Umum

√ Jenis-Jenis Jam Tangan Richard Mille Lengkap dengan Harga

Richard Mille adalah merek jam tangan Swiss yang didirikan dan dimiliki oleh pengusaha asal Perancis bernama Richard Mille. Merek jam tangan terkenal ini dijual dengan harga super mahal. Tak bisa dipungkiri sebab jam tangan tersebut dilengkapi dengan teknologi mekanisme tourbillon. Desain khusus dengan bahan berkualitas membuat harga jam tangan Richard Mille sangat mahal. Berikut adalah ulasan lengkap jam tangan Richard Mille. Simak baik-baik ya.

Berasal darI Les Breuleux Swiss, Richard Mille berdiri tahun 1999. Salah satu pemegang sahamnya adalah Audermars Piguet. Divisi produsen jam tangan mewah Audermars Piguet, Audermars Piguet Renaud et Papi memproduksi sebagian complicatied movement Richard Mille. Jam tangan buatan mereka pertama adalah RM 001 Tourbillon yang dimunculkan tahun 2011. Arloji produksi Richard Mille mengombinasikan inovasi teknis dan nilai artistik yang menggambarkan keindahan arsitektur. Richard Mille sangat fokus dalam memberikan detail rinci mulai dari bentuk sekrup hinga konstruksi movement sebuah arloji. Baru-baru ini Richard Mille merilis tourbillon split seconds chronograph RM 50-02 ACJ sebagai bentuk kerja sama dengan Airbus Corporate Jets. Arloji tersebut terbuat dari grade 5 titanium dengan lapisan aeronautical spesial untuk melindungi mesin dan kerangkanya dari bahaya korosi.

Duta Brand Richard Mille

√ Jenis-Jenis Jam Tangan Richard Mille Lengkap dengan Harga
Duta Brand Richard Mille

Richard Mille juga telah berkolaborasi dengan atlet olahraga seperti Rafael Nadal, Felipe Massa, dan Bubba Watson. Jam tangan hasil kolaborasi tersebut dibuat dan dinamai khusus untuk mereka. Orang-orang yang pernah bekerja sama lainnya adalah Romain Grosjean, Sebastien Loeb, Sebastien Ogier, Cristie Kerr, Diana Luna, Yohan Blake, Roberto Mancini, Pablo Mac Donough, Michelle Yeoh, Benjamin Millepaid, dan Alexis Pinturault. Penghargaan yang pernah diterima Richard Mille adalah ‘Aiguille d’Or’ untuk arloji RM-012 yang umurnya 2 tahun pada tahun 2007. Produk lainnya berjudul Timepiece Revolusioner merupakan arloji pertama dengan baseplate dan bridge yang dibuat dari baja dan tabung titanium. Arloji ini hanya diproduksi sebanyak 30 buah dan bersifat limited edition. Sedangkan Winding Barrel, Tourbillon Case, dan Going Train dibuat dari aluminium alloy Anticorodal 100 (AlMgSi1). Material tersebut sengaja dipilih karena sifatnya anti korosi, kuat, dan bsia menyerap getaran.

Jenis-Jenis Jam Tangan Richard Mille

Harga jam tangan merek Richard Mille ini bisa mencapai Rp 1 miliar dan bisa dijadikan investasi. Penasaran bukan? Berikut beberapa jam tangan Richard Mille terbaik untuk Anda:

1. Richard Mille Red Carbon NTPT

Richard Mille Red Carbon NTPT
Richard Mille Red Carbon NTPT

Jam tangan pertama adalah Richard Mille Red Carbon NTPT yang dibuat khusus untuk petenis kondang dunia, Rafael Nadal. Harga jam tangan tersebut adalah Rp 2,7 miliar. Bermesin otomatis alias tanpa baterai, mesin penggerak jam tangannya berupa rotor yang berputar mengikuti gerakan tangan.

2. Richard Mille McLaren Edition

Richard Mille McLaren Edition
Richard Mille McLaren Edition

Richard Mille McLaren Edition diproduksi bulan Agustus 2018 lalu sebagai edisi khusus McLaren. McLaren sendiri adalah mobil sport mewah berharga miliaran rupiah. Bahkan kabarnya, jam tangan senilai Rp 5 miliar tersebut hanya ada di 500 unit seluruh dunia. Bagi Anda yang ingin memiliki jam tangan ini harus membeli McLaren terlebih dahulu di showroom Prestige Image Motorcars milik Rudy, lalu jam tangan tersebut bisa dibeli.

