BisnisTeknologi

5 Jenis Model Mobil Honda Paling Banyak Dicari

Tahukau.com – Jenis Model Mobil Honda – Banyak sekali produsen-produsen otomotif yang berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaru mereka, salah satunya adalah Honda. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali mobil keluaran Honda yang berhasil malang melintang di jalanan Indonesia. Hal tersebut tidak lepas dari kualitas yang ditawarkan Honda pada setiap mobil yang diperkenalkan dengan cara yang baik. Bahkan hingga saat ini pun, masih banyak orang yang mengincar produk-produk mobil keluaran Honda, baik mobil baru maupun mobil lawas.  Nah berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil Honda yang paling banyak dicari. Untuk itu, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini! Link https://www.honda.com/

Jenis Model Mobil Honda

1. Honda CR-V

Jenis Model Mobil Honda

Honda CR-V merupakan salah satu mobil honda yang masuk dalam kategori mobil SUV yang sudah memasuki generasi kelima di Indonesia. Honda CR-V generasi baru ini memiliki desain yang lebih macho, grille lebih besar, dan dimensi yang lebih besar. Honda CR-V diproduksi mulai dari tahun 1995 sampai dengan sekarang. Honda CR-V terdiri dari berbagai varian seperti Honda CR-V 2.0 AT, Honda CR-V 1.5 Turbo AT, dan Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige AT.

Untuk bagian spesifikasi mesinnya, semua varian Honda CR-V memiliki spesifikasi mesin yang berbeda. Untuk varian Honda CR-V 2.0 AT menggunakan mesin berkapasitas 1997 cc 4 slinder SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 153 Hp pada putaran 6500 rpm dan torsi puncak mencapai 189 Nm pada putaran 4300 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar yang dimiliki 53 liter dengan jenis bahan bakar bensin dan kapasitas bagasinya 1100 liter.

Sedangkan varian Honda CR-V 1.5 Turbo AT dan Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige AT memiliki spesifikasi mesin yang sama yaitu menggunakan mesin berkapasitas 1498 cc 4 silinder DOHC VTEC Turbo yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 187 Hp pada putaran 5600 rpm dan torsi puncak mencapai 240 Nm pada putaran 2000-5600 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar yang dimiliki 53 liter dengan jenis bahan bakar bensin dan kapasitas bagasinya 1100 liter.

Baca juga : Jenis Mobil Mazda

Semua varian Honda CR-V, baik Honda CR-V 2.0 AT, Honda CR-V 1.5 Turbo AT maupun Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige AT sama-sama menggunakan sistem transmisi Constinously Variable Transmission (CVT) dengan EarthDream Technology dan sistem roda penggerak depan (FWD).

Generasi baru dari Honda CR-V ini sudah dilengkapi beragam fitur yang memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang dan pengemudinya. Honda CR-V dilengkapi dengan 6 buah Airbags untuk keselamatan penumpangnya dan fitur Brake Hold untuk menahan rem secara otomatis ketika mobil diberhentikan. Selain itu ada pula fitur Vehicle Stability Assist (VSA) untuk menahan laju kendaraan tetap stabil di jalurnya dan fitur Hill Start Assist (HSA) untuk memudahkan akselerasi ketika mobil berhenti atau melaju di jalanan menanjak.

Semua varian Honda CR-V berkapasitas tujuh penumpang. Selain itu, varian Honda CR-V ini menawarkan ketangguhan dan kenyamanan untuk penumpang dan pengemudinya ketika melewati jalan dalam berbagai kondisi. Honda CR-V tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Passion Red Pearl, dan Dark Olive Metallic. Di pasaran, Honda CR-V dibandrol mulai dari harga Rp 455,3 juta sampai dengan Rp 531,1 juta tergantung variannya.

2. Honda BR-V

Jenis Model Mobil Honda

Honda BR-V merupakan salah satu jenis mobil Honda yang masuk dalam kategori Low Sport Utylity Vehicle (SUV) yang menjadi salah satu mobil Honda paling laris penjualannya yang diproduksi mulai dari tahun 2016 sampai dengan sekarang. Honda BR-V memiliki tingkat kenyamanan sama speerti MPV yang mampu memuat banyak penumpang. Sekilas Honda BR-V mirip dengan Honda Mobilio. Honda BR-V juga menawarkan peforma yang tinggi dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien sehingga ketika melewati medan dengan berbagai kondisi dapat berjalan mulus.

Dengan kapasitas lima hingga tujuh penumpang,  Honda BR-V hadir dalam beberapa varian dengan kapasitas mesin 1.5 dan sistem transmisi yang berbeda. Ada varian Honda BR-V S 6-MT, Honda BR-V E-MT, dan Honda BR-V Prestige yang menggunakan sistem transmisi manual 6-speed. Ada pula Honda BR-V E-CVT yang menggunakan sistem transmisi CVT. Semua varian Honda BR-V menggunakan sistem roda penggerak depan (FWD).

