BisnisTeknologi

5 Jenis Model Mobil Mercedes Benz : Mobil Sport Mahal

Tahukau.com – Jenis Model Mobil Mercedes Benz – Siapa yang tidak mengetahui salah satu brand otomotif kelas dunia yaitu Mercedes Benz atau yang dikenal dengan Mercy? Salah satu perusahaan otomotif yang kerap kali menghadirkan produk-produk mobil berkualitas dengan desain mewah serta didukung oleh fitur-fitur canggih dan spesifikasi mesin terbaik. Oleh karena itu, Mercedes Benz menjadi incaran para orang-orang kaya dan para pecinta club mobil mewah.

Berbicara mengenai harganya, Mercedes Benz dibandrol dengan harga yang sangat mahal dimana banyak yang menyebutkan jika Mercedes Benz termasuk mobil kalangan menengah atas. Mahalnya harga Mercedes Benz tentunya sebanding dengan apa yang telah disematkan di dalamnya. Link jenis Mobil https://www.mercedes-benz.com/en/

Jenis Model Mobil Mercedes Benz

Jika kalian ingin membeli salah satu dari jenis mobil Mercedes Benz, sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai jenis-jenis mobil Mercedez Benz beserta spesifikasinya. Untuk itu, berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil Mercedes Benz : mobil sport mahal terbaik. Penasaran? Simak baik-baik ulasannya di bawah ini!

1. Mercedes Benz Mercedes AMG GT

Jenis Model Mobil Mercedes Benz

Mercedes Benz Mercedes AMG GT merupakan salah satu jenis mobil Mercedes Benz yang masuk dalam kategori mobil sport Coupe mewah dua pintu yang mulai diproduksi pada tahun 2017 sampai dengan sekarang. Mercedes Benz Mercedes AMG GT dikenal sebagai penerus dari Mercedes Benz SLS AMG yang sangat fenomenal karena desain mobil ini terinspirasi dari desain SLS AMG. Mobil ini hadir sebagai supercar terbaru berbentuk Coupe yang memiliki performa yang powerful. Ciri khas mobil ini adalah bentuk kap mesin memanjang dan cockpit yang jauh di belakang.

Di Indonesia, Mercedes Benz Mercedes AMG GT terbagi menjadi dua varian yaitu Mercedes Benz Mercedes AMG GT S dan Mercedes Benz Mercedes AMG GT R. Semua varian Mercedes Benz Mercedes AMG GT menggunakan jenis mesin yang sama yaitu mesin 4.0 liter biturbo V8 berkapasitas 3982 cc, namun performa yang dihasilkan berbeda. Untuk Mercedes Benz Mercedes AMG GT S menghasilkan power maksimum mencapai 503 Hp pada putaran 6250 rpm dan torsi puncak 650 Nm pada putaran 1900 rpm yang hanya membutuhkan waktu 3,8 detik untuk bergerak hingga 100 km per jam.

Baca juga : Model Mobil Chevrolet

Sedangkan untuk varian Mercedes Benz Mercedes AMG GT R menghasilkan power maksimum mencapai 585 Hp pada putaran 6250 rpm dan torsi puncak 700 Nm pada putaran 1900 rpm yang hanya membutuhkan waktu 3,8 detik untuk bergerak hingga 100 km per jam. Semua varian Mercedes Benz Mercedes AMG GT menggunakan sistem transmisi yang sama yaitu transmisi otomatis AMG Speedshift dual clutch 7-speed dengan roda penggerak belakang (RWD).

Mercedes Benz Mercedes AMG GT dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan terbaik seperti Anti lock Braking System (ABS), Brake Assist, Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk pengereman, Control Stabilitas dan traksi, Airbag samping, Airbag tirai dan lutut, Formward Collision Warning, Automatic Braking Mitigation, Kamera Belakang dengan sensor parkir, Vehicle Stability Control System, dan Crash Sensor.

