AplikasiSmartphoneTeknologiUmum

Ini Dia Aplikasi Root Android Semua Tipe Hp Tanpa Pc, Berikut Caranya

Tahukau.com – Ini Dia Aplikasi Root Android Semua Tipe Hp Tanpa Pc, Berikut Caranya – Kamu pengguna Android? Tentunya kamu pernah mendengar atau bahkan pernah melakukan root. Ada banyak cara me-root hp yang bisa dilakukan. Umumnya cara root android bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi root android. Sebagai informasi yang perlu kamu ketahui, root ini merupakan suatu kegiatan di mana pengguna smartphone Android berhasil mendapatkan kendali atau akses penuh dari perangkatnya tersebut.

Melakukan root adalah sebuah tindakan yang ilegal. Root bisa dikatakan mengubah software android terdalam sesuai apa yang kamu inginkan. Banyak pilihan yang bisa kamu ikuti dari Cracker yang lain.

Jika kamu sudah melakukan root, maka kamu sudah tidak bisa mendapatkan garansi resmi dari developer android tersebut. Karena kamu sudah mengutak-atik bagian terdalam dari software yang hanya developer android dengan merk tersebut yang boleh mengubahnya.

Jadi, jika berhasil melakukan root hp baik melalui aplikasi root hp atau root android tanpa PC (personal computer), maka kamu dapat melakukan apapun di hp Android itu dengan melewati proses tertentu. Nah, inilah yang membuat root hp banyak dilakukan, meskupun demikian kamu juga perlu tahu bahwa root hp juga memiliki sejumlah risiko.

Agar lebih paham dan tidak bingung gimana cara root hp android, berikut ini penjelasannya.

Aplikasi Root Android Tanpa Pc

1. Aplikasi 360 ROOT

360 ROOT ini juga aplikasi root yang cukup ampuh, hanya dengan beberapa Tap saja kamu sudah berhasil melakukan Root pada Ponsel android kamu. Namun, kendala aplikasi ini adalah bahasanya yang susah dibaca karena menggunakan bahasa China.

Beberapa hal yang harus kamu lakukan agar proses Rooting berjalan lancar sebagai berikut :

  1. Pertama, silahkan kamu Aktifkan Sumber Tidak di kenal agar kamu bisa melakukan Instal dan Download Aplikasi dari pihak ke 3 dengan cara : Masuk ke menu Setting > Security > Unknown Source.
  2. Kemudian, silahkan download aplikasi 360 ROOT lalu install aplikasi tersebut.
  3. Jalankan aplikasi 360 Root, kemudian tekan tombol sebelah kanan Pertama.
  4. Lanjutkan dengan meng-klik tombol root, maka proses root akan berjalan.
  5. Tunggu hingga proses rooting tersebut selesai.
  6. Jika tampil sebuah aplikasi seperti gambar di bawah ini, maka proses rooting di Ponsel Android anda telah berhasil.

2. Aplikasi KingRoot

Kingroot adalah salah satu cara terbaik dan tercepat untuk me-root perangkat android kamu dengan mudah hanya dalam sekali klik. Dengan aplikasi kingroot kamu dapat me-root perangkat android tanpa menggunakan PC juga.

Ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini dengan benar. Jika tidak diikuti dengan benar, proses penginstalan dapat menyebabkan kesalahan atau dapat merusak perangkat kamu.

  1. Pertama-tama Unduh file Kingroot Apk terbaru untuk smartphone Android kamu.
  2. Karena ini adalah aplikasi pihak ketiga, kamu perlu mengaktifkan “Instalasi dari sumber tidak dikenal” di perangkat kamu.
  3. Sekarang buka aplikasi file explorer dan cari file apk kamu yang baru saja kamu unduh dari tautan di atas dan kemudian klik di atasnya untuk memulai proses instalasi.
  4. Setelah menyelesaikan langkah di atas, aplikasi akan diinstal pada perangkat Anda sekarang hanya membuka aplikasi untuk memulai proses rooting.
  5. Pada layar, kamu akan “mencobanya” pilihan tekan di atasnya untuk masuk ke antarmuka utama, dan kemudian klik “dapatkan sekarang” tombol untuk mulai rooting perangkat kamu.
  6. Sekarang tunggu beberapa saat, itu akan membawa kembali ke layar utama ketika rooting selesai.
  7. Untuk memeriksa apakah perangkat kamu sudah di-root atau tidak hanya menginstal aplikasi “Root Checker” dari play store.
  8. Jika pemeriksa akar menunjukkan “Perangka kamu Berakar”, maka Selamat kamu berhasil meretas perangkat Android kamu!

3. Aplikasi Framaroot

Framaroot, perangkat lunak root yang diinstal pada ponsel Android, untuk melakukan root dan membatalkan root Android dalam 10 detik.

Ini adalah aplikasi satu-klik untuk menginstal Superuser dan SU binary di ponsel. Superuser dan su binary termasuk dalam pekerjaan aplikasi dari android 2 hingga 4. Dengan eksploitasi root yang melekat pada aplikasi, ini memungkinkan pengguna untuk melakukan root ponsel Android mereka dalam beberapa detik. Selain itu, ia menyediakan opsi “Unroot” serta opsi “Execute script” untuk pengguna tingkat lanjut.

