BisnisTeknologi

5 Jenis Model Mobil Mitsubishi Paling Laris

Tahukau.com – Jenis Model Mobil Mitsubishi – Mitsubishi termasuk salah satu merk yang cukup mendominasi di pasar otomotif di Indonesia terutama untuk kendaraan roda empat. Berbagai macam produk mobil yang ditawarkan oleh Mitsubishi ini mampu menarik perhatian masyarakat sehingga mereka ingin tahu kisaran dari harga mobil milik Mitsubishi. Sebagai salah satu produsen mobil kelas atas, tentunya Mitsubishi tidak hanya diam tanpa inovasi.

Buktinya pada tahun 2017 diluncurkan varian Xpander terbaru dalam kategori mobil Low MPV bergaya SUV yang sanggup menarik perhatian calon konsumen sehingga Xpander banjir pesanan. Beberapa tahun yang lalu juga, Mitsubishi sempat berhasil menggebrak pasar Otomotif Indonesia dengan keluarnya Mitsubishi Pajero Sport yang memiliki banyak peminat.

Jenis Model Mobil Mitsubishi

Bagi kalian yang memang ingin membeli mobil keluaran Mitsubishi, sebaikanya kalian harus mengetahui beberapa mobil Mitsubishi yang cukup mendominasi karena banyaknya varian dapat membuat kita bingung ingin membeli yang mana. Selain itu, Anda juga harus mengetahui kualitas yang dihasilkan dan tentunya harga mobil itu sendiri. Untuk itu, berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil Mitsubishi paling laris. Tentunya kalian juga penasaran kan? Untuk itu simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini! link https://www.mitsubishi.com/en/

1. Mitsubishi Outlander PHEV

Jenis Model Mobil Mitsubishi

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan salah satu jenis mobil Mitsubishi yang masuk dalam kategori hybrid electric Sport Utility Vehicle (SUV) yang mulai diproduksi pada tahun 2019.  Mitsubishi Outlander PHEV hanya memiliki satu varian yaitu Mitsubishi Outlander PHEV 2.4. PHEV disini adalah Plug-in Hybrid Electric Vehicle. Mobil ini dinilai dapat memadukan antara SUV, teknologi hybrid, dan kendaraan elektrik yang tangguh.

Sumber tenaga Mitsubishi Outlander PHEV ini berasal dari panduan mesin 2.4 liter model hybrid bertipe Atkinson Cycle, motor listrik dan baterai. Mitsubishi Outlander PHEV memiliki tiga opsi mode berkendara yaitu EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, dan Parallel Hybrid Mode. Untuk mode EV Drive dikendalikan oleh listrik dan baterai. Untuk Hybrid Mode dikendalikan oleh perpaduan antara mode elektrik dengan mesin bensin. Sedangkan untuk Parallel Hybrid Mode dikendalikan oleh panduan dari mesin dan motor listrik.

Baca juga : Jenis Mobil Toyota

Desain Mitsubishi Outlander PHEV ini cukup menarik terutama pada bagian interior dan eksteriornya. Pada bagian interiornya mengandalkan desain dari dashboard yang terlihat modern, kekar dengan lekukan khas SUV, sedangkan pada bagian eksteriornya memiliki desain yang maskulin sebagai mobil SUV. Mitsubishi Outlander PHEV dapat memuat penumpang dengan kapasitas lima orang. Mobil ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar 43 liter dengan jenis bahan bakar besin dan kapasitas bagasi 463 liter.

Spesifikasi pada mesin yang digunakan Mitsubishi Outlander PHEV 2.4 menggunakan mesin bensin 2.4 liter tipe MIVEC 4B12 dengan kapasitas 2360 cc, 4 silinder,  DOHC  yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 135 Hp pada putaran 4500 rpm dan torsi puncak mencapai 211 Nm pada putaran 4500 rpm dengan menggunakan transmisi otomatis CVT dengan empat roda penggerak (CVT). Hasil performa tersebut belum dihubungkan ke motor listrik.

Mesin pada Mitsubishi Outlander PHEV tidak dihubungkan ke rodan, melainkan ke roda belakang dan depan yang terhubung dengan dua motor listrik yang berbeda. Dengan motor listrik penggerak roda depan dapat menghasilkan tenaga 82 Hp dan mampu menempuh jarak 45 km, sedangkan untuk motor listrik penggerak roda belakang dapat menghasilkan tenaga hingga 95 Hp.

