Umum

√ 5 Jenis Model Mobil KIA yang Dibandrol Dengan Harga Murah

Tahukau.com – Apabila kalian sedang mencari mobil yang dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, maka pilihan yang terbaik adalah mobil asal Korea Selatan yaitu mobil KIA. Saat ini, mobil KIA mulai dijual lagi di Indonesia oleh PT. Kreta Indo Artha menggantikan PT Kia Mobil Indonesia. Dengan harga yang terjangkau, kualitas mobil mulai dari spesifikasi mesin, interior dan eksterior mobil cukup mumpuni. Jika Anda tertarik ingin membelinya, akan tetapi masih bingung ingin membeli yang model mana, nah berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil Kia yang dibandrol dengan harga murah. Maka, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini!

1. KIA Sedona

KIA Sedona

KIA Sedona merupakan salah satu jenis mobil keluaran KIA yang masuk dalam kategori mobil Van ini mulai diproduksi pada tahun 1998 sampai dengan sekarang. Mobil yang juga dikenal dengan KIA Carnival ini berkapasitas 11 penumpang.

KIA Sedona hadir dalam dua varian yaitu KIA Sedona Diesel dan KIA Sedona Ultimate. Spesifikasi mesin yang dimiliki antara kedua varian ini berbeda. Untuk KIA Sedona menggunakan mesin V6 dengan kapasitas 2199 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 200 Hp pada putaran 3800 rpm dan torsi puncak mencapai 440 Nm pada putaran 1750-2750 rpm. Sistem transmisi yang digunakan yaitu otomatis 6-speed dengan roda penggerak depan (FWD). Jenis bahan bakar solar dengan kapasitas bagasi 359 liter.

Sedangkan untuk varian KIA Sedona Ultimate menggunakan mesin petrol berkapasitas 3342 cc 6 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 270 Hp pada putaran 6400 rpm dan torsi puncak 318 Nm pada putaran 5200 rpm. Sistem transmisi yang digunakan yaitu otomatis 6-speed dengan roda penggerak depan (FWD). Jenis bahan bakar bensin dengan kapasitas bagasi 359 liter.

Bagian eksterior KIA Sedona cukup kohesif dengan desain yang cantik dengan ruang interior yang cukup luas. Untuk fitur keamanan, KIA Sedona dilengkapi dengan fitur ABS untuk pengereman, stabilitas elektronik, Anti Theft Device dan Anti Theft Alarm.

Ada beberapa pilihan warna dalam KIA Sedona meliputi Blackberry, Bright Silver, Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Platinum Graphite, Formal Deep Blue, dan Titanium Brown. Di pasaran, KIA Sedona dibandrol dengan harga sekitar Rp 595 jutaan.

Baca juga : Jenis Model Mobil Lexus

2. KIA Rio

KIA Rio

KIA Rio merupakan salah satu jenis mobil KIA yang masuk dalam kategori wagon atau hatchback  yang mulai diproduksi pada tahun 2000 sampai dengan sekarang dengan kapasitas penumpang lima orang. Mobil yang juga dikenal dengan KIA Pride ini dilengkapi dengan mesin 1.6 L 4 silinder yang terbagi dalam dua varian yaitu KIA Rio MT Sunroof dan KIA Rio AT Sunroof.

Semua varian KIA Rio baik KIA Rio MT Sunroof maupun KIA Rio AT Sunroof menggunakan jenis mesin hingga tenaga yang dihasilkan pun sama yaitu menggunakan mesin 1.4 L berkapasitas 1368 cc 4 silinder dengan teknologi Dual CVVT yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 100 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 133,3 Nm pada putaran 4000 rpm.  Jenis bahan bakar yang digunakan adalah bensin

Untuk sistem transmisi, kedua varian KIA Rio menggunakan sistem transmisi yang berbeda. Untuk varian KIA Rio MT Sunroof  menggunakan sistem transmisi manual 6-speed dan KIA Rio AT Sunroof menggunakan sistem transmisi otomatis CVT. Semua varian menggunakan sistem roda penggerak depan (FWD)

KIA Rio memiliki desain yang cukup menarik dengan tujuh tahun garansi. Desain KIA Rio terutama bagian grille tersambung dengan lampu proyektor bi-function yang tipis. Lampu depannya dilengkapi dengan fitur LED Day Running Light (DRL) berbentuk U. Kemudian untuk bagian sampingnya, terlihat sangat aerodinamis dengan guratan garis yang mengalir. KIA Rio dilengkapi dengan beberapa fitur standar seperti spion lipat otomatis, sunroof, seatbelt yang dapat disesuaikan, setir telescopic, radio satelit, AC otomatis, CD player, koneksi bluetooth, USB, kontrol audi pada stir kemudi dan fitur-fitur lainnya.

KIA Rio dilengkapi dengan teknologi Intelligent Active Safety sebagai pelindung penumpang di dalam mobil. Selain itu, ada juga fitur Anti Lock Braking System (ABS) untuk pengereman mendadak. KIA Rio tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Clear White, Silky Silver, Signal Red, Most Yellow, Deep Sienna Brown, Smoke Blue, Olatinum Graphite, dan Aurora Black Pearl.  Di pasaran, KIA Rio dibandrol mulai dari harga Rp 250 juta sampai dengan Rp 265 juta tergantung variannya.

Baca juga : Jenis Model Mobil Daihatsu

3. KIA Sportage

KIA Sportage

KIA Sportage merupakan salah satu jenis mobil KIA yang masuk dalam kategori SUV yang mulai diproduksi pada tahun 1993 sampai dengan sekarang dengan kapasitas lima penumpang. KIA Sportage tersedia dalam beberapa pilihan mesin 2.0 L yang terbagi dalam dua  varian meliputi KIA Sportage AT dan KIA Sportage GT Ultimate.

