BisnisTeknologi

5 Jenis Model Mobil Mazda Mewah Dan Mahal

Tahukau.com- Jenis Model Mobil Mazda – Di Indonesia, ada beberapa jenis mobil keluaran brand Mazda yang sudah di pasarkan, namun untuk masalah jumlahnya masih kalah dengan jenis mobil keluaran brand lain. Meskipun kalah saing, Mazda tetap menjual mobilnya di pasaran Indonesia. Perlu diketahui, mobil Mazda termasuk salah satu mobil yang dibandrol dengan harga yang cukup mahal dan cukup kompetitif di Indonesia. Untuk harga yang murah saja dibandrol dengan harga mulai dari Rp 230 jutaan.

Jenis Model Mobil Mazda

Harga yang mahal tentunya sebanding dengan kemewahaan dan kenyamanan yang didapatkan serta spesifikasi yang lengkap. Meskipun harga yang dibandrol cenderung mahal, namun banyak dari masyarakat Indonesia yang tertarik pada mobil keluaran produsen asal negara Jepang ini. Nah berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis mobil Mazda. Maka dari itu, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini! Link : https://www.mazda.co.id/

1. Mazda CX 9

Jenis Model Mobil Mazda

Mazda CX 9 merupakan salah satu jenis mobil dari brand Mazda yang masuk dalam kategori mobil SUV berkapasitas lima penumpang yang diproduksi mulai dari tahun 2007 sampai dengan sekarang. Mazda CX 9 memiliki satu varian yaitu Mazda CX 9 SKYACTIV-G yang menggunakan mesin 2.5 L berkapasitas 2488 cc 4 silinder bertipe DOHC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 228 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 420 Nm pada putaran 2000 rpm. Sistem transmisi yang digunakan Mazda CX 9 SKYACTIV-G ini adalah otomatis 6-speed dengan sistem penggerak roda depan (FWD). Tangki bahan bakar Mazda CX 9 bervolume hingga 72 Liter dengan jenis bahan bakar bensin dan berkapasitas bagasi 230 L.

Baca juga : Jenis Mobil Porsche

Mazda CX 9 dilengkapi dengan teknologi SKYACTIV-VEHICLE DYNAMIC dan fitur keamanan yaitu Central Locking dan Power Door Locks. Selain itu, juga dilengkapi dengan tombol MZD Connect yang dapat digunakan untuk mengatur semua fitur yang ada pada mobil Mazda CX 9 ini. terdapat dua macam mode dalam mobil Mazda CX 9 ini yaitu mode normal dan mode sport.

Ada beberapa pilihan warna untuk mobil Mazda CX 9 meliputi Snowflake White Pearl Mica, Machine Grey Metallic, Soul Red Crysta Metallic, dan Jet Black Mica. . Di pasaran, Mazda CX 9 SKYACTIV-G dibandrol mulai dari  harga sekitar Rp 798,8 juta sampai dengan Rp 846,8 juta tergantung variannya.

2. Mazda MX 5 RF

Jenis Model Mobil Mazda

Mazda MX 5 RF merupakan salah satu jenis mobil Mazda yang termasuk versi coupe dari MX 5 yang berkapasitas 2 penumpang karena hanya memiliki dua kursi. Mazda MX 5 RF  hanya memiliki satu varian yaitu Mazda MX 5 RF SKYACTIV-F 2.0 yang menggunakan mesin 2.0 L berkapasitas 1998 cc 4 silinder bertipe DOHC dengan didukung oleh teknologi SkySctive-G yang mengasilkan performa yang bagus. Mesin yang digunakan yang mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 160 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 200 Nm pada putaran 4600 rpm. Sistem transmisi yang digunakan Mazda MX 5 RF yaitu transmisi otomatis 6 –speed dengan roda penggerak CVT dan memiliki dua mode yaitu mode normal dan mode sport. Tangki bahan bakar mobil ini memiliki volume 45 L dengan jenis bahan bakar bensin dan berkapasitas bagasi 127 L.

Mazda 5 RF ini memiliki fitur yang menarik di bagian atap mobil yang disebut dengan Retractable Fastback yang bisa dibuka tutup dalam kurun waktu 30 detik. Untuk kemananan, mobil ini dilengkapi dengan fitur Anti Theft Device dan Anti Thecft Alarm. Ada beberapa pilihan warna untuk Mazda MX 5 RF meliputi Soul Red Metallic, Snowflake White Pearl, dan Machine Grey Metallic. Di pasaran, Mazda MX 5 RF dibandrol dengan harga sekitar Rp 808,5 juta.

3. Mazda CX 8

Jenis Model Mobil Mazda

Mazda CX 8 merupakan salah satu jenis mobil Mazda yang masuk dalam kategori SUV berkapasitas lima penumpang yang diproduksi mulai tahun 2019.  Ada dua varian dalam  Mazda CX 8 yaitu Mazda CX 8 Touring dan Mazda CX 8 Elite yang semuanya masuk memiliki body SUV.

Untuk mesinnya, Mazda CX 8 Touring menggunakan mesin 2488 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 190 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 252 pada putaran  4000 rpm. Sedangkan Mazda CX 8 elite menggunakan mesin 2488 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 190 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 252 pada putaran  4000 rpm.