Mitsubishi Outlander PHEV dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan yang dapat meningkatkan kenyamanan para pengendara dan pengemudinya. Beragam fitur keselamatan terbaik seperti Blind Spot Warning, Forward Collison Mitigation System (FCM), Adaptive Cruise Control, dan Multi Around Monitor. Terdapat pula fitur Super All-Wheel Control (S-AWC ) yang sudah terintegrasi dengan Action Yaw Control (AYC), Anti lock Braking System (ABS), Active Stability Control (ASTC) yang sudah dioptimalkan.

Dilengkapi juga dengan Multi Information Display yang menampilkan fungsi dari PHEV, Mitsubishi Remote Control, Eco Mode Control, EV Priority Mode untuk mencegah mesin menyala dan masih banyak fitur lainnya. Selain itu, Mitsubishi Outlander PHEV juga dibekali dengan sistem Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) yang sangat berguna untuk parkir, Automatic Hgh Beam untuk keselamatan pada malam hari, dan lainnya.

Mitsubishi Outlander PHEV tersedia dalam dua pilihan warna yatu Ruby Black dan Silky White. Di pasaran, Mitsubishi Outlander PHEV dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu Rp 1,28 miliar.

2. Mitsubishi Pajero Sport

Jenis Model Mobil Mitsubishi

Mitsubishi Pajero Sport merupakan salah satu jenis mobil Mitsubishi yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini cukup diminati oleh masyarakat Indonesia karena ketangguhannya dalam menaklukkan medan yang ada di Indonesia dengan berbagai kondisi yang mulai diproduksi pada tahun 1996 sampai dengan sekarang.

Hadir sebagai SUV ladder frame, Pajero Sport memiliki desain yang tangguh, maskulin dan khas yang dipadukan dengan performa mesin yang tangguh karena dibekali dengan mesin yang ramah lingkungan bertipe 4D56 DI Commonrail Turbocharged dan mesin 4N15 MiVEC Turbocharged yang sama-sama tangguh. Tidak hanya dapat digunakan untuk berpertualangan, mobil ini juga cukup layak digunakan untuk mobil keluarga dengan kapasitas hingga tujuh penumpang dengan kapasitas bagasi 673 liter. Mobil ini menggunakan jenis bahan bakar solar dengan kapasitas tangki bahan bakar 68 liter.

Di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport  memiliki tujuh varian diantaranya tipe 2.5 Dakar (4×2) AT, tipe 2.5 Dakar (4×4) AT, tipe 2.5 Dakar Ultimate (4×2) AT, tipe 2.5 Exceed (4×2) AT, Tipe Rockford Fosgate Black Edition, tipe 2.5 Exceed (4×2) MT dan tipe 2.5 GLX (4×4) MT. Keenam varian Mitsubishi Pajero Sport menggunakan tipe mesin yang berbeda. Untuk tipe Dakar menggunakan mesin 4N15 2.4 liter berkapasitas 2442 cc MIVEC Turbocharged & Intercooled yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 178,5 Hp pada putaran 3500 rpm dan torsi puncak mencapai 430 Nm pada putaran 2500 rpm dengan sistem transmisi otomatis -8-speed melalui sistem penggerak empat roda (4×4) dan sistem penggerak roda dua (4×2).

Baca juga : Jenis Mobil Honda

Sedangkan untuk tipe Exceed dan GLX menggunakan mesin lama yaitu mesin 4D56, 2.5 liter berkapasitas 2477 cc DI Commonrail Turbocharged & Intercooled, DOHC  yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 134 Hp pada putaran 4000 rpm dan torsi puncak mencapai 324 Nm pada putaran 2000 rpm. Kedua varan tersebut menggunakan sistem transmisi yang berbeda. Untuk tipe Exceed menggunakan transmisi otomatis 5-speed dan transmisi manual 5-speed sistem penggerak roda dua (4×2) RWD. Sedangkan untuk tipe GLX menggunakan sistem transmisi manual sistem penggerak empat roda (4×4) AWD. 

Mitsubishi Pajero Sport memiliki beragam fitur yang membuatnya semakin menarik peminat terutama pada fitur keselamatannya seperti pada tiep Dakar dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Blind Spot Warning (BSW) untuk mendeteksi kendaraan lain dengan jarak kurang lebih 3 meter, Active Atability & Traction Control (ASTC) yang dapat bekerja secara otomatis di jalanan licin, itur Ultrasonic Mis Acceleratin Mitigation System (UMS), dan fitur sensor Forward Collision Mitigation System (FCM) untuk mencegah tabrakan.

Selain itu, ada beberapa Fitur-fitur lainnya seperti rem cakram keempat rodanya, fitur Anti lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA) untuk pengereman. Pada varian Dakar dibekali dengan teknologi Variable Gemotry Turbo (VGS) yang mampu mengisi tenaga di setiap putaran mesin.

