BisnisTeknologi

5 Jenis Model Mobil Isuzu Terbaik Hingga Saat Ini

Tahukau.comJenis Model Mobil Isuzu – Siapa yang tidak mengetahui perusahaan mobil Isuzu? Sebuah perusahaan mobil yang dikenal sebagai “Rajanya Diesel” ini merupakan salah satu perusahaan mobil yang cukup terkenal di Indonesia. Perusahaan yang bermarkas di Jepang ini memproduksi mobil yang menggunakan mesin diesel. Selain dikenal sebagai mobil yang memiliki tenaga ekstra, mobil dari Isuzu juga terkenal irit dalam hal bahan bakar.

5 Jenis Model Mobil Isuzu Terbaik Hingga Saat Ini

Dari banyaknya produsen mobil dapat dikatakan bahwa hanya Isuzu yang paling serius untuk memproduksi mobil dalam kategori mobil niaga, baik mobil angkutan barang maupun penumpang. Meskipun sebagian besar produk-produk Isuzu didominasi oleh mobil niaga, bukan berarti Isuzu tidak memproduksi mobil untuk pribadi atau keluarga. Pada nyatanya Isuzu tetap memproduksi, hanya saja tidak sebanyak produk mobil niaga.

Bagi kalian yang sedang mencari mobil yang cocok untuk keluarga maupun usaha yang bertenaga namun tetap irit dalam konsumsi bahan bakar, maka mungkin Isuzu dapat menjadi alternatif pilihan Anda. Nah untuk itu, berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil Isuzu terbaik. Maka dari itu, simak baik-baik ya ulasannya dibawah ini!

Baca juga : Jenis Model Mobil Datsun Go

1. Isuzu Giga

Isuzu Giga

Isuzu Giga merupakan salah satu jenis mobil Isuzu yang masuk dalam kategori mobil truk dengan teknologi Heavy Duty Common Rail yang mulai diproduksi pada tahun 1994 sampai dengan sekarang yang hanya berkapasitas dua penumpang. Isuzu Giga biasanya digunakan untuk suatu usaha di bidang logistik dan infrastruktur sebagai mobil pengangkut material berat atau ringan dalam volume yang besar dengan daya angkut antara 32,7 ton sampai dengan 46,1 ton.

Mobil yang dirilis pada tahun 2011 ini sudah tidak diragukan lagi akan kualitasnya. Di Indonesia, Isuzu Giga tersedia dalam beberapa varian diantaranya Isuzu Giga FVZ 34 N HP 6.1, Isuzu Giga FVZ 34 N HP 6.4, Isuzu Giga FVZ 34 U, Isuzu Giga FVZ 34 L HP MX, Isuzu Giga FVM 34 N, dan Isuzu Giga FVM 34 U.

Semua varian Isuzu Giga memiliki spesifikasi mesin yang sama beserta dengan hasil performa dan sistem transmisinya. Semua varian Isuzu Giga menggunakan mesin dengan standar EURO 4 berkapasitas 7790 cc, 6-silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 285 Hp pada putaran 2400 rpm dan torsi puncak mencapai 90 Nm pada putaran 1450-2400 rpm.

Akan tetapi, untuk varian Isuzu Giga FVM 34 N, dan Isuzu Giga FVM 34 U torsi puncak yang dihasilkan berbeda. Kedua varian tersebut menghasilkan torsi puncak mencapai 80.5 Nm pada putaran 1450-2400 rpm. Semua varian Isuzu Giga menggunakan sistem transmisi manual 8-speed. Isuzu Giga memiliki kapasitas tangki bahan bakar 200 liter dengan jenis bahan bakar solar.

Isuzu Giga dikenal sebagai kendaraan dengan ketangguhannya dalam melewati medan dengan berbagai kondisi. Hal tersebut dikarenakan mobil ini dilengkapi dengan beragam fitur seperti fitur keamanan dan keselamatan berupa seat suspensi, talang air untuk mencegah agar kabn tidak basar saat hujan, seatbelt tiga titik, konfigurasi pada kursi 2+1 masing-masing untuk pengemudi, kernet, penumpang, fitur Anti lock Braking System (ABS) untuk pengereman mendadak, full Air Brake System, dan headlamp kristal multi reflector yang membuat bagian depan mobil terlihat cantik. Isuzu Giga hanya tersedia dalam satu pilihan warna yaitu warna putih. Di pasaran, Isuzu Giga dibandrol mulai dar harga Rp 696,4 juta sampa dengan Rp 879,1 juta tergantung variannya.

