Invalid Signature Apk PeduliLindungi, Ini Cara Mengatasinya

  • Whatsapp

Tahukau.com – Invalid Signature Apk PeduliLindungi, Ini Cara Mengatasinya – Ada beberapa pengguna yang pernah mengalami Invalid Signature dalam salah satu aplikasi yang bernama aplikasi PeduliLindungi, tentu hal tersebut membuat pengguna merasa tidak nyaman dan kesal. Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah ini?

Aplikasi PeduliLindungi merupakan sebuah aplikasi yang wajib digunakan pada saat ini, karena aplikasi PeduliLindungi menjadi sebuah bukti bahwa setiap orang telah melakukan vaksin atau belum.

Ketika orang hendak memasuki tempat – tempat publik atau umum seperti hal – hal dalam keramaian tentunya harus memperlihatkan kode QR yang ada di aplikasi PeduliLindungi tersebut.

Yang nantinya kode tersebut akan discan petugas yang ada ditempat supaya bisa mengecek bahwa orang tersebut sudah melakukan program vasin atau belum melakukannya.

Namun belakangan ini yang memang banyak dikeluhkan oleh masyarakat bahwa aplikasi PeduliLindungi saat ini sedang mengalami error dalam penggunaan. Sehingga sebagian besar dari mereka tidak bisa menggunakannya.

Hal itu dibuktikan dengan adanya begitu banyak berbagai review negatif dari masyarakat terhadap aplikasi PeduliLindungi pada layanan Google PlayStore atau pun AppStore iOS.

Mereka mengeluh adanya error dalam aplikasi ini, dan tidak tahu apa yang harus mereka lakukan terkait dalam penggunaan aplikasi PeduliLindungi tersebut.

Nah, untuk mengatasi masalah yang terjadi pada aplikasi PeduliLindungi tersebut, kalian bisa simak ulasan mengenai aplikasi ini terlebih dahulu.

Namun, kalian tidak perlu khawatir karena Mimin sudah menyediakan tutorial cara mengatasi eror pada aplikasi PeduliLindungi tersebut.

Baca Juga : Cara Cek Lokasi Dan Jadwal PPPK Guru 2021, Cek Disini

Invalid Signature Aplikasi PeduliLindungi

Aplikasi PeduliLindungi

Belakangan ini, yang memang banyak diperbincangkan oleh masyarakat adalah tentang aplikasi PeduliLindungi. Dikarenakan akhir – akhir ini Aplikasi ini sering mendapatkan keluhan mengenai error Invalid Signature pada apk tersebut yang membuat sejumlah pengguna tidak bisa login ke aplikasi secara normal. Sehingga mereka kebingungan dan tidak tahu apa yang harus mereka lakukan.

Dengan hal tersebut, membuat sejumlah orang tidak bisa mengakses aplikasi PeduliLindungi secara normal. Masalah error ini terjadi pada aplikasi PeduliLindungi di aplikasi pada perangkat Android dan iOS.

Adapun arti dari Invalid Signature di aplikasi PeduliLindungi ini dikarenakan adanya kesalahan internal dalam sistem aplikasi. Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah eror tersebut? Yuk, simak cara mengatasinya di bawah ini.

Baca Juga : Belanja Di Tiktok Shop & Cara Mengakifkan Fiturnya, Cek disini

Cara Mengatasi Invalid Signature Aplikasi PeduliLindungi

Adapun beberapa cara yang bisa kalian lakukan dengan mudah supaya bisa mengembalikan aplikasi ini secara normal. Mari, silakan simak.

1. Install Ulang Aplikasi

Hal yang pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memasang atau mengistall ulang aplikasi PeduliLindungi di perangkat Android maupun iOS yang kalian gunakan dengan mencopot terlebih dahulu aplikasi yang terpasang pada perangkat kalian masing – masing.

Apabila kalian sudah melakukannya, maka kalian bisa langsung membuka aplikasi Google PlayStore atau AppStore di perangkat yang kalian gunakan. Jika sudah, silakan langsung pasang aplikasi PeduliLindungi dan pastikan sudah terpasang di perangkat yang kalian miliki.

Jika sudah, kalian bisa mencoba membuka aplikasinya dan rasakan perubahan nya. Namun, apabila masih belum berubah juga. Maka kalian bisa mencoba langkah-langkah selanjutnya.

2. Hapus Cache Aplikasi

Langkah berikutnya adalah dengan menghapus cache aplikasi PeduliLindungi melalui pengaturan perangkat yang kalian punya. Dan kalian bisa langsung menghapus cache di perangkat kalian dengan mengikuti cara berikut.

  1. Langkah yang pertama silakan buka menu Pengaturan pada ponsel yang kalian miliki.
  2. Selanjutnya silakan pilih menu Aplikasi.
  3. Kemudian silakan cari aplikasi PeduliLindungi.
  4. Lalu silakan pilih opsi Hapus Cache dan Hapus Memori.
  5. Terakhir silakan restart smartphone kalian sendiri.

3. Mengunjungi Situs PeduliLindungi.id

Namun apabila cara yang kedua masih juga belum bekerja, maka kalian bisa mencoba dengan cara yang ketiga ini dengan menggunakan opsi situs PeduliLindungi untuk mengecek status program vaksinasi atau mengunduh sertifikat vaksin.

Namun sayangnya, dengan menggunakan situs yang satu ini maka kalian tidak bisa melakukan scan kode QR untuk digunakan ketika masuk ke tempat-tempat tertentu yang mengharuskannya.

Untuk itu, apabila kalian mengalami hal ini, tentunya kalian harus menunggu selama beberapa saat. Karena kemungkinan error tidak bisa login Peduli Lindungi Invalid Signature aplikasi PeduliLindungi ini karena masalah sistem.

Mungkin hanya itu saja informasi singkat yang dapat Mimin bagikan kepada kalian mengenai Invalid Signature Apk PeduliLindungi, semoga apa yang telah Mimin ulas diatas dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang membaca artikel ini. Terima kasih sudah berkunjung pada website ini, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Titik Koordinat Alamat Rumah Di Google Maps

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *