Bisnis

5 Jenis Model Mobil Audi : Mobil Mahal dan Mewah

Tahukau.com – Beragam jenis mobil yang keluar saat ini selalu hadir dengan desain terbaru yang mengunggulkan kemewahan. Tidak hanya itu, desain yang mewah biasanya ditunjang dengan spesifikasi mesin yang lengkap disertai dengan beragam fitur dan teknologi canggih di dalamnya. Salah satunya adalah mobil Audi.

5 Jenis Model Mobil Audi : Mobil Mahal dan Mewah

Siapa yang tidak tahu merek mobil Audi? Mobil buatan pabrikan otomotif Jerman yang identik dengan mobil mewah yang didukung dengan spesifikasi mesin tangguh dan garang serta disertai dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang canggih membuat mobil Audi termasuk salah satu mobil sport incaran banyak orang terutama di Indonesia. Dengan segala kemewahan dan kelengkapan yang ada di dalam mobil Audi, tidak heran jika mobil Audi dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Di Indonesia, mobil Audi memiliki beberapa varian yang terbagi dalam tipe mulai dari Sportback, Saloon, Coupe, Sport, dan SUV. Nah berikut ini akan diulas mengenai 5 jenis model mobil Audi : mobil mahal dan mewah incaran banyak orang. Bagi yang penasaran, simak baik-baik ya ulasannya di bawah ini!

Baca juga : Jenis Model Mobil Mini Cooper

1. Audi R8

Audi R8

Audi R8 merupakan salah satu jenis mobil Audi yang masuk dalam kategori mobil Coupe dengan kapasitas dua penumpang. Mobil yang mulai diproduksi pada tahun 2006 sampai dengan sekarang ini memiliki ciri khas pada teknologi Quattro permanen yang mengalami perkembangan dengan sistem all-drive. Audi R8 pernah disebut sebagai super car mewah dengan tingkatan akurasi kecepatan hingga tidak ada duanya, stabilitas yang bagus dan traksi yang solid. Selain itu, Audi R8 pernah mendapatkan penghargaan sebagai mobil dengan setir terbaik pada tahun 2007.

Di Indonesia, Audi R8 tersedia hanya dalam dua varian yaitu Audi R8 Coupe V10 dan Audi R8 Coupe V10 Plus. Untuk model Audi R8 Coupe V10 menggunakan mesin R8 V10 10-silinder 5,2 liter berkapasitas 5204 cc yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 540 Hp dan torsi puncak mencapai 540 Nm pada putaran 6500 rpm  dengan tingkat akselerasi dari kecepatan 0-100 km per jam yang dapat ditempuh selama 3,5 detik.

Sedangkan untuk varian Audi R8 Coupe V10 Plus menggunakan mesin yang sama yaitu mesin V10 5,2 liter berkapasitas 5204 cc yang menghasilkan power lebih besar daripada model yang pertama. Audi R8 Coupe V10 Plus menghasilkan power maksimum mencapai 610 Hp dan torsi puncak mencapai 560 Nm pada putaran 6500 rpm dengan tingkat akselerasi dari kecepatan 0-100 km per jam hanya dapat ditempuh 3,2 detik saja.

Semua varian dari Audi R8 menggunakan sistem transmisi yang sama yaitu tranmisi otomatis S-Tronic 7-speed dengan sistem penggerak AWD. Audi R8 dilengkapi dengan teknologi Fuel Stratified Injection untuk menghemat dalam konsumsi bahan bakar. Kapasitas tangki bahan bakar Audi R8 83 liter untuk tipe Coupe V10 dan 72 liter untuk Coupe V10 Plus dengan jenis bahan bakar bensin dan tingkat konsumsi bahan bakar menyentuh 7,51-8,06 km per liternya.

Desain yang dimiliki Audi R8 terlihat sangat mewah terutama pada bagian interor dan eksteriornya. Pada bagian interior terlihat sangat mewah dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Pada bagian eksteriornya memiliki desain yang sporty, dinamis, dan futuristik

Selain itu, Audi R8 juga memiliki beragam fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi dan penumpang. Beragam fitur tersebut seperti Smart Access Card Entry, Anti Theft Device, Alarm mobil, Immobilizer, Dual SRS Airbags, airbags samping dan pengemudi,  dan fitur untuk pengereman seperti Anti lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan Brake Assist. Terdapat pula fitur Hill Start Assist, Vehicle Stability Control System, sensor parkir, dan masih banyak lagi.