Baca juga : Jenis Model Mobil Volkswagen

2. Isuzu Elf

Isuzu Elf

Isuzu Elf merupakan salah satu jenis mobil Isuzu yang masuk dalam kategori truk yang memiliki banyak fungsi seperti untuk membawa banyak orang maupun banyak barang dalam jumlah besar. Truk berukuran sedang ini memiliki beberapa seri. Seri yang terbaru adalah Isuzu Elf. Dari bentuknya saja, sudah dipastikan jika Isuzu Elf memiliki kapasitas mesin yang besar dan menarik banyak muatan. Selain itu, mobil ini pastinya juga menghasilkan tenaga yang besar jika dilihat dari bobotnya saja yang tentunya sangat berat.

Di Indonesia, Isuzu Elf hadir dalam banyak varian diantaranya Isuzu Elf NLR 55 T, Isuzu Elf NLR 55 TX, Isuzu Elf NLR 71 T, Isuzu Elf NLR 71 L, Isuzu Elf NHR 55 CC, Isuzu Elf NKR 55 CC, Isuzu Elf NKR 55 LWB, Isuzu Elf NPS 75 4×4, Isuzu Elf NMR 71, Isuzu Elf NMR 71 L, Isuzu Elf NMR 71 HD 5.8, Isuzu Elf NMR 71 HD 6.1, DAN Isuzu Elf NMR 81 HD yang tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-speed dan manual 6-speed.

Bicara mengenai mesin dan performa yang dihasilkan, semua varian Isuzu Elf memiliki spesifikasi mesin beserta hasil performa yang berbeda. Untuk varian Isuzu Elf NLR 55 T, NLR 55 TX, NHR 55 CC, NKR 55 CC, NKR 55 LWB menggunakan mesin berkapasitas 2771 cc, 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 100 Hp pada putaran 3400 rpm dan torsi puncak mencapai 22.5 Nm pada putaran 2000-3200 rpm.

Untuk varian Isuzu Elf NLR 71 T, NLR 71 L, NMR 71, NMR 71 L, NMR 71 HD 5.8, NMR 71 HD 6.1 menggunakan mesin berkapasitas 4570 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 125 Hp pada putaran 2900 rpm dan torsi puncak mencapai 35 Nm pada putaran 1200-2200 rpm. Untuk varian Isuzu Elf NPS 75 4×4 menggunakan mesin berkapasitas 5193 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 150 Hp pada putaran 2600 rpm dan torsi puncak mencapai 41 Nm pada putaran 1500-2600 rpm.

Sedangkan untuk varian Isuzu Elf NMR 81 HD menggunakan mesin berkapasitas 4778 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 150 Hp pada putaran 2600 rpm dan torsi puncak mencapai 41 Nm pada putaran 1400-2600 rpm. Isuzu Elf memiliki kapasitas tangki bahan bakar antara 75-100 liter dengan jenis bahan bakar diesel atau solar.

Isuzu Elf menggunakan sistem empat roda penggerak (4WD) dengan suspensi depan menggunakan Coil Spring dan suspensi belakang menggunakan suspensi Multi Link. Pada bagian interiornya, Isuzu Elf memilki kabin yang cukup luas dengan desain panel instrumen ergonomik. Tersedia juga central locking untuk keamanan. Pada bagian eksterironya terlihat sangat kuat dan kokoh.

Isuzu Elf juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih seperti pada bagian dashboard terdapat LCD 7 inci yang sudah terhubung dengan HDMI, CD, Micro USB, dan Bluetooth. Terdapat pula tujuh buah speaker, projector headlamp yang sudah terpasang di bagian depan, fitur Climate Control Air untuk mengatur temperatur AC secara otomatis, fitur Steering dan Cruise Control untuk mengatur audio tanpa menyentuh LCD, kamera dan sensor parkir untuk memarkirkan kendaraan dengan aman, untuk pengereman terdapat fitur Ventilated Discs yang digunakan di sebagian rem depan dan belakang, dan beberapa fitur lainnya.

Isuzu Elf tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti grey, blue, green, yellow, red, white, silver, purple, dan brown. Di pasaran, Isuzu Elf dibandrol mulai dari harga Rp 225,5 juta sampai dengan Rp 829,7 juta tergantung variannya.