Mercedes Benz Mercedes AMG GT tersedia dalam pilihan warna seperti Solarbeam Yellow Metallic dan Designo Selenite Grey.  Di pasaran, Mercedes Benz Mercedes AMG GT dibandrol mulai dari harga Rp 4,82 miliar sampai dengan Rp 5,59 miliar.

2. Mercedes Benz GLS Class

Jenis Model Mobil Mercedes Benz

Mercedes Benz GLS Class merupakan salah satu jenis mobil Mercedes Benz yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) mewah yang mengutamakan aspek kenyamanan. Hal itu terlihat dari beragam fitur dan teknologi yang canggih yang disematkan di dalamnya sehingga memudahkan saat mengemudi. Tingkat keamanan yang dimiliki juga sangat diperhatikan mengingat jenis mobil ini termasuk dalam SUV premium.  Mercedes Benz GLS Class juga dikenal sebagai Mercedes Benz GL Class yang mulai diproduksi pada tahun 2015 sampai dengan sekarang. Di Indonesia, Mercedes Benz GLS Class tersedia dalam dua varian yaitu Mercedes Benz GLS Class  400 AMG Line dan Mercedes Benz GLS Class AMG GLS 63.

Baca juga : Model Mobil Kia

Berbicara mengenai spesifikasi mesinnya, semua varian Mercedes Benz GLS Class memiliki kapasitas mesin yang berbeda. Begitupun juga hasil performanya. Untuk varian GLS 400 AMG Line memiliki kapasitas mesin 2996 cc, 6-silinder yang mampu menghasilkanpower maksimum mencapai 333 Hp pada putaran 5250 rpm dan torsi puncak mencapai 480 Nm pada putaran 1600 rpm dengan sistem transmisi otomatis 9-speed.

Sedangkan untuk varian Mercedes AMG GLS 63 memiliki kapasitas mesin 5461 cc, 8-silinder yang mampu menghasilkanpower maksimum mencapai 430 Hp pada putaran 5250 rpm dan torsi puncak mencapai 480 Nm pada putaran 1600 rpm dengan sistem transmisi 7-speed.  Semua varian Mercedes Benz GLS Class menggunakan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Mercedes Benz GLS Class dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap seperti fitur Crosswind Assist, sistem Directsteer Elektromekanis yang dapat menghemat bahan bakar, fitur Intelegent Light System yang dapat memberikan penerangan maksimal, serta Adaptive Highbeam Assist yang membuat lampu dapat meredup sendiri secara otomatis.

Mercedes Benz GLS Class memiliki desain yang mewah dalam penampilannya termasuk eksterior dan interior. Bagian eksterior Mercedes Benz GLS Class mengedepankan ciri khas mobil SUV yang memiliki fisik tangguh dan berukuran cukup besar mulai dari bagian depan hingga belakang. Sedangkan bagian interior Mercedes Benz GLS Class didesain dengan lebih modern dilengkapi dengan teknologi canggih. Hal tersebut terlihat dari bagian dashboard yang dilengkapi dengan layar sentu LED yang berfungsi untuk mengatur audio, AC, dan lainnya.

Baca juga : Model Mobil Suzuki

Mercedes Benz GLS Class tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Iridium Silver Metallic, Designo Whte, Citrne Brown Metallic, Obsidian Black Metallic, Cavansite Blue Metallic, dan Selenite Grey. Di pasaran, Mercedes Benz GLS Class dibandrol mulai dari harga Rp 1,82 miliar sampai dengan Rp 4,59 miliar tergantung variannya.

