BisnisTeknologi

5 Jenis Model Mobil Porsche : Mobil Sport Mahal dan Mewah

Tahukau.com – Jenis Model Mobil Porsche – Bagi para penggemar koleksi mobil sport mewah, tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu brand ternama di dunia yaitu Porsche. Porsche memang dikenal sebagai salah satu brand otomotif yang selalu menghadirkan produk-produk mobil mewah dengan tampilan yang menarik dan stylish. Dapat dikatakan bahwa hampir setiap mobil Porsche dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Mahalnya harga mobil Porsche tentunya sebanding dengan kualitas yang dimiliki mobil Porsche di masing-masing variannya karena Porsche selalu membekali setiap mobil produksinya dengan spesifikasi terbaik dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang pastinya bisa menghasilkan performa yang tangguh dari mobil Porsche itu sendiri. Nah berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil porsche : mobil sport mahal dan mewah. Untuk itu, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini! https://www.porsche.com/pap/indonesia/

Jenis Model Mobil Porsche

1. Porsche 911

Jenis Model Mobil Porsche

Porsche 911 merupakan salah satu jenis mobil Porsche yang memiliki dua tipe body yaitu coupe dan convertible yang mulai diproduksi pada tahun 1963 sampai dengan sekarang. Mobil yang juga dikenal sebagai Porsche 996 ini  termasuk mobl sport mewah dua pintu yang terkenal akan performanya yang kencang dan tangguh serta berkapasitas empat orang penumpang. Biasanya dikenal sebagai mobil balap, demo, dan lainnya. Porsche 911 tersedia dalam banyak tipe dan model seperti Carrera, Carrera S, Carrera T, Targa 4, GTS, Turbo, GT3, dan GT 2 RS. Di Indonesia, Porsche 911 tersedia dalam varian sebagai berikut:

  • Porsche 911 Carrera S
  • Porsche 911 Carrera Cabriolet
  • Porsche 911 Carrera 4S
  • Porsche 911 Carrera 4S Cabriolet
  • Porsche 911 Carrera S Cabriolet
  • Porsche 911 Carrera 4 Cabriolet
  • Porsche 911 Carrera T
  • Porsche 911 Targa 4
  • Porsche 911 Targa 4S
  • Porsche 911 Carrera GTS
  • Porsche 911 Carrera GTS Cabriolet
  • Porsche 911 Carrera 4 GTS
  • Porsche 911 Carrera 4 GTS Cabriolet
  • Porsche 911 Carrera Targa 4 GTS
  • Porsche 911 Turbo
  • Porsche 911 Turbo Cabriolet
  • Porsche 911 Turbo S Cabriolet
  • Porsche 911 GT3
  • Porsche 911 GT3 RS
  • Porsche 911 GT2 RS

Generasi terbaru dari Porsche 911 adalah Porsche 911 Carrera S Cabriolet yang baru rilis pada Februari 2019 dimana mobil tersebut menawarkan sensasi berkendara dengan mobil sport yang atapnya dapat terbuka/tertutup secara otomatis dalam 12 detik. Sebagai salah satu bagian dari keluarga Porsche Carrera, Porsche 911 Carrera S Cabriolet sama-sama menggunakan mesin 3.0 L, 6-silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 420 Hp pada putaran 6500 rpm dan torsi puncak mencapai 500 Nm dengan sistem transmisi 7-speed yang dilengkapi dengan teknologi Porsche Active Suspension Management (PASM) untuk meningkatkan performa dan kenyamanan mobil ini.

Baca juga : Asuransi Mobil All Risk

Untuk tingkat akselerasinya, Porsche 911 Carrera S Cabriolet memiliki akselerasi yang lebih lambat dari model biasa. Porsche 911 Carrera S memiliki tingkat akselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 3.9 detik, sedangkan Porsche 911 Carrera S Cabriolet hanya membutuhkan 3,7 detik saja. Top speed Porsche 911 Carrera S Cabriolet lebih tinggi dari pada varian Porsche Carrera biasa. Top speed Porsche 911 Carrera S Cabriolet mencapai 306 km per jam, sedangkan Carrera S hanya dapat mencapai 308 km per jam.