Baca juga : Jenis Model Mobil Esemka

3. Isuzu MU-X

Isuzu MU-X

Isuzu MU-X merupakan salah satu jenis mobil Isuzu yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) yang mulai diproduksi pada tahun 2013 sampai dengan sekarang. Mobil yang berkapasitas hingga tujuh orang penumpang ini terlihat seperti Isuzu D-Max yang pengembangannya dilakukan sama seperti Chevrolet Trailblazer sehingga untuk kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Begitupun juga performa mesinnya. Di Indonesia, Isuzu MU-X tersedia dalam varian yaitu Isuzu MU-XI Series, Isuzu MU-XS Series, dan Isuzu MU-XZ Series.

Isuzu MU-X menggunakan mesin turbo diesel berkapasitas 2499 cc, 4 silinder, DOHC 3L yang menghasilkan power maksimum mencapai 134 Hp dan torsi puncak 320 Nm yang menggunakan sistem transmisi manual dengan sistem empat roda penggerak (4WD). Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 65 liter dengan jenis bahan bakar yang digunakan solar dengan tingkat konsumsi bahan bakar Isuzu MU-X rata-rata 8,7 liter per 100 km.

Desain Isuzu MU-X  dinilai cukup menarik karena menghadirkan fender dan side body molding yang menghadirkan kesan gagah dan kuat pada mobil. Pada bagian depan terlihat Projector Headlamp untuk memberikan penerangan jalan yang lebih luas terutama pada malam hari. Pada bagian belakang menggunakan suspensi Multi Link.

Isuzu MU-X juga dilengkapi dengan beragam fitur untuk meningkatkan kenyamanan para pengemudi dan penumpang. Fitur-fitur tersebut berupa adanya fitur Climate Control Air untuk mengatur temperatu AC secara otomatis, LCD 7 inci pada bagian dashboard yang mendukung penggunaan HDMI, CD, Micro USB, Bluetooth, dan 8 buah speaker.

Selain itu, ada pula fitur keamanan dan keselamatan untuk mengurangi bahaya berupa Dual SRS Airbags, dan fitur Anti lock Braking System (ABS) + Traction Control System (TCS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk pengereman. Isuzu MU-X tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Black, Red, Arctic Silver, dan Everest Pearl White. Di pasaran, Isuzu MU-X dibandrol dengan harga sekitar Rp 449 juta.

Baca juga : Jenis Model Mobil Audi

4. Isuzu D-Max

Isuzu D-Max

Isuzu D-Max merupakan salah satu jenis mobil keluaran Isuzu yang masuk dalam kategori mobil Pick Up berbasis Sport Utility Vehicle (SUV) yang mulai diproduksi pada tahun 2002 sampai dengan sekarang. Mobil ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan sebagai mobil keluarga sekaligus juga dapat digunakan untuk membawa barang-barang berat. Di Indonesia, Isuzu D-Max tersedia dalam dua tipe yaitu single cabin dan double cabin. Adapun variannya yaitu Isuzu D-Max Double Cab 2.5 VGS MT, Isuzu D-Max Rodeo LS 2.5 VGS MT, dan Isuzu D-Max Single Cabin 2.5 VGS MT. Mobil yang juga dikenal sebagai Chevrolet Colorado atau Chevrolet LUV ini berkapasitas tiga penumpang untuk tipe Single Cabin dan lima penumpang untuk tipe Double Cabin.

Semua varian Isuzu D-Max menggunakan jenis mesin yang sama yaitu mesin bertipe 4JK1-TC HI dengan teknologi Common  rail, Electronic Controlled Fuel Injection Pump, Intercooled & Turbocharged serta Variable Geometry System (VGS) berkapasitas 2499 cc, 4 silinder DOHC 3 L yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 134 Hp pada putaran 3400 rpm dan torsi puncak mencapai 320 Nm pada putaran 1800 rpm dengan sistem transmisi manual 5-speed dengan sistem empat roda penggerak (4WD) atau sistem penggerak 4×4. Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 76 liter dengan jenis bahan bakar solar yang dapat menghabiskan bahan bakar rata-rata 8.1 liter per 100 km per jamnya di jalanan biasa dan 9.6 liter per 100 km di jalan TOL.

