Umum

Inilah Fakta Menarik Seputar Irwan Mussry

Tahukau.com – Baru-baru ini penyanyi cantik bernama Maia Estianti menjadi perbincangan karena dinikahi pengusaha kaya asal Surabaya bernama Irwan Mussary pada tanggal 29 Oktober 2018 di Jepang. Irwan Mussary lahir di Surabaya pada 15 November 1962 dari ayah keturunan Arab dan ibunya dari Indonesia (Solo). Ia dibesarkan di Surabaya hingga lulus SMP, lalu melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat. Bakat bisnisnya didapat dari ayah Irwan yang memiliki bisnis otomotif dan kemudian merambah ke bisnis jam tangan. Lalu, bagaimana profil lengkap dari Irwan Mussry? Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Rosano Barack

Fakta Menarik Irwan Mussry

Fakta Menarik Irwan Mussry

Berikut adalah fakta-fakta Irwan Mussry, antara lain:

1. Memiliki Bisnis Besar

Sejak usia 8 tahun, Irwan Mussry sudah ditinggal ayahnya sehingga ia hanya tinggal bersama ibu dan saudaranya. Dulu, ia juga pernah menjadi seorang mantan pembalap di World Champion Race (WRC). Meskipun Irwan tidak lagi menjadi pebalap mobil, kecintaannya tetap pada dunia balap,yakni menjadi sponsor. Sosok Irwan Mussry dikenal sebagai pengusaha bisnis Internasinal. Ia adalah Presiden Direktur dan CEO Timerindo Perkasa International (Time International). Komitmen menjalankan bisninya memang ditekuni dengan sangat serius. Gucci Timepieces berkembang hingga ia ingin menarik brand-brand lain di bawah naungan perusahannya. Setelas proses kurasi yang berlangsung ketat, brand Tag Hauer akhirnya bergabung dengan Time International dan berperan sebagai distributor resmi sejak tahun 1989. Irwan terus berusaha mengkurasi brand-brand yang cocok dengan traget pasarnya. Pada akhirnya, perusahaan ini memegang hak retail dari 40 merek jam tangan eksklusif dunia dan produk gaya hidup setelah usaha yang ia lakoni berlangsung sejak 30 tahun yang lalu. Selain itu, Time International pun memiliki butik eksklusif di mal kelas atas yang menjual produk bermerek seperti Channel, Cartier, Fendi, Gucci, Rolex, Tag Heuer, Lumine Jakarta, Valentino dan merek terkenal lainnya. Pada kejuaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang lalu, Irwan Danny Musrry memberikan apresiasi berupa jam tangan mahal bermerek TAG Heuer Carrera Heuer 01 kepada atlet badminton penyumbang medali. Selain bisnis jam tangan, pria berkacamata ini juga memiliki bisnis kosmetik dan pakaian. Gerai kosmetik bermerek Laneige dan Innisfree di sebuah mall Jakarta serta pakaian bermerek Fendy dan Tory Burch di Jakarta hingga Surabaya. Selain brand jam tangan, fashion, dan kosmetik, Irwan pun mendistribusikan kebutuhan gaya hidup terjangkau namun tetap memiliki kesan mewah. Produk Samsung, Apple Watch, Fjall Raven, Fossil, dan Rip Curl juga menjadi brand yang berada di bawah kepemimpinannya.

Baca juga : Prajogo Pangestu

2. Memiliki Koleksi Jet Pribadi

Sebagai pengusaha yang memiliki mobilitas kerja tinggi apalagi bisnisnya yang bergerak di bidang fashion khusunya jam tangan mewah bernilai ratusan juta rupiah menuntutnya untuk sering pergi ke luar negeri. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk keberhasilan usahanya. Sehingga tak heran, jika pria berdarah arab yang memiliki nama lengkap Irwan Danny Mussry ini memiliki jet pribadi mewah untuk keperluan bisnisnya. Informasi tersebut pun diketahui setelah ia menikah dengan Maia Estianty. Yaaa, Maia memang sering terlihat menggunakan jet pribadi milik suami untuk keluar kota maupun keluar negeri.

3. Aktif Ikut Sponsor Film

Karena perusahaan dan bisnisnya sudah berkembang dengan pesat serta membawa banyak keuntungan besar, Irwan pun mengelola penghasilannya dalam bentuk sponsor. Namun, tak  perusahaan tersebut tidak sembarang memberikan sponsor. Time International sendiri telah mendirikan Time International Film yang digunakan untuk sponsor film. Beberapa film yang berada di bawah perusahaan Time International adalah Foxtrat Six, The Raid, The Raid 2, dan film Susi Susanti Love All. Deretan daftar bisnis tersebut yang membuat Irwan masuk ke dalam daftar pengusaha terkaya di Indonesia.