3. Mercedes Benz SL Class

Jenis Model Mobil Mercedes Benz

Mercedes Benz SL Class merupakan salah satu jenis mobil Mercedes Benz yang masuk dalam kategori mobil Convertible mewah grand tourer dengan dua pintu yang mulai diproduksi pada tahun 1954 sampai dengan sekarang. Mercedes Benz SL Class dikenal dengan nama Gullwing karena pintunya yang terbuka ke atas. Mercedes Benz SL Class berhasil menjadi mobil convertible yang mengesankan dengan beberapa fitur canggih di dalam ruang interiornya. Di Indonesia, Mercedes Benz SL Class tersedia dalam tiga varian yaitu Mercedes Benz SL Class SL 350, Mercedes Benz SL Class SL 400 AMG, dan Mercedes Benz SL Class SL 63 AMG.

Ketiga varian tersebut memiliki kapasitas mesin dan hasil performanya  yang berbeda. Untuk varian SL 350 menggunakan mesin berkapasitas 3499 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 272 Hp pada putaran 5250 rpm dan torsi puncak mencapai 350 Nm pada putaran 1600 rpm. Untuk varian SL 400 AMG menggunakan mesin berkapasitas 2996 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 367 Hp pada putaran 5250 rpm dan torsi puncak mencapai 500 Nm pada putaran 1600 rpm.

Baca juga : Model Mobil Daihatsu

Sedangkan untuk varian SL 63 AMG menggunakan mesin Handcraft AMG 5.5 L V8 Biturbo Direct Injection berkapasitas 5461 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 530 Hp pada putaran 5500 rpm dan torsi puncak mencapai 800 Nm pada putaran 2000 rpm. Semua varian Mercedes Benz SL Class menggunakan sistem transmisi yang sama yaitu transmisi otomatis 7-speed dengan shift paddles yang dilengkapi dengan suspensi 4-wheel multilink. Selain itu, semua varian Mercedes Benz SL Class menggunakan sistem roda penggerak belakang (RWD).

Mercedes Benz SL Class dilengkapi beraagam fitur yang mendapatkan respon positif dari para kritikus mobil dimana fitur yang disematkan dikatakan canggih dan memuaskan. Berbicara mengena fitur canggih, semua tertuju pada COMAND Infotaiment System yang merupakan sistem infotainment yang ikonik digunakan mobil Mercedes Benz. Selain itu, Mercedes Benz SL Class juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan seperti Radar-Based Active Brake Assist, Pop-up Roll Bars, Rearview Camera, Hands Free Active Parking Assist, dan masih banyak lagi.

Mercedes Benz SL Class tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Black, Polar White, Brilliant Blue Metallic, Iridium Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, Obsidian Black Metallic, Designo Diamond White Metallic, dan Designo Selenite Gray Magno. Di pasaran, Mercedes Benz SL Class dibandrol mulai dari harga Rp 2,05 miliar sampai dengan Rp 3,39 miliar tergantung variannya.

4. Mercedes Benz CLS Class

Jenis Model Mobil Mercedes Benz

Mercedes Benz CLS Class merupakan salah satu jenis mobil Mercedes Benz yang masuk dalam kategori mobil sedan mewah premium yang mulai diproduksi pada tahun 2006 sampai dengan sekarang berkapasitas lima penumpang. Mercedes Benz CLS Class hadir dengan menawarkan kekuatan yang lebih baik dari generasi sebelumnya dengan desain interior yang cantik dan eksterior yang unik dan dilengkapi dengan beragam fitur canggih sehingga menciptakan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan pengendaranya.

Di Indonesia, Mercedes Benz CLS Class tersedia hanya dalam satu varian yaitu Mercedes Benz CLS Class 350 d 4Matic yang menggunakan mesin 4,7 liter V-8 silinder berkapasitas 2987 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 265 Hp pada putaran 3800 rpm dan torsi puncak mencapai 620 Nm pada putaran 1600 rpm dengan transmisi otomatis 7-speed dan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Baca juga : Jenis Mobil Lexus