Porsche 911 memiliki desain interior yang mewah dan canggih. Bagian interior Porsche 911 dilengkapi dengan kontrol Porsche Adcanced Cockpid  yang terdiri dari beberapa tombol sentuh yang sensitif. Pada bagian atasnya, terdapat 5 tombol untuk mengakses langsung mode berkendara. Selain itu, Porsche 911 dibekali dengan sistem sistensi seperti Lane Keeping Assist termasuk sensor rambu lalu lintas dan Night Vision Assist, fitur Sport Chrono Package untuk memilih mode kendaraan seperti mode normal, sport, sport plus, individual, dan wet.

Untuk fitur keamanan dan keselamatan, Porsche 911 dilengkapi dengan beragam fitur seperti Anti lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan  Brake Assist (BA) untuk pengereman mendadak, Dual SRS Airbags, Cruise Control, Crash Sensor, Spion Pilar, Kamera belakang, Vehicle Stability Control System, Traction, dan masih banyak lagi.

Porsche 911 tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Gt Silver Metallic, Black, Lava Orange, Miami Blue, Rhodium Silver Metallic, Carmine Red, Jet Black Metallic, Night Blue Metallic, Sapphire Blue Metallic, Agate Gret Metallic, White, Racing Yellow, Carrara White, Guard Red, dan Graphit Gray Metallic. Di pasaran, Porsche 911 dibandrol mulai dari harga Rp 3,3 miliar sampai dengan Rp 5,9 miliar tergantung variannya.

2.  Porsche Cayman

Jenis Model Mobil Porsche

Porsche Cayman merupakan salah satu jenis mobil Porsche yang masuk dalam kategori mobil sport bertipe bodi coupe yang mulai diproduksi pada tahun 2005 sampai dengan sekarang dengan kapasitas dua penumpang. Porsche Cayman memiliki desain yang mewah dan sporty sebagaimana mobil sport pada umumnya khususnya bagian interior dan eksteriornya. Pada bagian depan mobil menggunakan desain headlight dengan tambahan 4 spot daytime running light LED. Pada bagian samping, terdapat layout mid-engine untuk mempertegas identitas mobil sebagai mopol sport lewat Air Scoop. Pada bagian kaca mobil menggunakan frame v-shape. Dan pada belakang mobil terlihar kekar dan lebar.

Baca juga : Jenis Mobil Renault

Porsche Cayman  tersedia dalam beberapa varian diantaranya  Porsche Cayman MT, Porsche Cayman GTS MT, Porsche Cayman S MT, Porsche Cayman AT, Porsche Cayman GTS AT, dan Porsche Cayman S AT yang terbagi dalam dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomotif.

Berbicara mengenai mesinnya, semua varian Porsche Cayman menggunakan mesin dengan kapasitas yang berbeda sehingga performa yang dihasilkan pun berbeda. Untuk varian Porsche Cayman MT dan Porsche Cayman AT menggunakan mesin berkapasitas 1988 cc, 4 silinder yang mampu mneghasilkan power maksimum mencapai 300 Hp pada putaran 6500 rpm dan torsi puncak mencapai 380 Nm dengan sistem transmisi manual 6-speed untuk tipe MT dan transmisi otomatis 7-speed untuk tipe AT. Untuk varian  Porsche Cayman GTS MT, dan Porsche Cayman GTS AT menggunakan mesin berkapasitas 2497 cc, 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 365 Hp pada putaran 6500 rpm dan torsi puncak mencapai 430 Nm pada putaran 1900 rpm dengan sistem transmisi manual 6-speed untuk tipe GTS MT dan transmisi otomatis 7-speed untuk tipe GTS AT.

Sedangkan untuk Porsche Cayman S MT dan Porsche Cayman S AT menggunakan mesin berkapasitas 2497 cc, 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 350 Hp pada putaran 6500 rpm dan torsi puncak mencapai 420 Nm dengan sistem transmisi manual 6-speed untuk tipe S MT dan transmisi otomatis 7-speed untuk tipe S AT.  Semua varian Porsche Cayman menggunakan sistem roda penggerak belakang (RWD).

