AplikasigamesTutorialUmum

Istilah dalam PUBG yang Harus Diketahui Bagi Para Pemula

Tahukau.com – Istilah dalam PUBG yang Harus Diketahui Bagi Para Pemula – PUBG adalah sebuah permainan dengan genre battle royale. Permainan yang cukup populer sejak beberapa tahun silam ini memang semakin digandrungi dari masa ke masa. Munculnya beberapa istilah dalam game ini pun menjadi sesuatu hal yang cukup menarik untuk dibahas.

Sebagai pemain baru di game Pubg, terkadang Anda masih bingung dengan banyak bahasa atau istilah di Pubg. ada beberapa istilah dalam PUBG yang harus Anda tahu.

Tujuannya agar kamu tidak terlihat atau disebut noob (player kacangan), saat memainkan game bertema battle royale ini. Begitu banyak istilah istilah dalam Pubg, membuat pemain noob bingung dan terkadang disalah pahami. Berikut adalah berbagai istilah dalam PUBG yang harus ketahui bagi para pemula.

Berbagai Istilah Dalam PUBG Yang Harus Diketahui

1. Revive

Istilah ini adalah bantuan yang diberikan kepada rekan setim yang terkena knock down. Entah dari serangan musuh atau faktor lain selama berada dalam arena tempur. Player yang telah dipulihkan biasanya kembali diberikan peralatan medis lain. Mulai dari darah, obat-obatan hingga minuman penambah energi.

2. Spray Down

Sebutan ini merupakan teknik atau bentuk untuk terus-menerus menembak musuh tanpa henti. Tembakan akan berhenti ketika peluru yang digunakan dalam senjata telah habis. Namun tidak semua player bisa melakukan spray dengan baik dan maksimal. Teknik ini lebih umum digunakan bagi player yang menyandang status pro.

3. Peak atau nge-peak

Merupakan teknik yang tidak mudah dilakukan bagi semua player. Nge-peak adalah cara untuk memantau dengan sesekali memberikan tembakan ke arah musuh. Baik dengan cara memiringkan badan ke kiri dan ke kanan, jongkok hingga tiarap. Teknik ini juga umum digunakan bagi player yang bermain dalam sebuah tim.

4. Shooting

Shooting atau menembak dilakukan jika player menganggap hasil lootingan telah lengkap. Ragam senjata bisa digunakan untuk melukai player lain atau musuh.

5. Retreat

Istilah ini adalah salah satu istilah yang selalu ada di game battle royale. Tujuannya untuk memberi tahu teman satu tim untuk meninggalkan medan pertarungan. Biasanya digunakan jika situasi pertempuran tidak berpihak pada tim.

6. Knock Down

Dalam pertempuran, istilah ini merupakan makna dari player yang terluka parah atau terjatuh akibat senjata dari serangan musuh. Darah perlahan berkurang sebelum akhirnya mati dalam bentuk kotak hijau. Namun tidak semua knock down terjadi karena sengitnya saling tembak antarplayer. Player yang knock down juga bisa terjadi akibat dari kecerobohan sendiri. Misalnya terjatuh dari ketinggian, saling tabrak antarkendaraan hingga mengecilnya arena tempur.

7. Prone

Prone adalah sebuah posisi pada saat melakukan tiarap. Hal ini sering diterapkan ketika kondisi musuh semakin sedikit dan player harus berhati hati agar tidak terlihat musuh.

8. Looting

Istilah ini sangat mendasar dan harus kamu ingat dengan baik, Toppers. Biasanya, pemain PUBG menggunakan istilah ini ketika sedang mengambil persediaan di sarang atau mayat musuh. 

9. Rush

Teknik ini digunakan pada saat anda bermain sebagai tim. Metode ini digunakan pada saat anda menyerbu musuh secara bertubi-tubi.

10. Sandwich

Sebagian kecil dari player PUBG belum terlalu mengetahui istilah ini. Bukan makanan cepat saji. Di PUBG, sandwich merupakan makna dari posisi seorang player yang terhimpit di tengah-tengah sengitnya pertempuran. Labih rinci, player yang terkena sandwich perlu lebih berhati-hati. Player yang ada di posisi sandwich ini dikepung oleh musuh dari berbagai penjuru. Hanya ada dua pilihan ketika player berada dalam posisi ini. Melarikan diri atau memberikan perlawanan.

11. Pushing atau nge-push

Sebuah strategi pertempuran dimana player harus pergi melawan musuh secara dekat dan mengambil posisi mereka. Makna lain adalah, player terus menekan musuh dengan dan tanpa menghentikan tembakan.

12. Open shield

Istilah berikutnya adalah Open Shield. Istilah ini dipakai jika player atau tim sedang berada di tengah arena terbuka. Pakai kendaraan yang ada di arena tersebut untuk membunuh musuh ketika mereka proning di ruangan terbuka. Disarankan ada satu teman yang didapuk sebagai penembak.

13. Aim

Aim adalah istilah yang mempunyai maksud sasaran tembak player. Jika kualitas aim seseorang buruk, maka pemain tersebut sudah pasti dianggap sebagai noob atau player yang mainnya buruk.

14. Play zone

Playzone menjadi arena dimana player bermain atau bertempur di PUBG. Pemain yang bermain di luar playzone akan berkurang darahnya. Gunakan bandage supaya darah tetap terisi serta tidak knockdown ketika di tengah jalan.

Nah, itulah sejumlah istilah yang harus anda ketahui terkhususnya bagi para pemula agar dapat beradaptasi dengan cepat di sebuah permainan PUBG. Untuk menguasai istilah dalam PUBG, tentu anda harus sering bermain agar tetap terbiasa dengan ungkapan para pro player dalam permainan.

Baca Juga :
1. Apa Arti Kata Poke Di Mobile Legends, Cek Disini Untuk Mengetahuinya
2. Mengenal Level Up Pass Free Fire, Cek Disini Penjelasannya
2. Mengenal Keunggulan masing – masing 4 karakter PUBG Mobile beserta Kelebihannya

Demikianlah ulasan diatas semoga ulasan mengenai Istilah dalam PUBG yang Harus Diketahui Bagi Para Pemula, dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih telah berkunjung salam chikken !!

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close