Audi R8 tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Red, Ibis White, Dayton Grey Pearl Effect, Suzuki Grey Metallic, Mythos Blask Metallic, Tango Red Metallic, dan Vegas Yellow. Di pasaran, Audi R8 dibandrol mulai dari harga Rp 7,5 miliar sampai dengan Rp 8,5 miliar tergantung variannya.

Baca juga : Jenis Model Mobil Ferrari

2. Audi RS5

Audi RS5

Audi RS5 merupakan salah satu jenis mobil Audi yang masuk dalam kategori mobil sport bertipe body Coupe dua pintu dengan desain yang sporty dan mewah serta performa yang bagus dengan mesin V6. Audi RS5 diproduksi mulai dari tahun 2010 hingga sekarang ini memiliki tingkat akselerasi yang cepat. Di Indonesia, Audi RS5 hanya tersedia dalam satu varian yaitu Audi RS5 Coupe 2.9 TFSI Quattro.

Audi RS5 menggunakan mesin 2.9 liter Petrol Engine V6 Biturbocharger 6 silinder DOHC yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 450 Hp dan torsi puncak mencapai 600 rpm dengan menggunakan sistem transmisi otomatis 8-speed Triptonic dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) Quattro. Audi RS5 ini memiliki tingkat akselerasi 0-100 km per jam yang dapat ditempuh dalam waktu 3,9 detik dengan top speed mencapai 280 km per jam. Setiap 100 km, Audi RS5 dapat menghabiskan bahan bakar mencapai 8,7 liter dimana angka tersebut menunjukkan jika Audi RS5 hemat dalam bahan bakar dengan tingkat emisi CO2 mencapai 197 g/km

Audi RS5 sangat menjunjung tinggi kenyamanan dan kestabilan, jadi tidak heran kalau Audi RS5  memiliki harga yang mahal. Audi RS5 dibekali dengan sistem suspensi multi link yang berada di bagian belakang. Audi RS5 dibekali dengan teknologi Audi Virtual Cokcpit. Selain itu, mobil ini memiliki headunit yang dapat dikoneksikan dengan jaringan internet LTE untuk mengakses internet dan lainnya.

Audi RS5 juga dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan dan keamanan seperti pengereman depan bertipe rem cakram Disc dan rem belakang bertipe ventilated. Pengereman Audi RS5 dilengkapi dengan fitur Anti Lock Braking System (ABS), fitur Brake Assist, Electronic Drake Force Distribution (EBD), Airbag di bagian depan dan samping, fitur Child Safety Lock untuk keamanan pengendara yang membawa anak kecil, kamera belakang, sensor parkir, fitur Dynamic Rde Control untuk pengendalian saat mobil bergerak, dan masih banyak lagi.

Sudah tidak diragukan lagi jika Audi RS5 memiliki desain yang menarik dan mewah. Hal itu tampak pada bagian interior dan eksterior mobil. Pada bagian eksterior mobil terlihat sangat khas dengan desain grille trapezoidal mewah dan headlamp yang menggunakan tipe lampu LED.  Bagian depan dan belakang mobil disematkan lampu LED dan lampu Daytime Running Light (DRL). Bagian samping mobil terlihat kokoh dan tebal dengan garis pinggang tinggi dari bagian depang hingga belakang.

Sedangkan untuk bagian interiornya dibesut dengan kualitas interior premium dengan menonjolkan sisi kemewahan dan kenyamanan sebagai mobil sport. Pada dashboard mobil memliki aksen carbon fiber dilengkapi dengan logo RS di depan. Terdapat layar monitor yang dilengkapi dengan beragam konektivitas yang berfungsi sebagai media hiburan. Selain itu, ada fitur-fitur lain seperti AC, Power window depan, Engine Start Stip Button, On Board Computer, dan masih banyak lagi. Audi RS5 memiliki kapasitas dua baris jok, terdiri dari baris depan dan belakang dengan kapasitas lima kursi.

Audi RS5 tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Mythos Black, Nardo Grey, Florett Silver, Glacier White, Navarra Blue, Sonoma Green, Daytona Grey dan Misano Red. Di pasaran, Audi RS5 dibandrol dengan harga sekitar Rp 2,63 miliar.

