault Duster

Jenis Model Mobil Renault

Renault Duster merupakan salah satu jenis Renault yang masuk dalam kategori Low Sport Utility Vehicle (SUV) yang menjadi salah satu model populer dan mendapatkan berbagai penghargaan sebagai mobil terbaik di berbagai negara di Eropa dan kawasan Britania.

Renault Duster tersedia dalam tiga varian yaitu Renault Duster RXL 1.5 DCI 4×2, Renault Duster RXL 1.5 DCI 4×4, dan Renault Duster RXZ 1.5 DCI 4×4. Ketiga varian tersebut menggunakan mesin yang sama yaitu mesin diesel 1.5 dCi K9K HP berkapasitas 1461 cc, namun tenaga yang dihasilkan berbeda. Untuk varian Renault Duster RXL 1.5 DCI 4×2, mesin yang digunakan mampu menghasilkan power maksimum mencapai 85 Hp dan torsi puncak mencapai 200 Nm dengan menggunakan sistem transmisi manual 6-speed.

Baca juga : Jenis Mobil Suzuki

Sedangkan untuk varian Renault Duster RXL 1.5 DCI 4×4, dan Renault Duster RXZ 1.5 DCI 4×4 menggunakan mesin 4 silinder yang menghasilkan power maksimum mencapai 110 Hp dan torsi puncak 245 Nm. Hasil performa mesinnya sangat bertenaga dan dapat diandalkan untuk menjelajah di semua medan. Namun, untuk varian terendah masih menggunakan sistem penggerak 4×2 yang kurang cocok untuk dipakai melewati medan off-road.

Untuk ukuran sebuah low SUV, Renault Duster memiliki fitur yang tergolong lengkap seperti Keyless Entry, Spion Elektrik, Lampu Interior diming hingga Integrated 2DIN Audio (CD/MP3/AM/FM) yang dapat terhubung dengan USB, Aux-in dan Bluetooth serta 4 Speakers. Selain itu, Renault Duster juga dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan dan keamanan seperti Dual Front Airbags, fitur pengereman berupa Anti lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist yang membuat kontrol pengereman semakin optimal saat mengerem mendadak maupun melewati jalanan licin dan masih banyak lagi. Di pasaran, Renault Duster dibandrol mulai dari harga sekitar Rp 269 juta sampai dengan Rp 339,5 juta tergantung variannya.

4. Renault Triber

Jenis Model Mobil Renault

Renault Triber merupakan salah satu jenis Renault yang masuk dalam kategori mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dengan kapasitas tujuh penumpang. Mobil yang mulai diproduksi pada tahun 2019 ini tersedia dalam beberapa varian yaitu Renault Triber RXE MT, Renault Triber RXL MT, Renault Triber RXT MT, Renault Triber RXZ MT, Renault Triber RXT AT dan Renault Triber RXZ AT.

Baca juga : Mobil Kia

Berbicara masalah mesinnya, semua varian Renault Triber menggunakan mesin yang sama yaitu mesin 1.0 liter berkapasitas 998 cc, 3-silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 72 Hp dan torsi puncak mencapai 96 Nm dengan menggunakan sistem roda penggerak depan (FWD) kecuali hanya ada satu varian Renault Triber tipe RXL MT yang menggunakan mesin dengan kapasitas yang berbeda yaitu mesin 1.0 liter berkapasitas 989 cc, 3-silinder, namun hasil dari mesin yang digunakan serta sistem penggeraknya sama dengan varian lainnya.

Untuk sistem transmisinya, varian Renault Triber memiliki transmisi yang berbeda. Ada yang menggunakan transmisi otomatis, ada juga yang manual. Untuk Renault Triber RXE MT, Renault Triber RXL MT, Renault Triber RXT MT, dan Renault Triber RXZ MT menggunakan transmisi manual 5-speed. Sedangkan Renault Triber RXT AT dan Renault Triber RXZ AT menggunakan transmisi otomatis.  Di pasaran, Renault Triber dibandrol mulai dar harga Rp 133 juta sampai dengan Rp 169,9 juta tergantung variannya.

5. Renault Kwid

Jenis Model Mobil Renault

Renault Kwid merupakan salah satu jenis Renault yang diimpor langsung secara utuh dari India yang sebenarnya memiliki body Sport Utility Vehicle (SUV) jika dilihat dari bagian eksteriornya yang menampilkan kejantanan dan daya jelajah di atas rata-rata. Renault Kwid termasuk mobil Crosscover kompak dengan kapasitas lima penumpang didukung dengan desain yang stylish dan agresif yang membuat publik terpana dengan penampilannya.

Baca juga : Asuransi Mobil All Risk

Renault Kwid memiliki kabin yang cukup luas di kelasnya yang didukung dengan beberapa fitur hiburan seperti Head Unit Touchscreen lengkap dengan berbagai konektivitas modern seperti Bluetooth, USB, AUX, AC manual untuk pengaturan suhu ruangan, dan masih banyak lagi fitur yang ada di dalam Renault Kwid.

Baca juga : Mobil Lexus

Berbicara mengenai mesinnya, Renault Kwid menggunakan mesin 1.0 SCe berkapasitas 999 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 67 Hp dan torsi puncak mencapai 72 Nm didukung dengan sistem transmisi manual 5-speed dengan jenis bahan bakar bensin. Di pasaran, Renault Kwid dibandrol dengan harga sekitar Rp 119,6 juta.

Nah itulah ulasan mengenai 5 jenis model mobil renault dari yang termahal hingga termurah. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini memberikan manfaat bagi Anda khususnya jika Anda sedang mencari-cari mobil yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 100 jutaan untuk yang paling murah.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close