Mitsubishi Pajero Sport tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Diamond Black Mica, Titanium Grey Metallic, Deep Bronze Metallic, Quartz White Pearl dan Sterling Silver Metallic.  Di pasaran, Mitsubishi Pajero Sport dibandrol mula dari harga Rp 486,5 juta sampai dengan Rp 697 juta tergantung variannya.

3. Mitsubishi Triton

Jenis Model Mobil Mitsubishi

Mitsubishi Triton merupakan salah satu jenis mobil Mitsubishi yang masuk dalam kategori Pick Up tangguh yang mulai diproduksi pada tahun 1978 sampai dengan sekarang. Desain yang dimiliki Mitsubishi Triton ini pun juga menarik. Pada bagian interiornya memiliki lantai vynil dengan fitur keamanan yang cukup, sedangkan pada bagian eksteriornya memiliki penampilan yang gagah dan stylish dengan ruang bagasi yang luas yang cocok digunakan untuk on-road maupun off road.

Mobil yang juga dikenal sebagai Mitsubishi L200 atau Mitsubishi Strada ini tersedia dalam tipe single cabin yang memuat tiga penumpang dan double cabin yang dapat memuat lima penumpang. Adapun varian dari Mitsubishi Triton diantaranya Mitsubishi Triton GLX HR MT Single Cab 2WD, Mitsubishi Triton HDX MT Single Cab 4WD, Mitsubishi Triton HDX MT Double Cab 4WD, Mitsubishi Triton GLS MT Double Cab 4WD, Mitsubishi Triton EXCEED MT Double Cab 4WD, danMitsubishi Triton ULTIMATE AT Double Cab 4WD.  Di Indonesia, semua varian menggunakan mesin diesel 2.4 liter  model 4D56, DOHC, Direct Injection, Intercooler & Turbocharger  yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 178 Hp dan torsi puncak 400 Nm dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 5-speed.

Baca juga : Jenis Mobil Wuling

Mitsubishi Triton dilengkapi dengan beragam fitur untuk meningkatkan kenyamanan para pengendara dan penumpangnya seperti adanya fitur keselamatan terbaik untuk semua varian Mitsubishi Triton. Fitur keselamatan yang ada seperti fitur Anti lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk sistem pengereman yang ada pada tipe Exceed dan GLS, Dual SRS Airbags, fitur rem cakram di roda depan, rem drum leading dan tralling di roda belakang, sistem Sport Mode untuk membuatnya semakin garang. Selain itu, hanya pada tipe Exceed AT terdapat fitur Limited Slip Differential (LSD) yang dapat memberikan kenyamanan ketika berkendara di medan off road.

Mitsubishi Triton tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Deep Black Mica, Red Solid, Silver Metallic, Solid White, dan Titanium Grey Metallic. Di pasaran, Mitsubishi Triton dibandrol mulai dari harga sekitar Rp 250,5 juta sampai dengan Rp 480,5 juta tergantung variannya.

4. Mitsubishi Eclipse Cross

Jenis Model Mobil Mitsubishi

Mitsubishi Eclipse Cross merupakan salah satu jenis mobil Mitsubishi yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) Compact yang memuat hingga kapasitas lima penumpang ini dirancang sebagai kendaraan yang tangguh untuk melewati jalanan d berbagai kondisi. Desain yang dimiliki Mitsubishi Eclipse Cross  ini sangat indah, dinamis, dan maskulin karena Mitsubishi Eclipse Cross dibangun dengan desain Tailgate Window yang memiliki style coupe dengan kaca belakang seperti terpisah menjadi dua. Selain itu, Mitsubishi Eclipse Cross juga memiliki desain dengan double sunroof yang dapat dibuka keluar. Mobil ini mulai diproduksi pada tahun 2018 sampai sekarang ini hanya memiliki satu varian saja di Indonesia yaitu Mitsubishi Eclipse Cross Ultimate.

Baca juga : Jenis Mobil Suzuki

Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan mesin 1.5 liter  berkapasitas 1499 cc, 4-silinder, DOHC, Turbo MIVEC yang dilengkapi dengan transmisi otomatis INVECST-II CVT ini mampu menghasilkan power maksimum mencapai 150 Hp pada putaran 5500 rpm dan torsi puncak mencapai 250 Nm pada putaran 2000-3500 rpm. Mitsubishi Eclipse Cross memiliki top speed menyentuh 200 km per jam dengan menghabiskan bahan bakar bensin sebesar 14.9 km per liter dan kapastas tangk bahan bakar 63 liter. Performa dari Mitsubishi Eclipse Cross sangat tangguh karena didukungoleh Direct Fuel Injection, Integrated Exhaust Manifold Cylinder Head, Sodium Fille Exhaust Valve, dan teknologi MIVEC.