Porsche Cayman termasuk mobil sport car kelas menengah yang dilengkapi dengan berbagai fitur di dalamnya yang menambah tingkat kenyamanan saat mengendarai mobil ini. Salah satu fitur yang menjadi unggulan dari Porsche Cayman yaitu Porsche Active Suspension Management (PASM) dan Porsche Stability Management (PSM) dimana kedua fitur tersebut akan membuat bantingan setir menjadi lebih kaku sehingga akan menjaga handling dari mobil menjadi tetap stabil.

Baca juga : Model Mobil Suzuki

Selain itu, terdapat fitur Porsche Torque Vectoring (PTV) yang digunakan untuk mengatur penyaluran dari torsi ke roda yang dapat disesuaikan dengan arah manuver mobil.  Ada pula fitur Sport Chrono Package yang dapat digunakan untuk mengatur mode berkendara seperti normal, sport, sport plus, individual, dan wet.

Untuk bagian interior mobil cukup ergonomis. Porsche Cayman menggunakan material leather terbaik. Pada bagian kabinnya terasa sangat nyaman karena memberikan ruang yang cukup luas. Pada bagian dashpord dilengkapi dengan layar digital 7 inci touchscreen sebagai tempat mengoperasikan Porsche Communication Management (PCM) yang sudah terhubung dengan Apple CarPlay, navigasi Google Maps, dan BOSE Surround Sound System.

Selain itu, Porsche Cayman memiliki kapasitas bagasi mencapai 125 liter untuk tipe GTS MT dan GTS AT serta 275 liter untuk tipe S MT, S AT, MT, dan AT.  Porsche Cayman tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Racing Yellow, Carrara White Metallic, Jet Black Metallic, Night Blue Metallic, dan Agate Grey Metallic. Di pasaran, Porsche Cayman dibandrol mulai dari harga Rp 1,83 miliar sampai dengan Rp 2,5 miliar.

3. Porsche Macan

Jenis Model Mobil Porsche

Porsche Macan merupakan salah satu jenis mobil Porsche yang masuk dalam kategori mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dengan kapasitas lima penumpang. Porsche Macan tesedia dalam beberapa varian seperti Porsche Macan Turbo PDK, Porsche Macan PDK, Porsche Macan S PDK, Porsche Macan, dan Porsche Macan S Diesel 245 HP PDK. Semua varian menggunakan sistem transmisi otomatis 7-speed.

Semua varian Porsche Macan memiliki kapasitas tangki bahan bakar 65 liter dengan jenis bahan bakar yang berbeda-beda. Untuk varian Turbo PDK menggunakan jenis bahan bakar diesel, varian PDK, S PDK, dan S Diesel 245 HP PDK menggunakan jenis bahan bakar bensin, varian S PDK.  Kapasitas bagasi mencapai 500 L. Porsche Macan menggunakan  sitem empat roda penggerak (AWD) dnegan suspensi depan menggunakan Double, Wishbone dan suspensi belakang menggunakan Multi-Link.

Baca juga : Jenis Mobil Mercedes Benz

Berbicara mengenai spesifikasi hingga hasil performanya, semua varian Porsche Macan memiliki spesifikasi mesin serta performa yang berbeda. Untuk varian Porsche Macan Turbo PDK menggunakan mesin berkapasitas 2967 cc, 4 silinder DOHC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 245 Hp dan torsi puncak mencapai 580 Nm dengan konsumsi bahan bakar mencapai 14.5 km per liternya untuk di jalanan biasa dan 16.9 km per liter untuk di jalan tol.

Untuk varian Porsche Macan PDK, 4 silinder, DOHC menggunakan mesin dengan kapasitas 1984 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 237 Hp dan torsi puncak mencapai 350 Nm dengan konsumsi bahan bakar mencapai 14.7 km per liternya untuk di jalanan biasa dan 11.5 km per liter untuk di jalan tol. Untuk varian Porsche Macan S PDK, 4 silinder, DOHC  menggunakan mesin dengan kapasitas 2997 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 340 Hp. Dan terakhir varian Porsche Macan S Diesel 245 HP PDK yang menggunakan mesin 3604 cc, 4 silinder, DOHC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 400 Hp.