3. Richard Mille 11-03 Jean Todt

Mille 11-03 Jean Todt
Mille 11-03 Jean Todt

Kolaborasi brand Richard Mille dan Jean Todt, seorang pereli legendaris dunia yang menjadi pemimpin Federasi Otomotif Internasional (FIA) menghasilkan jam tangan Richard Mille 11-03 Jean Todt. Jam tangan tersebut dilengkapi chrono bermesin otomatis. Harganya mencapai Rp 5,4 miliar dimana untuk strap (tali) jam tangannya saja dibanderol dengan harga US$ 1.000 atau sekitar 14 jutaan, sedangkan buckle-nya mencapai Rp 28 juta.

4. Richard Mille 35-01

Richard Mille 35-01
Richard Mille 35-01

Jam tangan Richard Mille 35-01adalah jam bermesin manual yang harus diputar dulu bila ingin menyala. Jam tangan ini memiliki serat karbon berwarna hitam dengan strap-nya yang berwarna abu-abu. Kesan inilah yang membuat jam tersebut terlihat lebih sporty sehingga tak heran bila harganya dibanderol mulai Rp 2,5 miliar rupiah.

5. Richard Mille 35-02

Richard Mille 35-02
Richard Mille 35-02

Jam tangan Richard Mille 35-01 adalah versi automatic dari RM 35-01. Material jam tangan tersebut sama persis dengan versi 35-01, hanya mesinnya saja yang berbeda. Oleh karena itu, harganya juga lebih mahal, yakni sekitar Rp 3 miliar.

6. Richard Mille RM 55

Richard Mille RM 55
Richard Mille RM 55

Jam tangan Richard Mille satu ini memang edisi khusus Jepang. Desain jam tangan tersebut sangat unik dan simpel, bahkan ada dua warna yang melengkapi penampilannya, yaitu hitam dan putih. Harga jam tangan RM 55 adalah Rp 2,950 miliar atau hampir mendekati Rp 3 miliar.

7. Richard Mille 67-02

Richard Mille 67-02
Richard Mille 67-02

Jam tangan Richard Mille 67-02 diproduksi secara terbatas sebanyak 35 unit. Jangan kaget ya, jika barang yang diproduksi hanya pada edisi terbatas sudah pasti harganya sangat luar biasa mahalnya. Yups, harganya mencapai Rp 5,4 miliar rupiah. Bagaimana? Anda tertarik?

Selain beberapa jam tangan Richard Mille diatas, dilansir dari The Richest, berikut ini adalah jenis jam tangan Richard Mille paling mahal dari terendah hingga tertinggi. Penasaran? Simak berikut ini!

8. Richard Mille RM 38 – Bubba Watson

Richard Mille RM 38 - Bubba Watson
Richard Mille RM 38 – Bubba Watson

Dijual dengan harga Rp 5,8 miliar

9. Richard Mille RM 27

Richard Mille RM 27
Richard Mille RM 27

Dijual dengan harga Rp 6,9 miliar

10. Richard Mille RM 057

Richard Mille RM 057
Richard Mille RM 057

 Dijual dengan harga Rp 10 miliar

11. Richard Mille RM 008

Richard Mille RM 008
Richard Mille RM 008

Dijual dengan harga Rp 10,4 miliar

12. Richard Mille RM 051 Michelle Yeah RG Poenix

Richard Mille RM 051 Michelle Yeah RG Poenix
Richard Mille RM 051 Michelle Yeah RG Poenix

Dijual dengan harga Rp 10,3 miliar

13. Richard Mille RM 018 Meteorite

Richard Mille RM 018 Meteorite
Richard Mille RM 018 Meteorite

Dijual dengan harga Rp 11,5 miliar

14. Richard Mille RM 031

Richard Mille RM 031
Richard Mille RM 031

Dijual dengan harga Rp 13 miliar

15. Richard Mille RM 51-01 Red Skull

Richard Mille RM 51-01 Red Skull
Richard Mille RM 51-01 Red Skull

Dijual dengan harga Rp 16 miliar

16. Richard Mille Pandu RM 026-1

Richard Mille Pandu RM 026-1
Richard Mille Pandu RM 026-1

Dijual dengan harga Rp 18,5 miliar

17. Richard Mille RM 56 Sapphire

Richard Mille RM 56 Sapphire
Richard Mille RM 56 Sapphire

Dijual dengan harga Rp 18 miliar

Baca juga : Philip Morris

Demikian ulasan lengkap mengenai jam tangan super mewah dan mahal bermerek Richard Mille. Semoga ulasan artikel ini bermanfaat.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close