Selain itu, Mitsubishi Eclipse Cross juga dilengkapi beragam fitur keamanan dan keselamatan sepert 7 SRS Airbags, fitur Forward Collison Mitigation System (FCM) untuk mencegah benturan dan mendeteksi kendaraan lain dengan kamera dan radar laser, dan beberapa fitur keamanan lainnya. Terdapat pula fitur Head up Display untuk menunjukkan informasi kecepatan, RPM, dan Advanced Feature lainnya jika diaktifkan, fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur semua fitur yang ada di dalam mobil hanya dengan sentuhan jari tangan. Mitsubishi Eclipse Cross juga dilengkapi dengan beragam fitur lainnya seperti Keyless Entry, tombol start/stop, dan fitur sport mode.

Mitsubishi Eclipse Cross  tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Ultimate Amethys Black, Ultimate Silky White, dan Ultimate Red Diamond. Di pasaran, Mitsubishi Eclipse Cross dibandrol dengan harga sekitar Rp 478 juta.

5. Mitsubishi Xpander

Jenis Model Mobil Mitsubishi

Mitsubishi Xpander merupakan salah satu jenis mobil Mitsubishi yang masuk dalam kategori MPV yang dipadukan dengan SUV dalam karakter yang gagah, performa tangguh, dan kabin yang cukup leluasa serta  menjadi mobil yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia selain Mitsubishi Pajero Sport. Mitsubishi Xpander berhasil mendapatkan julukan sebagai Car of The Year 2018 dari Tabloid Otomotif padahal pertama kali dirilis pada tahun 2017. Hal tersebut diketahui dari banyaknya jumlah pesanan yang datang untuk mobil ini. Mitsubishi Xpander dikenal sebagai MPV dengan ground clearance tertinggi dikelasnya sehingga memberikan kenyamanan untuk pengendara dan penumpang di berbagai medan yang ada di Indonesia.

Di Indonesia, Mitsubishi Xpander memiliki banyak varian diantaranya Mitsubishi Xpander GLX M/T, Mitsubishi Xpander GLS M/T, Mitsubishi Xpander Exceed M/T , Mitsubishi Xpander Sport M/T,  Mitsubishi Xpander GLS A/T, Mitsubishi Xpander Exceed A/T, Mitsubishi Xpander Sport A/T, dan Mitsubishi Xpander Ultimate A/T yang tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan transmisi otomatis 4-speed.

Baca juga : Asuransi Mobil All Risk

Semua varian memiliki spesifikasi mesin yang sama berikut dengan performa yang dihasilkan. Mitsubishi Xpander menggunakan mesin 1.5 L yang didukung dengan teknologi MIVEC DOHC yang dapat menghemat bahan bakar berkapasitas 1499 cc ini mampu menghasilkan power maksimum mencapai 102.5 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 141 Nm pada putaran 4000 rpm yang didukung dengan sistem roda penggerak depan (FWD). Mitsubishi Xpander memiliki kapasitas tangki bahan bakar 45 liter dengan jenis bahan bakar bensin.

Mobil yang berkapasitas hingga tujuh penumpang ini dibesut dengan desain rangka Rise Body yang kokoh untuk meredam benturan yang dilengkapi dengan suspensi yang canggih yang mampu meredam guncangan serta dilengkapi dengan Shock Absolver Valve di bagian depan dan belakang yang dikembangkan dengan quick respon sehingga kendaraan akan lebih nyaman dikendarai.

Selain itu, ada beragam fitur keselamatan dan keamanan pada Mitsubishi Xpander ini untuk meningkatkan kenyamanan para pengendara dan penumpang. Fitur-fitur tersebut seperti adanya fitur Anti lock Braking System (ABS), Electronc Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) untuk pengereman mendadak, pengereman otomatis dengan fitur Hill Start Assist (HSA) yang digunakan di jalanan menanjak, fitur Pedestrian Protection untuk meminimalkan dampak dari kecelakaan, fitur Active Stability Control (ASC) untuk mengontrol laju kendaraan di jalanan licin, Dual SRS Arbags, fitur Emergency Stop Signal (ESS), seatbelt tiga titik, dan Isofix.

Mitsubishi Xpander tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Sterling Silver Metallic, Red Metallic, Diamond Black Mica, , Deep Bronze Metallic, Titanum Grey Metallic, dan Quartz White Pearl. Di pasaran, Mitsubishi Xpander dibandrol mulai dari harga Rp 212 juta sampai dengan Rp 267,1 juta tergantung variannya.

Nah itulah ulasan mengenai 5 jenis model mobil Mitsubishi paling laris. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang ingin membeli mobil keluaran Mitsubishi.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close