Baca juga : Jenis Mobil Wuling

Semua varian Honda BR-V, Honda BR-V S 6-MT, Honda BR-V E-MT, Honda BR-V Prestige maupun Honda BR-V E-CVT memiliki spesifikasi mesin yang sama yaitu menggunakan mesin berkapasitas 1497 cc 4 silinder SHOC i-VTEC+DBW yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 120 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 145 Nm pada putaran 4600 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar mencapai 42 liter dengan jenis bahan bakar bensin.

Honda BR-V memiliki beragam fitur-fitur yang cukup lengkap dan menarik seperti headlamp dengan LED Light Guide, Aero Kit yang terletak di beberapa bagian body mobil, tombol Audio Switch di roda kemudi, Head Unit yang canggih, AC digital dengan double blower, dan juga fitur keamanan yang lengkap seperti Dual Airbags, fitur Vehicle Stability Assist (VSA) untuk menstabilkan laju mobil yang didukung fitur ABS + EBD untuk pengeremannya, fitur Hill Start Assist (HSA) untuk membuat mobil tidak mundur ketika berada di dalam tanjakan dan fitur-fitur lainnya.

Adapun pilihan warna Honda BR-V meliputi Mitsy Green Pearl, Lunar Silver Metallic, Passion Red Pearl, Crystal Black Pearl, Tafetta White, dan Modern Steel Metallic. Di pasaran, Honda BR-V dibandrol mulai dari harga Rp 243,8 juta sampai dengan Rp 286,2 juta tergantung variannya.

3. Honda Jazz

Jenis Model Mobil Honda

Honda Jazz merupakan salah satu jenis mobil honda yang banyak dicari dan termasuk city car terbaik dan terlaris di Indonesia. Honda Jazz masuk dalam kategori mobil wagon atau hatchback yang mulai diproduksi pada tahun 2001 sampai dengan sekarang berkapasitas lima penumpang.  New Honda Jazz memiliki beberapa varian meliputi New Honda Jazz MT, New Honda Jazz RS MT, New Honda Jazz CVT dan New Honda Jazz RS CVT. Untuk penampilannya memang terlihat serupa, namun untuk Honda Jazz RS tampilannya lebih terlihat sporty dan gagah.

Semua varian Honda Jazz memiliki spesifikasi mesin yang sama yaitu menggunakan mesin 1.5 L berkapasitas 1497 cc 4 silinder SOHC o-VTEC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 120 Hp pada putaran 6600 rpm dan torsi puncak mencapai 145 Nm pada putaran 4600 rpm. Mesin yang ada di dalam Honda Jazz dilengkapi dengan teknologi Drive by Wire (DBW) yang memungkinkan untuk kontrol buka-tutup throttle valve sehingga akan menghemat bahan bakar. Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 40 liter dengan jenis bahan bakar bensin dan kapasitas bagasinya 363 liter.

Baca juga : Jenis Mobil Renault

Dikenal sebagai Honda Fit, Honda Jazz memiliki beberapa varian dengan sistem transmisi yang berbeda meliputi New Honda Jazz MT dan New Honda Jazz RS MT menggunakan sistem transmisi manual 5-speed. Ada pula varian New Honda Jazz CVT dan New Honda Jazz RS CVT yang menggunakan sistem transmisi otomatis Constinously Variable Transmission (CVT) dengan EarthDream Technology. Semua varian Honda Jazz menggunakan sistem roda penggerak depan (FWD).

Honda Jazz dilengkapi dengan baragam fitur yang cukup lengkap sebanding dengan harganya yang cukup mahal seperti fitu Cruise Control untuk pengendali kecepatan sehingga dapat diatur dengan menggunakan tombol akselerasi dan deselerasi di roda kemudi, Full LED Headlamp dengan LED DRl, One Push Ignition System, Paddle Shift, Cruise Control, dan Auto AC dengan Smart Touch. Selain itu, ada pula fitur keselamatan dalam Honda Jazz meliputi fitur Dual SRS Front Airbags, Seatbelt Adjuster, dan Seatbelt 3P ELR dengan Pretensioner with Load Limiter serta adanya teknologi Brake Override System untuk pengeremannya.

Adapun pilihan warna dalam Honda Jazz meliputi Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Carnival Yellow, Phoenix Orange Pearl Two Tone, dan Phoenix Orange Black Top hanya untuk tipe RS. Di pasaran, Honda Jazz dibandrol mulai dari harga sekitar Rp 224,8 juta sampai dengan Rp 286,6 juta tergantung variannya.

4. Honda Mobilio

Jenis Model Mobil Honda

Honda Mobilio merupakan salah satu jenis mobil Honda yang masuk dalam kategori Low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki tenaga besar dan mampu menampung banyak orang karena berkapasitas tujuh penumpang. Honda Mobilio menjadi mobil andalan di Indonesia sejak tahun 2014 silam dan mulai diproduksi dari tahun 2001 sampai dengan sekarang.