Isuzu D-Max memilki DNA off-roads yang sangat kental, namun mobil ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagai mobil di perkotaan. Isuzu D-Max memiliki desain yang sangat maskulin dan gagah. Hal tersebut dapat dilihat dari bagian interior yang nyaman karena dilengkapi dengan beragam fitur seperti Steering Wheel Audio Control, head unit audio 8 inci, Audio 2DIN, kapasitas bagasi 1000 liter, dan lainnya, serta pada  bagian eksterior yang tangguh dan kokoh karena teripsirasi dari bentuk ikan paus dengan grille berukuran besar dengan aksen chrome berbentuk trapesium terbalik. Isuzu D-Max dilengkapi dengan Ban Mud Terrain M/T yang memudahkan untuk melintasi jalanan berlumpur.

Selain itu, terdapat pula beragam fitur lainnya yang menambah kenyamanan penumpang dan pengemudi seperti power window, keyless entry, Dual SRS Airbags, Hill Climb Assist, kamera 360o, fitur pengereman seperti Anti lock Braking System (ABS). Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist, Isofix, dan fitur-fitur lainnya. Isuzu D-Max tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Blue, Titanium Silver, Ash Beige, Cosmic Black, Mineral Grey, Tundea Green, Garnet Red, dan Splash White. Di pasaran, Isuzu D-Max dibandrol mulai dari harga sekitar Rp 280 juta sampai dengan Rp 384 juta tergantung variannya.

Baca juga : Jenis Model Mobil Nissan

5. Isuzu Panther

Isuzu Panther

Isuzu Panther merupakan salah satu jenis mobil Isuzu yang masuk dalam kategori Multi Purpose Vehicle (MPV)  yang juga dikenal sebagai Chevrolet Tavera . Mobil yang diproduksi mulai tahun 1991 sampai dengan sekarang ini bertipe body 5dr AUV dan dikenal sebagai mobil multifungsi yang cocok sebagai mobil keluarga dengan mengangkut banyak penumpang  karena mobil ini berkapasitas tujuh penumpang.  Selain itu, performa mesin Isuzu Panther dikenal tangguh karena menggunakan mesin diesel yang irit bahan bakar serta dapat digunakan di berbagai kondisi medan di Indonesia.

Di Indonesia, Isuzu Panther  tersedia dalam lima varian yaitu Isuzu Panther 2.5 Grand Touring MT, Isuzu Panther 2.5 Hi-Grade LS,  Isuzu Panther 2.5 LM Smart, Isuzu Panther 2.5 LV, dan Isuzu Panther 2.5 Touring MT. Semua varian Isuzu Panther memiliki jenis mesin yang sama beserta performa yang dihasilkan.  Isuzu Panther menggunakan mesin diesel Turbocharged 2.5 liter berkapasitas  2499 cc, 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 79 Hp pada putaran 3500 rpm dan torsi puncak mencapai 191 Nm pada putaran 1800 rpm  dengan sistem transmisi manual 5-speed dan empat roda penggerak (AWD).

Dikenal sebagai mobil yang irit bahan bakar karena menggunakan mesin diesel yang dapat dibuktikan pada tingkat konsumsi bahan bakarnya. Untuk tipe LS, LV, dan Smart mampu memacu hingga jarak 12 km untuk 1 liternya. Sedangkan tipe Grand Touring mampu menempuh hingga 12.5 km untuk setiap 1 liternya.  Semua varian memiliki kapasitas tangki bahan bakar 55 liter.

Bagian depan dilengkapi dengan suspensi wishbone yang terpisah  dan bagian belakang dilengkapi dengan leaf springs yang tidak terpisah. Isuzu Panther dilengkapi denga fitur Power Steering, Power Lock, Power Windows. Sebagai mobil keluarga yang sering digunakan bepergian, Isuzu Panther dibekali dengan fitur keamanan dan keselamatan yang cukup baik, meskipun minim. Isuzu Panther hanya memiliki dua Airbags dan dua Seatbelt. Untuk pengeremannya tidak dilengkapi dengan fitur Anti lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) karena Isuzu Panther hanya menggunakan rem drum biasa.

Isuzu Panther  tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Black Solid, Bright Red, Drune Grey Metallic, Arctic Silver Metallic, dan Platinum Silver Metallic. Di pasaran, Isuzu Panther dibandrol mulai dari harga Rp 226,5 juta sampai dengan Rp 284 juta tergantung variannya.

Nah itulah ulasan tentang 5 jenis model mobil Isuzu terbaik. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda di bidang otomotif.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close