Baca juga : Jenis Model Mobil Porsche

3. Audi Q7

Audi Q7

Audi Q7 merupakan salah satu jenis mobil Audi yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) premium terbaik yang mulai diproduksi pada tahun 2007 sampai dengan sekarang. Audi Q7 termasuk crosscover dengan desain mewah dan elegan berukuran besar yang dilengkapi denganfitur yang canggih,  kontrol iklim dan kursi kulit yang mewah. Di Indonesia, Audi Q7 hanya tersedia dalam satu varian yaitu Audi Q7 3.0 TFSI Quattro AT.

Audi Q7 menawarkan dua jenis mesin yang bertenaga  yaitu mesin 45 TFSI (2.0T) dan 55 TFSI (3,0T). Untuk spesifikasi mesin 45 TFSI (2,0T) yaitu mesin 2.0 liter berkapasitas 1984 cc, 4-silinder, DOHC Turbocharged yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 248  Hp pada putaran 5000-6000 rpm dan torsi puncak mencapai 273 Nm pada putaran 1600-4500 rpm.  Sedangkan untuk spesifikasi mesin 55 TFSI (3,0T) yaitu mesin 3,0 liter berkapasitas 2995 cc, 6-silinder, DOHC Supercharged yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 329 Hp pada putaran 5300-6500 rpm dan torsi puncak mencapai 325 Nm pada putaran 2900-5300 rpm.

Kedua jenis mesin Audi Q7 menggunakan sistem transmisi yang sama yaitu transmisi otomotasi 8-speed Titronic Automatic Transmission dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD). Kapasitas tangki bahan bakar Audi Q7 mencapai 83 liter dengan tingkat konsumsi bahan bakar mencapai 19/28 mpg di kota maupun jalan Tol dengan tingkat akselerasi 0-60 km per jam yang hanya dapat ditempuh dalam waktu 7,7 detik saja. 

Berkendara dengan menggunakan Audi Q7 akan dijamin kenyamanan dan keselatamannya karena Audi Q7 dilengkapi dengan beragam fitur seperti power window, Cruise Control, Interface MMI dengan kapasitas navigasi dan hotspot WiFi serta beragam fitur keselamatan dan keamanan terbaik seperti Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning, Automated Emergency Braking, dan masih banyak lagi.

Berbicara mengenai penampilannya, Audi Q7 memiliki penampilan yang mewah terutama pada bagian eksterior dan interiornya . Pada bagian eksteriorya terlihat kokoh karena pembeli dapat mendesain dan menambahkan fitur apa saja di bagian eksterior mobil sesuai dengan keinginannya dengan membeli paket utama dan paket tambahan. Sedangkan bagian interiornya dilengkapi dengan beragam fitur canggih seperti Audi Smartphone Interface, Ambient Interior Lighting, Four Zone Automatic Climate Control, Audi Virtual Cockpit, dan masih banyak lagi.

Audi Q7 tersedia dalam beberapa warna seperti Carrara White, Night Black, Cobra Beige Metallic, Florett Silver Metallic, Samurai Gray Metallic, dan Navarra Blue Metallic. Tidak hanya itu, Audi Q7  juga menyediakan pilihan warna untuk bagian interiornya khususnya material kulit dan jok seperti Black, Black Perforated, Black Perforated Valcona, Rock Gray, Rock Gray Perforated, dan masih banyak lagi. Di pasaran, Audi Q7 dibandrol dengan harga sekitar Rp 2,43 miliar.

Baca juga : Jenis Model Mobil Renault

4. Audi A5

Audi A5

Audi A5 merupakan salah satu jenis mobil Audi yang masuk dalam kategori mobil Coupe yang mulai diproduksi pada tahun 2007 sampai dengan sekarang. Mobil ini dapat dijadikan sebagai mobil keluarga dengan kapasitas empat penumpang. Audi A5 memiliki penampilan yang mewah dengan desain yang menarik terutama dibagian eksterior dan interior mobil. Bagian eksterior mobil terdapat adjustable headlights, lampu kabut depan, integrated antenna, remoted fuel Lid Opener, sunroof bagian atap mobil, dan sebagainya. Untuk bagian interior mobil didesain dengan menarik dan mewah. Pada bagian dashboard didesai sangat elegan dan futuristik yang didominasi warna hitam dan terdapat banyak sekali tombol pengaturan yang berkaitan dengan beragam fungsi hiburan.