Semua varian KIA Sportage generasi ke-4 ini menggunakan jenis mesin yang sama yaitu mesin Nu 2.0 L MPI Gasoline dengan kapasitas 1.999 cc 4 silinder DOHC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 158 Hp pada putaran 6200 rpm dan torsi puncak mencapai 19,6 Nm pada putaran 4000 rpm. Semua varian menggunakan sistem transmisi yang sama yaitu transmisi otomatis 6-speed dengan sistem empat roda penggerak (AWD). Kapasitas tangki bahan bakar 55 liter dengan jenis bahan bakar bensin dan kapasitas bagasi 740 liter.

KIA Sportage dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik. Untuk fitur keselamatan dan keamanan, KIA Sportage dibuat dengan struktur rangkan Advanced High Strenght Steel (AHSS) yang dipadu dengan chassis yang kuat untuk melindungi dari benturan. Selain itu, terdapat pula fitur rem Disk Brake di bagian depan belakang, fitur Anti Lock Braking System (ABS) yang mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, Airbags di bagian depan samping, fitur Autonomous Parking Assistance System (APAS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Smart Card Acces Entry, Anti Theft Device, dan fitur-fitur menarik lainnya.

KIA Sportage tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Mineral Silver, Snow White Pearl, Clear White Cherry Black, Fiery Red, Mercury Blue, Platina Gold, dan Sparkling Silver. Di pasaran, KIA Sportage dibandrol mulai dari harga Rp 386,5 juta sampai dengan Rp 475,5 juta tergantung variannya.

Baca juga : Mobil Sport Murah

4. KIA Picanto

KIA Picanto

KIA Picanto merupakan salah satu jenis mobil KIA yang masuk dalam kategori mobil wagon atau hatchback  yang mulai diproduksi pada tahun 2004 sampai dengan sekarang. KIA Picanto memiliki ukuran yang mungil dengan spesifikasi yang mumpuni dan didukung dengan fitur dan teknologi modern.  Mobil ini juga dikenal dengan KIA morning yang terbagi dalam dua varian yaitu KIA Picanto AT dan KIA Picanto MT.

Semua varian KIA Picanto menggunakan jenis mesin yang sama yaitu mesin 1.25 L dengan kapasitas 1248 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 84 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 122 Nm pada putaran 4000 rpm dengan sistem roda penggerak depan (FWD). Kapasitas tangki bahan bakar 35 liter dengan jenis bahan bakar bensin dan kapasitas bagasi 255 liter.  Semua varian KAI Picanto menggunakan sistem transmisi yang berbeda. Untuk varian KIA Picanto AT menggunakan sistem transmisi otomatis 4-speed, sedangkan untuk varian KIA Picanto MT menggunakan sistem transmisi manual 5-speed.

KIA Picanto dilengkapi dengan beragam fitur menarik seperti fitur anti roll-bal yang lebih kaku untuk menambah sensasi berkendara, kabin yang kedap suara, kamera belakang, charger smartphone. Di bagian interior dibekali dengan sistem hiburan dengan layar 7 inci yang dilengkapi dengan sistem navigasi tiga dimensi yang terhubung melalui Apple CarPlay. Untuk fitur keselamatan, KIA Picanto memiliki 6 buah Airbags standar dan Airbags untuk lutut serta memiliki pengereman otomatis.

KIA Picanto tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Black, Red, Yellow, Bright Silver, Pink, Clear White, Signal Red, Alice Blue, Cafe Moca dan Lemon Grass.  Di pasaran, KIA Picanto dibandrol mulai dari harga Rp 151,5 juta sampai dengan Rp 166,5 juta tergantung variannya.

Baca juga : Asuransi Mobil All Risk dan TLO

5. KIA K2700

KIA K2700

KIA K2700 merupakan salah satu jenis mobil KIA yang masuk dalam kategori mobil komersial berbentuk pick up yang biasanya digunakan untuk mengangkut barang. KIA K2700 hanya dapat memuat dua orang penumpang karena hanya memiliki dua kursi. Mobil ini termasuk salah satu mobil yang irit dalam bahan bakar.

Desain yang dimiliki mobil KIA K2700 cukup menarik. Pada bagian interiornya, desainnya sangat ergodinamis yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi, kabin yang luas, adanya fitur audio yang dapat terkoneksi dengan smartphone dan fitur Bluethooth Steering Wheel Controls. Sedangkan pada bagian eksteriornya, KIA K2700 memiliki tampilan luat yang terlihat dinamis dan cukup stylish, penutup pada rantai bak angkut yang mencegah rantai keropos, desain handel bak yang ergodinamis, pinggiran bak angkut terdapat Round-edge Brim Cover, dan lainnya.

KIA K2700 menggunakan mesin J2 OHV Timing Gear dengan kapasitas 2665 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 80 Hp pada putaran 4000 rpm dengan menggunakan sistem transmisi manual 5-speed. Kapasitas tangki bahan bakar 60 liter dengan jenis bahan bakar diesel.

KIA K2700 juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan seperti adanya sensor belakang sehingga aman ketika mundur dan menarik mobil, adanya rem cakram, fitur Anti lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk pengereman mendadak, Dual SRS Airbags, Immobilizer, dan fitur-fitur lainnya. Pada bagian kemudi dilengkapi dengan fitur Tilt Steering dan Telescopic Steering. KIA K2700 tersedia dalam warna White, Yellow, dan Blue. Di pasaran KIA K2700 dibandrol dengan harga sekitar Rp 150 juta.

Baca juga : Asuransi Mobil

Nah itulah ulasan mengenai 5 jenis model mobil Kia yang dibandrol dengan harga murah. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang sedang mencari mobil keluaran negara Korea Selatan yang dibandrol dengan harga murah.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close