4. Kisah Cinta yang Panjang

Diketahui Irwan Mussry pernah menikah dengan Tri Hanurita, putri konglomerat Indonesia, Sudwikatmono. Sudwikatmono adalah komisaris utama perusahaan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Bogasari Flours Mills, dan PT Indika Entertainment. Setelah bercerai, Irwan memiliki kisah asmara dengan Desy Ratnasari yang berlangsung selama 8 tahun. Kisah perjalanan cinta yang tak singkat dan sempat dikabarkan akan berlangsung di pelaminan. Namun, kisah cintanya harus kandas di tengah jalan dan tidak diketahui alasan dibalik putusnya hubungan tersebut. Setelah putus, Irwan tidak terlihat tengah menjalin hubungan cinta dengan perempuan lain. Namanya kembali mencuat setelah ia digosipkan sedang dekat dengan Maia Estianty. Senin, 29 Oktober 2018, Irwan Mussry menikahi Maia Estianty di Tokyo, Jepang.

Baca juga : Erick Thohir

5. Hampir Mirip Dengan Ahmad Dhani

Ada yang unik dari suami pilihan Maia Estianty tersebut. Pasalnya, bila diamati kembali ada beberapa persamaan antara Irwan dengan Ahmad Dhani. Selain sama-sama memiliki nama Dhani di nama tengahnya, Irwan Danny Mussry dan Ahmad Dhani juga sama-sama lahir di kota Surabaya. Penampilan mereka pun sama-sama memiliki kepala botak. Kebetulan atau memang sudah takdir jika suami dan mantan suami Maia memiliki kesamaan? Yang pasti mereka berdua tengah bahagia menikmati kehidupan mereka.

6. Pemimpin yang Peduli dan Pengertian

Sebagai pemimpin yang sangat akrab dengan karyawannya, Irwan Mussry bukan seorang pemimpin yang angkuh dan tidak peduli terhadap kebutuhan para karyawannya. Bahkan, ketika sedang mengadakan rapat, Irwan tidak berat hati untuk mengizinkan salah seorang karyawannya pulang karena mendengar kabar tak sedap sedang menimpa keluarganya. Pengusaha kaya raya tersebut juga menyadari jika generasi Z sekarang memang banyak menyumbangkan ide cemerlang, namun tidak memiliki loyalitas. Oleh karena itu, Irwan Mussry menerapkan sifat keterbukaan pada karyawannya. Ia menempatkan job desk seluruh pegawainya sesuai dengan kemampuan mereka sendiri. Hal tersebut dilakukan agar timnya mampu menunjukkan kemampuan yang mereka miliki. Ia benar-benar sosok pemimpin yang sangat dekat dengan para pegawainya.

Baca juga : Saldi Isra

Kunci Sukses Irwan Mussry

Kunci Sukses Irwan Mussry

Menjadi sukses seperti Irwan Mussry memang membutuhkan perjuangan yang sangat panjang. Tak heran, jika ada beberapa kunci sukses yang bisa membantu keberhasilannya dalam membangun bisnis. Pertama adalah terus mencari inovasi dan pintar mengetahui produk terbaik di pasar. Darah dan kemampuan tersebut memang sepertinya sudah mengalir dalam jiwa Irwan Mussry. Hal ini dibuktikan setelah ia sukses menjadi executive director pada film The Raid dan The Raid 2, Irwan kembali akan merilis film yang menurutnya akan membawa kesuksesan.  Kedua yaitu percaya kepada produk, percaya kepada tim yang dimiliki serta percaya kepada kemampuan diri sendiri adalah hal penting. Bahkan, di era digital ini, Irwan Mussry sudah bersiap menghadap tantangan bisnis dengan membangun kualitas sumber daya yang berkualitas. Ia berencana menciptakna jiwa entrepreneur dan kepimpinan pada seluruh karyawannya. Irwan Mussry percayajika sebuah tim akan berkembang dengan pesat apabila dipimpin dari kerjasama baik yang ada di dalamnya dan bukan hanya dari satu CEO saja. Tunggu apalagi? Segera bertindak untuk mewujudkan mimpi Anda dan jadilah The Next Irwan Mussry!

Baca juga : Ahmad Sahroni

Demikian ulasan lengkap mengenai fakta-fakta Irwan Mussry dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close