Di Indonesia, Audi A5 hanya tersedia dalam satu varian yaitu Audi A5 2.0 TFSI Coupe AT.  Audi A5 2.0 TFSI Coupe AT menggunakan mesin 2.0 liter berkapasitas 1984 cc, 4-silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 190 Hp pada putaran 4200 rpm dan torsi puncak mencapai 320 Nm dengan sistem transmisi otomatis 8-speed yang didukung dengan roda penggerak depan  (AWD). Tingkat konsumsi bahan bakar Audi A5 mencapai 22/32 mpg dengan kapasitas bahan bakar mencapai 54 liter.

Audi A5 semakin nyaman dikendarai karena dilengkapi dengan beragam fitur canggih seperti fitur keselamatan, kenyamanan, keamanan, dan hiburan. Untuk fitur kenyamanan berupa pengatur suhu otomatis yang memungkinkan untuk menggunakan AC dan pemanas tergantung suhu yang dikehendaki, kontrol kualitas udara, power steering, kipas pada bagian belakang, pengaturan kursi, dan masih banyak lagi.

Untuk fitur keselamatan, Audi A5 dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan dan keamanan seperti Keyless Entry, Airbags pada barisan depan, pengemudi, dan samping, fitur pengereman berupa Anti lock Braking System (ABS), Brake Assist, dan electronic Brake Force Distribution (EBD), fitur penjaga kestabilan, sensor parkir, kamera belakang, dan masih banyak lagi. Selanjutnya adalah fitur hiburan yang ada di dalam mobil Audi A5 seperti display layar sentuh, radio, CD, Bluetooth, USB, DVD, dan sebagainya.

Audi A5 tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Floret Silver Metallic, Gotland Green Metallic, Matador Red Metallic, Argus Brown Metallic, Matador Red, Navarra Blue Metallic, dan Daytona Grey Pearl Effect. Di pasaran, Audi A5 dibandrol dengan harga sekitar Rp 1,44 miliar.

Baca juga : Jenis Model Mobil Lexus

5. Audi A3

Audi A3

Audi A3 merupakan salah satu jenis mobil Audi yang masuk dalam kategori mobil Wagon atau Hatchback yang berkapasitas empat sampai lima penumpang.  Audi A3 tampil dengan desain yang dinamis dan berotot  dengan model lima pintu atau Sportback yang tampil lebih atletis dengan panduan garis tornado yang ada di sepanjang tepi jendela dan dinamis di bagian atap. Untuk kualitas interior Audi A3 sangat berkelas dan solid karena terutama bagian kabinnya. Audi A3 menggunakan kualitas material yang berkelas pada kursi dan joknya.

Di Indonesia, mobil yang mulai diproduksi pada tahun 1996 sampai dengan sekarang ini hanya tersedia dalam satu varian yaitu Audi A3 Sportback 1.2 TFSI. Varian Audi A3 tersebut menggunakan mesin 1.2 liter dengan kapasitas 1197 cc, 4-silinder yang mampu menghasilkan power maksimum mencapai 110 Hp pada putaran 4600 rpm dan torsi puncak 175 Nm dengan sistem transmisi otomatis 6-speed dengan roda penggerak depan (FWD).

Audi A3 dilengkapi dengan beragam fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan penumpang dan pengemudi selama berkendara. Beragam fitur tersebut seperti Multi Function Steering Wheel, Touch Screen, Airbags untuk pengemudi dan penumpang, Power Steering, Automatic Climate Control, Power Window depan dan belakang, Alloy Wheel, dan masih banyak lagi. Terdapat pula fitur keamanan yang tersedia pada mobil Audi A3 seperti Crash Sensor, Vehicle Stability Control System, Camera Belakang, Anti lock Braking System (ABS) & Electronic Brake Force Distribution (EBD) untuk pengereman, dan masih banyak lagi.

Audi A3 tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti Ibis White Solid, Brilliant Black Solid, Cosmos Blue Metallic, Floret Silver Metallic, Glacier White Metallic, Monsoon Grey Metallic, Mythos Black Metallic, Nano Grey Metallic, dan Tango Red Metallic. Di pasaran, Audi A3 dibandrol dengan harga sekitar Rp 678 juta. Cukup murah dari varian mobil Audi lainnya.

Nah itulah ulasan mengenai 5 jenis model mobil Audi : mobil mahal dan mewah incaran banyak orang. Semoga apa yang diulas di dalam artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda mengenai jenis mobil Audi.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close