Semakin berkembangnya teknologi, Porsche Macan dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik dan canggih sehingga dapat meningkatkan kenyamanan para pengemudi dan penumpangnya. Salah satunya adalah fitur  keselamatan dan keamanan. Beragam fitur tersebut seperti Airbag bagian samping depan dan penumpang depan, fitur pengereman berupa Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control System, kamera belakang, sensor parkir, Crash Sensor, Anti Theft Device, Alarm Mobil, Immobilizer dan masih banyak lagi.

Baca juga : Model Mobil Chevrolet

Porsche Macan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Grey Metalic, Night Blue Metallic, Black, Carrara White Metallic, Rhodium Silver Metallic, Palladium Metallic, Mahogany Metallic, Jet Black Metallic, White,  Agate Grey Metallic, Sky Blue, dan Carmine Red. Di pasaran, Porsche Macan dibandrol mulai dari harga Rp 2,1 miliar sampai dengan Rp 2,7 miliar tergantung variannya.

4. Porsche Panamera

Jenis Model Mobil Porsche

Porsche Panamera merupakan salah satu jenis mobil Porsche yang masuk dalam kategori mobil sedan mewah sport dengan desain yang mengundang decak kagum dengan performanya. Dengan segala kelengkapan teknis serta didukung oleh fitur dan teknologi canggih membuat Porsche Panamera menjadi salah satu mobil mewah yang terkenal akan kemewahan dan kenyamanannya.

Porsche Panamera tersedia dalam beberapa varian mesin yang digunakan seperti mesin v6 hingga yang brutal dengan imbuhan mesin turbo maupaun varian mesin hybrid yang brutal tapi irit BBM. Adapun tipe Porsche Panamera diantaranya Diesel 250 HP Tiptronic, 4 Edition PDK, 4 PDK, Diesel 250 HP Edition Tiptronic S, S E-Hybrid Tiptronic, dan PDK. Semua varian yang dimiliki Porsche Panamera tetap menonjolkan desain yang mewah dan nyaman serta berkapasitas 4 penumpang, kapasitas bagasi 445 L, dan kapasitas tangki bahan bakar 80 L.

Berbicara mengenai kapasitas mesin yang digunakan, Porsche Panamera memiliki kapasitas mesin yang berbeda-beda di semua variannya namun sistem transmisi yang digunakan sama. Untuk varian Diesel 250 HP Tiptronic dan Diesel 250 HP Edition Titronic S menggunakan mesin diesel berkapasitas 2967 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 250 Hp dan torsi puncak mencapai 550 Nm.

Untuk varian 4 Edition PDK dan 4 PDK menggunakan mesin diesel, serta PDK menggunakan mesin bensin berkapasitas 3605 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 310 Hp. Sedangkan untuk varian S E-Hybrid Tiptronic menggunakan mesin flex berkapasitas 2995 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 416 Hp. Semua varian menggunakan sistem transmisi otomatis 7-speed dengan sistem roda penggerak belakang (RWD).

Baca juga : Jenis Mobil Daihatsu

 Porsche Panamera dilengkapi dengan beragam fitur yang lengkapi dan juga canggih. Untuk fitur kenyamanan dan kemudahan, Porsche Panamera dilengkapi dengan AC, power window depan dan belakang, Automatic Climate Control, Power Steering, Cryise Control, Automatc Headlamps, Steering Wheel Gearshift Paddle, Keyless Entry, dan masih banyak lagi.

Selain itu, terdapat pula fitur keselamatan dan keamanan seperti Airbags penumpang depan dan samping depan, Child Safety Locks, Anti lock Braking System (ABS),  Brake Assist, Electronic Brake Distribution (EBD) Vehicle Stabilitty Control System, kamera belakang, sensor parkir, pelindung benturan depan dan belakang, Anti Theft Device, Alarm mobil, Immobilizer, dan lainnya.

