Bisnis

√ 5 Jenis Model Mobil Daihatsu Dibandrol Dengan Harga Murah

Tahukau.com – Produsen kendaraan memiliki berbagai macam produk kendaraan sesuai dengan jenis dan modelnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di pasar saat ini. Di Indonesia terdapat berbagai macam jenis mobil yang dikeluarkan dari berbagai macam perusahaan mobil yang ada, salah satunya adalah Daihatsu.

Perusahaan Mobil Daihatsu telah mengeluarkan berbagai macam produk mobil dengan model dan harga yang berbeda-beda. Harga mobil disesuaikan dengan jenis mobil itu sendiri. Biasanya harga mobil yang berbeda tersebut ditentukan berdasarkan desain interior, desain eksterior, mesin, hingga performa mobil tersebut. Nah berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil Daihatsu dengan harga murah. Oleh karena itu, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini!

Baca juga : Mobil Sport Murah

1. Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio

Luxio merupakan salah satu jenis model mobil keluaran Daihatsu yang diproduksi mulai tahun 2009 sampai dengan sekarang yang bertype body van dengan kapasitas tujuh penumpang. Daihatsu Luxio dikenal sebagai kendaraan multifungsi yang banyak disukai oleh konsumen terutama di Indonesia. Daihatsu Luxio dikenal juga dengan nama Daihatsu Hijet yang termasuk dalam kategori mobil keluarga yang dapat mengangkut banyak penumpang sekaligus digunakan sebagai mobil niaga seperti mobil travel atau mobil antar jemput penumpang. Saat ini, Luxio hadir dengan tiga varian berbeda dengan kapasitas mesin yang membutuhkan asupan bahan bakar bensin sebanyak 1,5 liter dan juga bertransmisi manual 5-Speed dan otomatis 4-speed dengan roda penggerak belakang (RWD) yaitu Daihatsu Luxio 1.5 D MT, Daihatsu Luxio 1.5 X MT, dan Daihatsu Luxio X AT.

Daihatsu Luxio Daihatsu Luxio menggunakan mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan power maksimum hingga 97 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 13,7 kg. Daihatsu Luxio tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Sonic Blue Metallic, Midnight Black Metallic, Classic Silver Metallic, Icy White, dan Dark Grey Metallic. Daihatsu Luxio dibandrol dengan harga mulai dari Rp 196,3 juta sampai dengan Rp. 225,55 juta tergantung variannya.

Baca juga : Jenis Model Mobil Lexus

2. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios

Terios merupakan salah satu jenis model mobil keluaran Daihatsu yang diproduksi mulai tahun 1997 sampai dengan sekarang yang bertipe body Sport Utility Vehicle (SUV) yang berkapasitas bisa sampai tujuh penumpang. Daihatsu Terios hadir dalam beberapa varian seperti Terios X MT, Terios R MT, Terios R AT, Terios X MT Deluxe, Terios X AT Deluxe, Terios R MT Deluxe, Terios R AT Deluxe, Terios R AT Custom, dan Terios R MT Custom dengan mesin antara 1,3 L hingga 1,5 L dengan berbahan bakar petrol. Semua varian daihatsu terios bertransmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed dengan menggunakan sistem penggerak roda belakang (RWD). Selain itu, semua varian daihatsu terios memilki 5 pintu dan ground clearance yang cukup bagus sehingga sangat cocok untuk digunakan di atas off roud.

Kapasitas bahan bakar daihatsu terios mencapai 45 Liter dengan menggunakan bahan bakar bensin tanpa timbal untuk memacu performanya. Daihatsu terios dibekali dengan kamera parkir 360o dan juga head unit layar sentuh yang mewah. Daihatsu Terios menggunakan mesin baru bertipe 2NR-VE dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 104 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 13,9 kg pada putaran 4.200 rpm. Daihatsu Terios tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Bronze Metallic, Classic Silver Metallic, Icy White Midnight Black Metallic, Purple Metallic, dan Scarlet Red Metallic yang dibandrol mulai dari harga sekitar Rp 202, 3 juta sampai dengan Rp 256, 9 juta tergantung variannya.

Baca juga : Asuransi Mobil All Risk dan TLO

3. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra

Sigra merupakan salah satu jenis model mobil keluaran Daihatsu yang diproduksi mulai tahun 2016 sampai dengan sekarang yang bertype body Multi Purpose Vehicel (MPV) Low Cost Green Car (LGCC)  yang berkapasitas lima sampai tujuh penumpang. Daihatsu sigra menggunakan transmisi 5-speed dan otomatis 4-speed dengan roda penggerak depan (FWD). Daihatsu sigra hadir dengan tiga jenis mesin yang berbeda yaitu 1.0, 1.2, dan 1.5 Liter dengan bahan bakar bensin. Ada beberapa varian yang dikeluarkan daihatsu sigra seperti Sigra M MT, Sigra D MT, Sigra X MT, Sigra X MT DLX, Sigra X AT, Sigra X AT DLX, Sigra R MT, Sigra R MT DLX, Sigra R AT, dan Sigra R AT SLX yang menggunakan transmisi yang berbeda-beda.

Tiap tipe dari Daihatsu sigra menggunakan mesin yang berbeda-beda. Untuk sigra tipe D dan M menggunakan mesin 1KR-VE DOHC VVT-i berkapasitas 998 cc yang menghasilkan power maksimum sebesar 67 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 89 kg. Sedangkan untuk sigra tipe X dan R menggunakan mesin 3NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas mesin 1.197 cc yang menghasilkan power maksimum sebesar 88 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 108 kg.

Daihatsu sigra menggunakan sistem bahan bakar EFI (electronic Fuel Injection) dengan jenis bahan bakar bensin tanpa timbal dan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 36 liter. Ada beberapa pilihan warna Daihatsu sigra seperti Nebula Blue Metallic, Red Sollid, Ultra Black Solid, Classic Silver Metallic, Icy White, dan Dark Grey Metallic yang  dibandrol mulai dari harga Rp 114 juta sampai dengan Rp 156,75 juta tergantung variannya.

Baca juga : Asuransi Mobil

4. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia merupakan kembaran dari Toyota Avanza yang menjadi salah satu MPV sejuta umat yang banyak disukai oleh keluarga di Indonesia. Xenia merupakan salah satu jenis model mobil keluaran Daihatsu yang diproduksi mulai tahun 2003 sampai dengan sekarang yang bertype body Multi Purpose Vehicel (MPV) yang berkapasitas sampai dengan tujuh penumpang.

Pada generasi pertama antara tahun 2003-2011, Daihatsu xenia memiliki tiga pilihan tipe yaitu Mi, Li, dan Xi. Untuk model Mi dan Li menggunakan mesin 1.0 liter, sedangkan untuk tipe Xi menggunakan mesin 1.3 liter. Untuk generasi kedua tahun 2011, Daihatsu xenia menawarkan 4 pilihan tipe yaitu tipe 1.0 D dengan kapasitas mesin 1000 cc standar, tipe 1.0 M dengan kapasitas mesin 1000 cc spek teratas, tipe 1.3 X dengan kapasitas mesin 1300 cc standar, dan tipe 1.3 R dengan kapasitas mesin 1300 cc spek tertinggi. Semua tipe daihatsu xenia menggunakan transmisi yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan transmisi manual 5-speed, ada juga yang menggunakan transmisi otomatis 4-speed.

Mesin yang digunakan Daihatsu xenia termasuk dalam kategori mesin baru yaitu mesin 1NR-VE DOHC Dual VVT-1 dengan kapasitas mencapai 1329 cc 4 silinder yang menghasilkan power maksimum mencapai 97 PS pada putaran 6000 rpm dan torsi puncak mencapai 12,3 Nm pada putaran 1.200 rpm. Mesin yang digunakan tersebut memiliki daya konsumsi BBM mencapai 13.2 km per liter yang sangat irit di jalanan standar.

Ada beberapa pilihan warna yang tersedia pada Daihatsu xenia seperti Midnight Black Metallic, Nebula Blue Metallic, Dark Brown Metallic, Dark Grey Metallic, Dark Rd Metallic, Classic Silver Metallic, dan Icy White yang dibandrol mulai dari harga Rp 186,65 juta sampai dengan Rp 228, 95 juta tergantung variannya.

5. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla

Ayla merupakan salah satu jenis model mobil keluaran Daihatsu yang diproduksi mulai tahun 2012 sampai dengan sekarang yang bertipe body wagon atau hatchback 4-pintu yang masuk dalam kategori mobil Low Cost Green Car (LGCC)  yang berkapasitas sampai dengan tujuh penumpang. Daihatsu ayla merupakan hasil kolaborasi dari daihatsu dengan toyota sehingga dapat dikatakan sebagai kembaran dari Toyota Agya. Daihatsu ayla tersedia dua pilihan mesin yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter. Daihatsu Ayla menggunakan sistem transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed baik daihatsu Ayla 1.0 liter maupun Ayla 1.2 liter.

Untuk Daihatsu Ayla 1.0 liter menggunakan mesin yang memiliki daya konsumsi bahan bakar 20 km per liter. Mesin yang digunakan daihatsu ayla yaitu 1KR-DE DOHC dengan kapasitas 998 cc 3 silinder segaris yang mampu menghasilkan power maksimun mencapai 65 PS pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimun mencapai 86 Nm pada putaran 3.600 rpm. Sedangkan untuk daihatsu ayla 1.2 liter menggunakan mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i dengan kapasitas 1.197 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 88 PS pada putaran 6000 rpm dan torsi maksimum mencapai 108 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Daihatsu Ayla tersedia dalam beberapa pilihan warna meliputi Icy White Solid, Orange Metallic, Red Solid, Classic Silver Metallic, Ultra Black Solid, dan Dark Grey Metallic yang dibandrol mulai dari harga Rp 98,15 juta sampai dengan Rp 151,85 juta tergantung variannya.

Nah itulah ulasan mengenai 5 jenis model mobil Daihatsu dengan harga murah. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi untuk membeli mobil baru milik daihatsu.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close