Bisnis

√ 5 Jenis Model Mobil Lexus | Pesona Mobil Mewah

Tahukau.com – Memiliki sebuah mobil mewah merupakan impian banyak orang. Salah satu mobil mewah yang cocok dijadikan pilihan kita adalah mobil Lexus dimana tidak hanya menampilkan kemewahan saja, mobil Lexus juga dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan juga mesin yang sangat baik. Untuk masalah harga, memang harga dari mobil Lexus selalu dibandrol dengan tinggi dan mahal, namun hal tersebut akan sebanding dengan kemewahan dan kecanggihan mobil Lexus itu sendiri. Nah berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil lexus yang dibandrol dengan harga mahal. Untuk itu, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini!

1. Lexus LC

Lexus LC

Lexus LC merupakan salah satu jenis mobil Lexus  yang memiliki body coupe dua pintu yang diproduksi mulai dari tahun 2017 hingga sekarang. Lexus LC didesain dengan postur body yang bertemakan Ultra Low Center of Gravity yang membuatnya tampak aerodinamis.  Lexus LC menggunakan mesin yang berkapasitas 4969 cc 8 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 471 Hp pada putaran 7100 rpm dan torsi maksimum mencapai 530 Nm pada putaran 4800 rpm. Tangki bahan bakar Lexus LC mencapai 82 liter dengan jenis bahan bakar bensin. Lexus LC menggunakan transmisi otomatis 10-speed dengan roda penggerak depan (FWD).

Ada satu varian dalam mobil Lexus LC yaitu Lexus LC 500. Lexus LC tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi White Nova, Grey, Onyx, Naples Yellow, Titanium, Deep Metallic Bronze, Grapithe Black, Deep Blue, Sonic Silver, dan Garnet Red. Di pasaran, Lexus LC dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu sekitar Rp 4,29 miliar.

Baca juga : Mobil Sport Murah

2. Lexus LS

Lexus LS

Lexus LS merupakan salah satu jenis mobil Lexus yang masuk dalam kategori sedan dengan kualitas kendaraan yang luar biasa bagus mulai dari kabin kontrol, style body luar hingga sistem keamanan yang sangat baik. Lexus LS mulai diproduksi sejak tahun 1990 hingga sekarang. Awalnya, Lexus LS dikenal sebagai Toyota Celsior di pasar domestik Jepang, namun di tahun 2006 baru digunakan nama Lexus untuk menyebut mobil ini.

Ada dua varian dalam Lexus LS yaitu Lexus LS 500 dan Lexus LS 500h. Huruf “H” dalam varian Lexus LS tersebut merupakan singkatan dari Hybrida. Kedua varian tersebut menggunakan mesin yang sama yaitu V6, 24 Valve DOHC Dual VVT-i. Selain itu, tangki bahan bakar antara Lexus LS 500 dengan lexus LS 500h sama yaitu 82 liter dengan jenis bahan bakar bensin. Yang membedakan dari keduanya yaitu kapasitas mesin dan tenaga yang dihasilkan.

Untuk Lexus LS 500 memiliki mesin berkapasitas 4969 cc 8 silinder dengan menghasilkan tenaga maksimum mencapai 471 Hp pada putaran 7100 rpm dan torsi puncak mencapai 600 Nm pada putaran 4800 rpm. Sedangkan untuk Lexus LS 500h menggunakan mesin berkapasitas 3456 cc 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum mencapai 356 Hp dan torsi puncak maksimum 350 Nm pada putaran 4000 rpm.

Sistem transmisi yang digunakan antara kedua varian mobil Lexus LS ini berbeda. Untuk Lexus LS 500 menggunakan sistem transmisi otomatis 10-speed dengan roda penggerak depan (FWD) yang hanya membutuhkan waktu 4.6 detik untuk menempuh akselerasi dari jarak 0-100 km per jam dan kecepatan puncaknya menembus 250 km per jam. Sedangkan untuk Lexus LS 500h menggunakan sistem transmisi Multi Stage Hybrid Transmission dengan rodak penggerakn depan (FWD) yang menghasilkan akslerasi dari jarak 0-100 km per jam hanya dalam waktu 5.1 detik dan kecepatan puncaknya mencapai 250 km per jam.

Ada beberapa pilihan warna yang tersedia untuk Lexus LS yaitu Sonic Quartz, Sonic Silver, Sonic Titanium, Mangane Luster, Black, Graphite Black Glass Flake, Red Mica Crystal Shine, Sonic Agate, Sleek Ecru Metallic, Amber Crystal Shine, dan Deep BlueMica. Di pasaran, Lexus LS dibandrol dengan harga yang cukup mahal mulai dari sekitar Rp 3,5 miliar sampai dengan Rp 4,36 Miliar tergantung variannya.

Baca juga : Asuransi Mobil All Risk dan TLO

3. Lexus LX

Lexus LX

Lexus LX merupakan salah satu jenis mobil Lexus yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) mewah yang termasuk kembaran dari Toyota Land Cruiser.  Lexus LX diproduksi mulai dari tahun 1996 sampai dengan sekarang. Lexus LS dapat mengeluarkan gas emisi yang sangat rendah sehingga jenis mobil ini mendapatkan sertifikat ULEV II untuk kategori mobil yang mengeluarkan polusi sedikit.

Ada varian dari Lexus LX yaitu Lexus LX 570. Lexus LX 570 menggunakan mesin V8, 32 Valve DOHC, 3UR-VE dengan kapasitas 5.663 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 362 Hp pada putaran 5600 rpm dan torsi puncak mencapai 530 Nm pada putaran 4000 rpm. Sistem transmisi yang digunakan mobil Lexus LX 570 ini adalah transmisi otomatis 8-speed dengan sistem penggerak empat roda (AWD) yang dipadukan dengan adanya fitur Crawl Control sebagai pengontrol gas, rem dan transmisi. Untuk tingkat akselerasinya dapat dikatakan cukup baik yaitu akselerasi dari jarak 0-100 km per jam  hanya dalam waktu 7.8 detik dan kecepatan puncaknya mencapai 220 km per jam. Tangki bahan bakar Lexus LX 570 ini cukup besar yaitu 138 liter dengan jenis bahan bakar bensin.