Baca juga : Jenis Mobil Mercedes Benz

Kedua varian Mazda CX 8 menggunakan sistem transmisi yang sama yaitu transmisi otomatis 6-speed dan sistem roda penggerak depan (FWD). Selain itu, volume dan jenis bahan bakar serta kapasitas bagasi pun juga sama yaitu menggunakan sistem transmisi otomatis 6-speed dan sistem roda penggerak depan (FWD) dengan Tangki bahan bakar bervolume 72 liter dengan jenis bahan bakar bensin dan berkapasitas bagasi 755 liter.

Seperti halnya Mazda 6, Mazda CX 8 juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih yaitu Central Locking dan Power Door Locks.  Ada beberapa pilihan warna dalam Mazda CX 8 meliputi Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, dan Soul Red Crystal Metallic. Di pasaran, Mazda CX 8 dibandrol mulai dari harga Rp 664,8 juta sampai dengan Rp 746,8 juta tergantung variannya.

4. Mazda 6

Jenis Model Mobil Mazda

Mazda 6 merupakan salah satu jenis mobil Mazda berkapasitas lima penumpang yang diproduksi mulai dari tahun 2002 sampai dengan sekarang. Ada dua varian untuk mobil Mazda 6 yaitu Mazda 6 sedan dan Mazda 6 Estate.

Untuk Mazda 6 Sedan memiliki tipe body sedan yang menggunakan mesin Skyactive 2.5 liter berkapasitas 2488 cc 4 silinder bertipe DOHC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 190 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 252 Nm pada putaran 4100 rpm. Tangki bahan bakar bervolume 62 liter dengan jenis bahan bakar bensin dan berkapasitas bagasi 500 liter. Sedangkan untuk Mazda 6 Estate memiliki body Wagon atau hatchback yang menggunakan mesin 2.5 liter berkapasitas 2488 cc 4 silinder bertipe DOHC yang mampu menghasilkan 194 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 258 Nm pada putaran 4100 rpm. Tangki bahan bakar bervolume 62 liter dengan jenis bahan bakar bensin dan berkapasitas bagasi 522 liter.

Baca juga : Jenis Mobil Lexus

Dua varian Mazda 6 dilengkapi dengan mesin yang berteknologi Skyactive dan System Cylinder Deactivation yang dapat berjalan konstan di kecepatan 40-80 km per jam. Kedua varian tersebut juga menggunakan sistem transmisi yang sama yaitu otomatis SkyActive Drive 6-speed yang dipadukan dengan Direct Mode dan Active Adaptive Shift dengan sistem penggerak roda depan (FWD).

Mazda 6 dilengkapi dengan fitur keamanan yaitu Central Locking dan Power Door Locks. Mazda 6 juga dilengkapi dengan teknologi canggih seperti monitor 8 inci yang dibekali dengan sistem MZD Connect yang diakses melalui kenop putar di belakang tuas transmisi. Selain itu terdapat beberapa fitur keamanan lainnya meliputi jok elektrik, cruise control, dual zone climate control, dan Active Driving Display (HUD). Ada beberapa pilihan warna dalam Mazda 6 meliputi Snowflake White Pearl Mica, Jet Black Mica, Machine Grey Metallic, dan Soul Red Crystal Metallic. Di pasaran, Mazda 6 dibandrol mulai dari harga sekitar Rp 538,8 juta sampai dengan Rp 634,2 juta tergantung variannya.

5. Mazda CX 3 5

Jenis Model Mobil Mazda

Mazda CX 3 merupakan salah satu jenis mobil Mazda yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi salah sati mobil favori di Indonesia. Dengan desain yang menarik dan gagah, serta performa yang sudah tidak diragukan lagi untuk menempuh perjalanan di berbagai medan. Mazda CX 3  ini mulai diproduksi pada tahun 2015 sampai dengan sekarang. Mobil yang berkapasitas lima penumpang ini memiliki dua varian yaitu Mazda CX 3 Touring dan Mazda CX 3 GT.

Semua varian Mazda CX 3 menggunakan mesin, sistem transmisi, dan sistem penggerak yang sama yaitu mesin bensin SKYACTIV-D 2.0 L berkapasitas 1999 cc, 4 silinder, DOHC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 146 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 198 Nm pada putaran 2800 rpm dengan sistem transmisi otomatis 6-speed dengan roda penggerak depan (FWD). Kapasitas tangki bahan bakar Mazda CX 3 mencapai 48 liter dengan jenis bahan bakar bensin dan kapasitas bagasi 351 liter.

Baca juga : Mobil Sport Murah

Mazda CX 3 menggunakan desain KODO atau Soul of Motion yang menjadi ciri khas Mazda. Mazda CX 3 dilengkapi beragam fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan penumpang dan pengendara. Fitur-fitur yang ada di dalam mobil Mazda CX 3 seperti fitur Sunroof yang dapat membuat penumpang melihat pemandangan dari atap mobil, fitur G-Vectoring Control (GVC) untuk mengatur torsi mesin, dan fitur-fitur lainnya yang mendukung kenyamanan yang diberikan mobil ini.

Mazda CX 3 tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Soul Red Crystal, Titanium Flash Mica, Jet Black Mica, Snowflake White Pearl Mica, dan Machine Grey. Di pasaran, Mazda CX 3 dibandrol mulai dari harga Rp 389  juta sampai dengan Rp 438,8 juta tergantung variannya.

Nah itulah ulasan mengenai 5 jenis model mobil Mazda mewah dan mahal. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda mengenai beberapa jenis mobil Mazda.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close