Desain yang dimiliki Mercedes Benz CLS Class cukup menarik perhatian para pecinta mobil sport. Pada bagian eksteriornya, terdapat garis pinggang yang melengkung dan bodi datar. Jendelanya terlihat agak rending. Grille berukuran besar dengan aksen berlian khas Coupe Mercedes Benz. Sedangkan pada bagian interiornya lebih mewah lagi dan berkelas.  Mercedes Benz CLS Class menggunakan bahan material dengan mutu tinggi. Pada bagian dashboard menggunakan model mirip gelombang menyebar ke sis-sisi kabin. Kesan sport juga terlihat di bagian kursi penumpang dan pengemudi dimana dilengkapi dengan teknologi Armrest yang menciptakan kesan single seat, sporty, dan elegan. Kapasitas bagasi Mercedes Benz CLS Class 520 liter.

Mercedes Benz CLS Class dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat diakses dengan dua layar 12.3 inci. Belum lagi terdapat Head Up Display, 13 Speaker Stereo Burmester yang membuat performanya cukup menakjubkan. Terdapat pula navigasi satelit sampai android auto, view camera, radio digital, hingga pemanas pada kursi depan dan mash banyak lagi. Mercedes Benz CLS Class hanya tersedia dalam dua pilihan warna seperti Merah dan Silver. Di pasaran, Mercedes Benz CLS Class dibandrol dengan harga sekitar Rp 1,69 miliar.

5. Mercedes Benz B Class

Jenis Model Mobil Mercedes Benz

Mercedes Benz B Class merupakan salah satu jenis mobil Mercedes Benz yang masuk dalam kategori mobil Wagon atau Hatchback mewah yang mulai diproduksi pada tahun 2006 sampai dengan sekarang. Mercedes Benz B Class  menjadi salah satu mobil keluaran Mercedes dengan harga murah. Hadir sebagai mobil keluarga dengan desain yang cukup menarik dan kabin penumpang yang luas dan mewah berkapasitas lima penumpang.

Di Indonesia, Mercedes Benz B Class hanya tersedia dalam satu varian yaitu Mercedes Benz B Class B 200 Progressive Line yang menggunakan mesin elektrik yang mencakup magnet permanen dan sinkronisasi AC. Mesin yang digunakan yaitu mesin 4-silinder Turbocharged berkapasitas 1332 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 163 Hp dan torsi puncak mencapai 250 Nm dengan menggunakan sistem transmisi manual 6-speed dengan sistem roda penggerak depan (FWD). Mesin tersebut dapat berakselerasi dari 0-60 km per jam yang ditempuh hanya dalam waktu 7,9 detik.

Penampilan yang dimiliki Mercedes Benz B Class cukup mencuri perhatian publik terutama pada bagian ekterior dan interiornya. Bagian eksterior Mercedes Benz B Class terlihat sangat menarik dengan bagian depan terdapat headlamp yang mengecil di bagian sudut yang sudah full LED dengan DRL yang memiliki dua strip, sedangkan grille melebar dilengkapi dengan Honeycomb dan emblem khas Mercedes Benz. Bagian belakang dilengkap full LED dan Parking Light.

Sedangkan bagian interior Mercedes Benz B Class dapat terlihat mewah karena semua bagian interior dapat diakses dengan touchscren  melalui dua layar 10,25 inci, material yang digunakan kursi jok pengemudi dan penumpang menggunakan artico leather dan format luxury seat. Untuk bagian belakang bagasi, Mercedes Benz B Class memiliki kapasitas bagasi 445 liter.  Selain itu, Mercedes Benz B Class dilengkapi dengan fitur BMUX (Mercedes Benz User Experience) yang mampu mempelajari kebiasaan pengemudi saat berkendara.

Mercedes Benz tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Jupiter Red, Iridium Silver, Polar White, Cosmos Black, dan Mountain Grey. Di pasaran, Mercedes Benz B Class dibandrol dengan harga sekitar Rp 765 juta.

Nah itulah informasi mengenai 5 jenis model mobil Mercedes Benz : mobil sport mahal terbaik. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat khususnya bagi Anda pecinta mobil sport mewah.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close