Ada beberapa pilihan warna yang tersedia untuk Lexus LX  570 yaitu Mercury Gray Mica, Sonic Titanium, White Pearl Crystal Shine, Black, Deep Blue Mica, Sleek Ecru, dan Starlight Black Glass Flake. Di pasaran, Lexus LS dibandrol dengan harga sekitar Rp 3,01 miliar.

Baca juga : Asuransi Mobil

4. Lexus GS

Lexus GS

Lexus GS merupakan salah satu jenis mobil Lexus yang masuk dalam kategori sedan luxury yang diproduksi mulai tahun 1991 sampai dengan sekarang.  Di Jepang, Lexus GS dikenal dengan nama Toyota Aristo.  Ada beberapa varian dari Lexus GS meliputi Lexus GS 250, Lexus GS 350, dan Lexus GS 200t. Untuk Lexus GS 250 menggunakan mesin berkapasitas 2499 cc 6 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 206 Hp pada putaran 6400 rpm dan torsi puncak maksimum 253 pada putaran 4800 rpm. Sistem transmisi yang digunakan yaitu transmisi otomatis 8-speed dengan sistem penggerak roda belakang (RWD). Tangki bahan bakar Lexus GS 250 bervolume 66 liter dengan jenis bahan bakar bensin.

Untuk Lexus GS 350 menggunakan mesin dengan kapasitas 3499 cc 6 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 311 Hp pada putaran 6600 rpm dan torsi puncak mencapai 380 Nm pada putaran 4800 rpm. Sistem transmisi yang digunakan yaitu transmisi otomatis 8-speed dengan sistem penggerak empat roda (AWD). Tangki bahan bakar yang dimiliki bervolume 66 liter dengan jenis bahan bakar bensin.

Sedangkan untuk Lexus GS 200t terdiri dari dua varian yaitu Luxury dan F-Sport yang sama-sama menggunakan mesin 1998 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 241 Hp pada putaran 5800 rpm dan torsi puncak mencapai 350 Nm pada putaran 4800 rpm. Sistem transmisi yang digunakan yaitu transmisi otomatis 8-speed dengan sistem penggerak empat roda (AWD). Tangki bahan bakar yang dimiliki bervolume 66 liter dengan jenis bahan bakar bensin.

Ada beberapa pilihan warna yang tersedia untuk Lexus GS ini meliputi Sonic Silver, Mercury Gray Mica, Sonic Titanium Metallic, Red Mica Crystal Shine, Graphite Black, dan sebagainya. Di pasaran, Lexus GS dibandrol dengan harga sekitar Rp 975 juta sampai dengan Rp 1,2 miliar tergantung variannya.

5. Lexus ES

Lexus ES

Lexus ES merupakan salah satu jenis mobil Lexus yang masuk dalam kategori sedan mewah berbasis Toyota Camry yang diproduksi mulai tahun 1989 sampai dengan sekarang.  Ada beberapa varian dalam Lexus ES yaitu Lexus ES 250, Lexus ES 300h, dan Lexus ES Hybrid. Di Indonesia, Lexus ES Hybrid merupakan Lexus ES generasi ke tujuh sebagai pelengkap dari model Lexus ES yang telah eksis sebelumnya yaitu Lexus ES 250 dan Lexus ES 300h. Untuk generasi terbaru Lexus ES ini mengandalkan mesin Hybrid Electric Drive yang rilis pada tahun 2018 di ajang pameran otomotid Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Untuk Lexus ES 250 menggunakan mesin berkapasitas 2494 cc 4 silinder 2AR-FE yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 181 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 235 Nm pada putaran 4100 rpm. Sistem transmisi yang digunakan yaitu transmisi otomatis 6-speed dengan sistem penggerak FWD. Tangki bahan bakar yang dimiliki bervolume 65 dengan jenis bahan bakar bensin.

Untuk Lexus ES 300h menggunakan mesin berkapasitas 2487 cc 4 silinder 2AR-FXE yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 200 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 221 Nm pada putaran 410 rpm. Lexus ES 300h menggunakan sistem transmisi otomatis CVT dengan sistem penggerak FWD. Tangki bahan bakar yang dimiliki bervolume 65 dengan jenis bahan bakar bensin. Sedangkan untuk jenis varian Lexus ES yang terakhir yaitu Lexus ES Hybrid menggunakan mesin berkapasitas 3499 cc 6 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 302 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 362 Nm pada putaran 4700 rpm. Sistem transmisi yang digunakan sama dengan Lexus ES 300h yaitu transmisi otomatis CVT dnegan sistem penggerak FWD. Tangki bahan bakar yang dimiliki bervolume 65 dengan jenis bahan bakar bensin.

Ada beberapa pilihan wana yang tersedia untuk Lexus ES meliputi Sonic Quartz, Mercury Gray, Platinum Silver, Sonic Titanium, Black, Graphite Black, Red, Sunlight Green, Ice Ecru dan Deep Blue dengan warna pilihan interior yang beragam seperti Cream, Cheteau, Black, dan Topaz Brown. Di pasaran, Lexus ES dibandrol dengan harga sekitar Rp 855 juta sampai dengan Rp 960 juta tergantung variannya.

Demikian ulasan mengenai 5 jenis model mobil lexus : mobil mahal impian semua orang. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari jenis mobil Lexus yang bagus.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close