Porsche Panamera tersedia dalam beberapa pilihan warna diantaranya Mahogany Metallic, Black, Sapphire Blue Metallic, Agate Grey Metallic, White, Amethyst Metallic, Night Blue Metallic, Gt Silver Metallic, Cream White, Carmine Red, Jet Black Metallic, Cararra White, Rhodium Silver, Burgundy Red, Brown Metallic, dan Vulcano Grey Metallic. Di pasaran, Porsche Panamera dibandrol mulai dari harga Rp 2,2 miliar sampai dengan Rp 3,9 miliar tergantung variannya.

5. Porsche Cayenne

Jenis Model Mobil Porsche

Porsche Cayenne merupakan salah satu jenis Porsche yang masuk dalam kategori mobil Sport Utility Vehicle (SUV) mewah sama dengan jenis mobil Porsche lainnya. Dengan desain yang mewah dilengkapi dengan beragam fitur yang canggih menjadikan mobil ini salah satu mobil pilihan banyak orang dengan kapasitas bagasi 770 L dan kapasitas tangki bahan bakar 75 L. Di Indonesia, Porsche Cayenne tersedia dalam enam varian diantaranya Diesel 245 HP Tiptronic, S E-Hybrid Tiptronic, S Tiptronic S, S Tiptronic, Turbo Tiptronic, dan Turbo S Tiptronic.

Semua varian Porsche Cayenne menggunakan jenis serta kapasitas mesin yang berbeda-beda, namun untuk sistem transmisinya sama. Untuk varian Diesel 245 HP Tiptronic menggunakan mesin diesel 2.9 L berkapasitas 2967 cc, 6 silinder, DOHC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 245 Hp dengan kapasitas tujuh kursi. Untuk varian S E-Hybrid Tiptronic menggunakan mesin Flex 2.9 L berkapasitas 2995 cc, 6 silinder, DOHC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 416 Hp dengan kapasitas tujuh kursi.

Untuk varian S Tiptronic dan S Triptonic S menggunakan mesin bensin 2.9 L, 6 silinder, DOHC yang menghasilkan power maksimum mencapai 440 Hp untuk varian S Tiptronic dan 340 Hp untuk tipe S Tiptronic S dengan kapasitas lima kursi. Sedangkan untuk varian Turbo Tiptronic dan Turbo S Tiptronic menggunakan mesin bensin 2.9 L berkapasitas 4806 cc, 6 silinder, DOHC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 520 Hp untuk tipe Turbo Tiptronic dan 570 Hp untuk tipe Turbo S Tiptronic dengan kapasitas tujuh kursi. Semua varian Porsche Cayenne menggunakan sistem transmisi otomatis 8-speed dengan roda penggerak AWD.

Semakin canggihnya teknologi yang ada, saat ini Porsche Cayenne dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan lengkap yang membuat penumpang dan pengemudi semakin nyaman dalam berkendara. Sama halnya dengan jenis mobil Porsche lainnya, Porsche Cayenne juga dilengkapi dengan beragam fitur kenyamanan dan kemudahan seperti AC, pemanas, power window depan dan belakang, Automatic Climate Control, power steering, On Board Computer, Keyless Entry, Automatic Head Lamps, dan masih banyak lagi.

Selain itu, terdapat pula fitur untuk keselamatan dan keamanan penumpang dan pengemudi seperti fitur Airbags penumpang depan, samping depan dan samping belakang, kantong udara pengemudi, Anti lock Braking System (ABS), Brake Assist, Electronic Brake Distribution (EBD) Vehicle Stabilitty Control System, kamera belakang, sensor parkir, Crash Sensor, Central Locking, Power Door Locks, Anti Theft Device, Alarm Mobil, Immobilizer, serta fitur keselamatan dan keamanan lainnya.

Porsche Cayenne tersedia dalam beberapa pilihan seperti Mahogany Metallic, Jet Black Metallic, Moonlight Blue Metallic, dan Blue Metallic. Di pasaran, Porsche Cayenne dibandrol mulai dari harga Rp 3,43 miliar sampai dengan Rp 3,97 miliar tergantung variannya.

Nah itulah ulasan mengenai 5 jenis-model-mobil-porsche : mobil sport mahal dan mewah. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang ingin membeli mobil jenis Porsche ataupun hanya mencari informasinya saja.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close