BisnisTeknologi

5 Jenis Model Mobil Hyundai : Mobil Asal Korea Terbaik

Tahukau.com – Jenis Model Mobil Hyundai – Salah satu perusahaan otomotif dari negara Korea sudah mulai serius untuk menapakkan sayapnya di pasar mobil di Indonesia. Pasalnya perusahaan tersebut sudah akan menanamkan investasi yang besar ke Indonesia. Banyak yang mengatakan jika Hyundai melakukan ini karena terpancing oleh merk mobil yang berasal dari China. Meskipun demikian, masyarakat Indonesia sudah terlebih dahulu mengenal jenis mobil Hyundai dari pada mobil asal China.

Jenis Model Mobil Hyundai

Hal itu dikarenakan, mobil Hyundai sudah lama berada di Indonesia. Akan tetapi, jaringan service centernya masih kalah saing dengan mobil Honda atau Toyota. Hal tersebut tentunya menjadi bahan pertimbangan bagi para pembeli sebelum memilih mobil Hyundai. Apalagi harganya tidak jauh berbeda dengan harga mobil Honda. Bagi kalian yang tertarik ingin membeli produk mobil asal Korea ini, sebaiknya Anda harus mengetahui spesifikasi yang ada di dalamnya. Nah berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil Hyundai : mobil asal Korea terbaik. Penasaran? Simak baik-baik ya! link : https://www.hyundai.com/worldwide/en

1. Hyundai H-1

Jenis Model Mobil Hyundai

Hyundai H-1 merupakan salah satu jenis Hyundai yang masuk dalam kategori mobil Van berkapasitas sembilan kursi yang mulai diproduksi pada tahun 1997 sampai dengan sekarang. Hyundai H-1 menggunakan suspensi penyangga tipe MacPherson di depan dan multilink di belakang yang menyediakan pengalaman berkendaran yang mulus dengan interior bagian kabin yang luas dan eksterior yang stylish dan modern dengan adanya beragam fitur canggih.

Di Indonesia, Hyundai H-1 tersedia dalam tiga varian yaitu Hyundai H-1 ELEGANCE CRDi, Hyundai H-1 Royale CRD i, dan Hyundai H-1 XG CRD i. Semua varian Hyundai H-1 menggunakan jenis mesin yang sama yaitu mesin berkapasitas 2497 cc, 4-silinder, DOHC dengan sistem injeksi bahan bakar eletrik multipoint Returnless. Semua varian menggunakan transmisi otomatis 5-speed dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 167 Hp pada putaran 3800 rpm dan torsi puncak mencapai 390 Nm pada putaran 2000 rpm. Kapasitas tangki bahan bak mencapai 75 liter dengan jenis bahan bakar bensin.

Hyundai H-1 dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan dan keamanan terbaik seperti Dual SRS Airbags, Rem Cakram di roda depan 16 inci dan belakang yang dibesut dengan teknologi Anti lock Braking System (ABS), fitur Rear Parking Assist System (RPAS). Terdapat pula fitur hiburan seperti head unit 7 inci, roof LCD monitor dan sebagainya.

Baca juga : Jenis Mobil Mazda

Hyundai H-1 memiliki penampilan yang cukup menarik. Pada bagian ekterionya terlihat lebih stylish dan modern dimana mobil ini dirangkai secara Completely Buil Up (CKD) yang terlihat lebih premium dan kokoh. Untuk bagian interiornya didesain dengan mewah dan memikat. Tipe Elegance memiliki kapasitas tempat duduk hingga 11 penumpang, sedangkan tipe RG memiliki kapasitas tempat duduk 8 penumpang. Tempat duduk kedua tipe dilengkapi teknologi Swivel Seat yang kursinya dapat diputar hingga 180 derajat. Sedangkan untuk varian Royale memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan penggunaan Captain Seat bertipe Electric Ottoman Electric Seat yang mewah.

Hyundai H-1 tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Artic White, Hype Silver, Timeless Blac, dan Tan Brown. Di pasaran, Hyundai H-1 dibandrol mulai dari harga Rp 505,5 juta sampai Rp 615, 5 juta tergantung variannya.

2. Hyundai Santa Fe

Jenis Model Mobil Hyundai

Hyundai Santa Fe merupakan salah satu jenis Hyundai yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) yang mulai diproduksi pada tahun 2001 sampai dengan sekarang. Hyundai Santa Fe menyediakan interior dengan desain yang luas dan mewah , serta inteface yang cocok untuk dioperasikan yang hadir dengan dua pilihan mesin yaitu mesin bensin dan diesel.  Bagian luarnya memiliki penampilan yang cukup baik dengan spoilers belakang dan roda berbahan metal campuran. Hyundai Santa hadir dengan fitur semakin lengkap dan kekinian.