Semua varian Honda Mobilio, baik Honda Mobilio 1.5 E MT, Honda Mobilio 1.5 RS MT, Honda Mobilio 1.5 S MT, Honda Mobilio1.5 E CVT maupun Honda Mobilio1.5 RS CVT menggunakan mesin yang sama yaitu menggunakan mesin 1.5 berkapasitas cc 4 silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 118 Hp pada putaran 6600 rpm dan torsi puncak mencapai 145 Nm pada putaran 4500 rpm. Mesin Honda Mobilio dilengkapi dengan teknologi suplai bahan bakar PGM-FI yang dikenal bertenaga dan hemat bahan bakar. Tangki bahan bakar berkapasitas 42 liter dengan jenis bahan bakar bensin.

Honda Mobilio hadir dalam beberapa varian yang menggunakan sistem transmisi yang berbeda. Untuk varian yang menggunakan sistem transmisi manual 5-speed meliputi Honda Mobilio 1.5 E MT, Honda Mobilio 1.5 RS MT, dan Honda Mobilio 1.5 S MT. Sedangkan varian yang menggunakan sistem transmisi otomatis Constinously Variable Transmission (CVT) dengan EarthDream Technology meliputi Honda Mobilio1.5 E CVT dan Honda Mobilio1.5 RS CVT. Semua varian Honda Mobilio menggunakan sistem roda penggerak depan (FWD).

Baca juga : Jenis Mobil Daihatsu

Honda Mobilio dilengkapi beragam fitur yang cukup lengkap meskipun masing-masing varian memiliki fitur yang berbeda. Untuk fitur eksteriornya dilengkapi dengan lampu LED, Front Grille Krom dan lampu baru. Untuk fitur interiornya dilengkapi dengan pemandu parkir dan Rear View Camera. Sedangkan untuk fitur keamanannya telah dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, Anti Lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk pengeremannya rangka body G-CON + ACE, Seatbelt 3 titik di semua bangku, Immobilizer, dan alarm system.

Honda Mobilio tersedia dalam beberapa pilihan warna. Untuk Honda Mobilio Standard, pilihan warnanya meliputi Tafetta White, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Coffee Cherry Red Metallic, Modern Steel Metallic, Marine Purple Pearl, dan Passion Red Pearl. Sedangkan untuk yang tipe Honda Mobilio RS, pilihan warnanya meliputi White Orchid Pearl dan Phoenix Orange Pearl. Di pasaran, Honda Mobilio dibandrol mulai dari harga sekitar Rp 198,7 juta sampai dengan Rp 254,1 juta tergantung variannya.

5. Honda Brio

Jenis Model Mobil Honda

Honda Brio merupakan salah satu jenis mobil Honda yang masuk dalam kategori wagon atau hatchback yang mulai diproduksi pada tahun 2011 sampai dengan sekarang berkapasitas empat sampai lima penumpang. Honda Brio termasuk produk keluaran honda dengan harga yang paling murah dari yang lainnya. Desain New Honda Brio terlihat lebih stylish dan sporty yang sesuai dengan karakter orang Indonesia. Honda Brio tersedia dalam lima varian yaitu Honda Brio S MT, Honda Brio E MT, Honda Brio E CVT, Honda Brio RS MT dan Honda Brio RS CVT.

Semua varian Honda Brio memiliki spesifikasi mesin yang sama yaitu menggunakan mesin 1.2 L berkapasitas 1199 cc 4 silinder SOHC dengan menggunakan teknologi I-VTEC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 90 Hp pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 110 Nm pada putaran 4800 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar yang dimiliki 35 liter dengan jenis bahan bakar bensin dan kapasitas bagasi 258 liter.

Baca juga : Jenis Mobil Hyundai

Honda Brio hadir dalam beberapa varian dengan menggunakan sistem transmisi yang berbeda. Untuk varian Honda Brio S MT, Honda Brio E MT dan Honda Brio RS MT menggunakan sistem transmisi manual. Sedangkan untuk varian Honda Brio E CVT dan Honda Brio RS CVT mengunakan sistem transmisi otomatis Constinously Variable Transmission (CVT) dengan EarthDream Technology. Semua varian Honda Brio menggunakan sistem roda penggerak depan (FWD).

Honda Brio dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang cukup lengkap. Untuk kenyamanan penumpang, ada fitur Electric Powersteering dan fitur Sporty Tuned Suspension untu tipe Honda Brio RS. Untuk fitur keamanan dan keselamatan, Honda Brio menanamkan struktur rangka mobil G-CON + ACE, fitur Anti Lock Braking System (ABS) + Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang mampu mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman mendakak, fitur Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Alarm System, Immobilizer, Wave Key dan Keyless Entry, dan Dual SRS Airbags.

Honda Brio tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Crystal Black Pearl, Tafetta White, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Carnival Yellow, dan Rallye Red untuk tipe Honda Brio Satya. Sedangkan untuk Honda Brio RS hanya tersedia pilihan satu warna meliputi Phoenix Orange Pearl. Di pasaran, Honda Brio dibandrol mulai dari harga Rp 143,5 juta sampai dengan Rp 195,7 juta tergantung variannya.

Nah itulah ulasan mengenai 5 jenis model mobil honda yang paling banyak dicari. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close