  1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendownload Framaroot.
  2. Kemudian langsung install Framaroot.apk. Jika sudah terinstall silahkan buka Framaroot.
  3. Setelah berada di tampilan Framaroot, maka klik Install Superuser.
  4. Setelah Superuser di pilih, akan muncul nama-nama exploit. Umumnya menggunakan nama-nama tokoh buku cerita Lord Of The Ring, seperti Frodo, Sam, Feodor, dan sebagainya. Di tiap versi Framaroot hanya ada 3 nama. Untuk itu anda pilih satu exploit saja, jika gagal pilih exploit yang lain. Misalkan milih Frodo, jika gagal, maka ganti pilih Sam dan seterusnya hingga temukan exploit yang tepat untuk root Android kamu.
  5. Jika gagal akan muncul tulisan Failed >(…Try Another Exploit If Available.
  6. Jika berhasil maka akan muncul tulisan…>)Success…Superuser and su binary installed. You should have reboot your phone.
  7. Jika anda berhasil sudah root Android, mungkin anda ingin mengeceknya apakah sudah tersedia ikon superuser, maka langsung saja ke app drawer atau install aplikasi Root Checker app dari Google Play Store.

Jika anda ingin unroot Android anda, maka buka Framaroot kembali dan pilih opsi Unroot di area Install Superuser.

4. Aplikasi TowelRoot

Towelroot adalah alat untuk rooting yang dikembangkan oleh GeoHot, sebuah Aplikasi berukuran kecil yang dapat digunakan untuk menge-‘root’ peranti Android hanya dalam hitungan beberapa detik.

TowelRoot mendukung hampir semua versi Android yang menggunakan Android 4.4 KitKat dan versi-versi sebelumnya. Oleh karenanya jika smartphone, tablet dan feature phonekamu menggunakan versi Android KitKat dan versi sebelumnya maka bisa menjajal aplikasi ini.

Simak caranya berikut ini :

  1. Download TowelRoot apk terbaru menggunakan HP Android kamu.
  2. Setelah terdownload, kini install file apk bernama tr.apk di HP Android kamu.
  3. Jikalau kamu mendapati peringatan, maka acuhkan saja dan pilih opsi Install -> Install Anyway.
  4. Setelah TowelRoot berhasil di install, maka Buka / Open aplikasi TowelRoot untuk memulai proses root pada Android kamu.
  5. Nah setelah TowelRoot tampil, maka kamu pilih dan tap tombol berwarna putih bertuliskan Make It Ra1n untuk memulai proses root pada Android kamu.
  6. Jikalau kamu mendapati tulisan ini; Thank you for using TowelRoot artinya kamu telah berhasil root HP Android kamu dengan TowelRoot.

Jikalau tidak berhasil, maka silahkan coba aplikasi root lainnya, seperti KingRoot, Framaroot dan sebagainya.

5. Aplikasi iRoot

iRoot adalah hak akses tertinggi di sistem operasi android. Jika sudah mendapatkan hak akses root, kamu bisa melakukan banyak hal dengan smartphone android.

Misalnya saja, pengguna jadi dapat memodifikasi sistem file, menginstal TWRP, menginstal Xposed Framework, dan lain-lain.

Baiklah seperti judul topik utama kita di atas , disini Mimin akan membagikan Cara Root Android Tanpa PC Dengan Aplikasi iRoot. Maka kamu dapat melihat beberapa cara di bawah ini !!

  1. Silahkan download dan install aplikasi iRoot pada android.
  2. Setelah aplikasi nya sudah terinstall , Kemudian bukalah aplikasi iRoot tersebut. Tekan tulisan “Root now “.
  3. Tunggu proses root nya berlangsung. Jika proses root berhasil maka akan muncul tulisan “Root successed”.
  4. Kemudian silahkan lihat pada menu aplikasi , jika ada aplikasi yang bernama KingUser. Maka dipastikan android kamu telah berhasil di root.

Untuk lebih memastikannya lagi kamu bisa mengecek kondisi root ponsel android dengan menggunakan aplikasi root checker dari play store.

Baca Juga :

  1. 5 Cara Membuka Pola Hp Vivo Yang Terkunci atau Lupa Pola
  2. Bingung Sinyal di Android Anda Hilang ?, Begini Cara Mengatasinya
  3. Cara Mudah Mengganti Background Zoom Dari Hp dan Pc
  4. 6 aplikasi Keyboard Terbaik Untuk Mempercantik Tampilan Papan Ketik di Android

Akhir Kata

Demikian Artikel kali ini mengenai “Ini Dia Aplikasi Root Android Semua Tipe Hp Tanpa Pc, Berikut Caranya“. Semoga dapat bermanfaat bagi kawan semua khususnya pengguna smartphone android. Jika kamu ingin membagikan postingan ini berarti kamu telah membalas jerih payah Mimin membuat artikel ini. Terimakasih telah berkunjung dan ikuti Artikel – artikel berikutnya yang akan Mimin bagikan.

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close