Di Indonesia, Hyundai Santa Fe tersedia dalam empat varian yaitu Hyundai Santa Fe GLS Gasoline, Hyundai Santa Fe GLS CRDi, Hyundai Santa Fe XG Gasoline, Hyundai Santa Fe XG CRDi, Hyundai Santa Fe Gand Santa Fe CRDi. Semua varian menggunakan jenis mesin yang berbeda beserta kapasitas dan hasil pefomanya. Untuk model Santa Fe XG Gasoline dan Santa Fe GLS Gasoline menggunakan mesin bensin 2.4 liter MPI D-CVVT, 4-silinder  berkapasitas 2359 cc dengan sistem transmisi otomatis shifttronic 6-speed yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 172 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 22.9 Nm pada putaran 4000 rpm.

Baca juga : Jenis Mobil Chevrolet

Sedangkan untuk model Grand Santa Fe menggunakan mesin turbodiesel 2.2 liter dengan teknologi CRD-i EVG Turbo, 4-silinder berkapasitas 2199 cc dengan sistem transmisi automatic shiftronic 8-speed yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 193 Hp pada putaran 3800 rpm dan torsi puncak 45 Nm pada putaran 2750 rpm.  Semua varian menggunakan sstem roda penggerak depan (FWD).

Hyundai Santa Fe dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang standar seperti enam buah Airbags, fitur Anti lock Braking System (ABS) yang dilengkapi dengan Brake Assist dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk fitur pengereman, Dual SRS Airbags, Reverse Parking Sensor, Electronic Stability Control (ESC), fitur Downhill Brake Control, Hill Start Assist, dan masih banyak lagi. 

Hyundai Santa Fe tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi White Phantom Black, Horizon Red, dan Magnetic Force. Di pasaran, Hyundai Santa Fe dibandrol mulai dari harga Rp 526 juta sampai dengan Rp 643 juta tergantung variannya.

3. Hyundai Tucson

Jenis Model Mobil Hyundai

Hyundai Tucson merupakan salah satu jenis Hyundai yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) yang mulai diproduksi pada tahun 2004 sampai dengan sekarang.  Mungkin Hyundai Tucson memang tidak setenar mobil SUV keluaran pabrik otomotif Jepang, namun Hyundai Tucson sebagai SUV medium berkapasitas lima penumpang ini patut untuk dipertimbangkan sebagai salah satu mobil dengan performa yang tangguh dan mengedepankan kenyamanan dimana mobil ini tidak pelit dalam membenamkan fitur dan teknologi yang baru.

Di Indonesia, Hyundai Tucson tersedia dalam tiga varian yaitu Hyunda Tucson GLS, Hyunda Tucson XG, dan Hyunda Tucson XG CRDi. Semua varian Hyundai Tucson menggunakan jenis mesin yang berbeda. Untuk model GLS dan XG menggunakan mesin bensin 2.0 liter MPi berkapasitas 1999 cc, 4-silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 157 Hp pada putaran 6200 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada putaran 4000 rpm dengan sistem transmisi otomatis Shiftronic 6-speed.

Baca juga : Jenis Mobil Kia

Sedangkan untuk varian XG CRDi menggunakan mesin diesel 2.0 liter bertipe R, 4-silinder dengan teknologi Common Rail Direct Injection (CRDi) yang berkapasitas 1995 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 178 Hp pada putaran 4000 rpm dan torsi puncak 400 Nm pada putaran 1750-2750 rpm. Semua varian Hyundai Tucson menggunakan sistem roda penggerak depan (FWD).

Hyundai Tucson dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang standar karena fitur tersebut menjadi prioritas mobil ini seperti rangka Advanced High Strenght Steels (AHSS), Dual SRS Airbags, Anti lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk pengereman, dan masih banyak lainnya.

Hyundai Tucson memiliki penampilan yang didesain dengan menarik dengan bodi besar dan gagah khas SUV. Pada bagian eksteriornya didesain dengan fleksibel dan apik dengan tampilan yang agresif namun tetap stabil. Pada bagian depannya terdapat grille hexagonal khas yang mencolok. Terdapat pula lampu utama LED dan LED DRL yang terlihat stylish dan modern. Demikian pada bagian atapnya juga terlihat gagah dan maskulin. Kemudian pada bagian interiornya, Hyundai Tucson memiliki interior yang lapang yang dapat menampung hingga lima penumpang.  Hyundai Tucson juga terlihat mewah dengan adanya panoramic sunroof berupa atap kaca yang berukuran tiga perempat yang dibisa dibuka setengahnya.

Hyundai Tucson tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Phantom Black, Ruby Wine, Ara Blue, Pepper Gray, dan Pure White untuk Hyundai Tucson bermesin bensin. Sedangkan untuk varian bermesin diesel tersedia beberapa pilihan warna meliputi Phantim Black, Platinum Silver, Pure White, dan Pepper Gray. Di pasaran, Hyundai Tucson dibandrol mulai dari harga Rp 399 juta sampai dengan Rp 477 juta tergantung variannya.

4. Hyundai Kona

Jenis Model Mobil Hyundai

Hyundai Kona merupakan salah satu jenis Hyundai yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki kapasitas penumpang empat hingga lima penumpang. Hyundai Kona  hadir dengan desain yang sporty dan compact. Berbekal peningkatan dinamika kendaraan, mesin yang digunakan berperforma tangguh, responsif, dan cocok digunakan di perkotaan untuk dikendarai dengan kecepatan tinggi.

Mobil yang mulai diproduksi pada tahun 2019 ini tersedia dalam satu varian di Indonesia yaitu Hyundai Kona 2.0 yang menggunakan mesin 2.0 liter berkapasitas 1998 cc, 4-silinder, DOHC MPI yang menggunakan teknologi ramah lingkungan bernama Atkinson Cycle dengan sistem transmisi otomatis Shiftronic 6-speed dengan roda penggerak depan (FWD) yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai  149 Hp pada putaran 6200 rpm dan torsi puncak mencapai 179,4 Nm pada putaran 4500 rpm.

Baca juga : Jenis Model Mobil Daihatsu

Hyundai Kona dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang cukup lengkap seperti Anti lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) + Emergensy Stop Signals untuk sistem pengereman, fitur Hill Start Control, Down Hill Back Control, Rem cakram di semua rodanya, dan masih banyak lagi. Hyundai Kona tersedia dalam tiga pilihan mode yaitu Comfort, Eco, dan Sport yang memberikan pilihan pengemudi memiliki sensasi berkendara yang nyaman, hemat BBM, dan agresif di jalanan. .

Hyundai Kona tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Acid yellow, Dark Knight, Pulse Red, Chalk White, dan Phantom Black. Di pasaran, Hyundai Kona dibandrol dengan harga sekitar Rp 363,9 juta.

5. Hyundai i10

Jenis Model Mobil Hyundai

Hyundai i10 merupakan salah satu jenis Hyundai yang masuk dalam kategori mobil Wagon atau Hatchback yang mulai diproduksi pada tahun 2007 sampai dengan sekarang. Hyundai i10 memiliki desain hasil pinjaman dari Hyundai Santa Fe yang memiliki saingan utama speerti SEAT Mii dan Skoda Citigo. Di Indonesia, Hyundai i10 tersedia dalam dua varian yaitu Hyundai i10 GlX MT dan Hyundai i10 X AT.

Semua varian Hyundai i10 menggunakan mesin dengan kapasitas yang sama yaitu mesin berkapasitas 1248 cc, 4-silinder, DOHC  yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 86 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 120 Nm pada putaran 4000 rpm. Namun untuk sistem transmisinya berbeda. Untuk varian GLX MT menggunakan sistem transmisi manual 5-speed, sedangkan untuk X AT menggunakan transmisi otomatis 4-speed. Semua varian Hyundai i10 menggunakan sistem roda penggerak depan (FWD).

Baca juga : Jenis Model Mobil Suzuki

Hyundai i10 dilengkapi beragam fitur yang disematkan di dalam mobil seperti fitur keselamatan dan keamanan yang standar sabuk pengaman di setiap kursi, Airbags untuk pengemudi, fitur Chils Safety Lock pada kursi untuk keamanan anak kecil, fitur Front Suspension MacPherson Strut untuk sistem pengereman depan dan pengereman belakang berupa Torsion Beam. Selain itu, ada pula fitur Anti Lock Braking System untuk pengereman, Day & Night Rear View Mirror, peringatan sabuk pengaman, alat penanda terjadinya tabrakan, Front Impact Beams, Side Impact Beams, fitur Anti Theft Device yang dilengkapi dengan Smart Access Card Entry,  dan masih banyak lagi.

Hyundai i10 memiliki penampilan didesain dengan menarik termasuk bagian interior dan eksteriornya. Bagian interior didesain dengan sangat sporty dan memiliki lengkungan yang dinamis pada bagian dashboard. Hanya saja Hyundai i10 belum dilengkapi dengan fitur layar sentuh. Interior mobil ini memiliki ruang yang cukup luas dimana dapat menampung sebanyak lima orang penumpang dengan kapasitas bagasi mencapai 256 liter.

Sedangkan pada bagian eksteriornya sangat menakjubkan dimana sudah memiliki Adjustable Headlight. Pada bagian belakang mobil terdapat Outside Rear View Mirro Turn Indicator.  Hyundai i10 tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Silver, Black, White, Red, dan Golden Orange.  Di pasaran, Hyundai i10 dibandrol mulai dari harga sekitar Rp 184 juta sampai denagn Rp 211,5 juta tergantung variannya.

Nah itulah ulasan mengenai 5 jenis model mobil hyundai : mobil asal Korea terbaik. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai mobil Hyundai asal Korea ini.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close