Umum

Heboh! Patung Jenderal Sudirman Dipakaikan Masker

Tahukau, – Patung Jenderal Sudirman yang dipakaikan masker terlihat memang sedikit aneh, hal ini menjadi wacana pemerintah untuk mengenakan masker pada patung sang Jenderal.

Warga Jakarta merasa tidak habis pikir dengan adanya rencana Pemerintah Provinsi yang ingin memasangkan masker di patung Sudirman, Jakarta Pusat.

Mereka beranggapan hal tersebut akan membuang-buang waktu dan tidak akan berdampak apapun. Pendapat tersebut tercuat dari salah satu warga Jakarta bernama Furqon Hakim (27). “Tidak tahu maksudnya apa. Jika memang tujuannya agar warga ingat pakai masker menurut saya tidak terlalu pengaruh,” jelas dia saat dihubungi media, Rabu (19/8/2020).

Menurut dia, jauh lebih efektif jika Pemprov memberlakukan razia masker yang sudah berlangsung saat ini saja. Lagi pula, jelas dia, tidak pantas patung pahlawan seperti Jendral Sudirman dipakaikan masker kelak. 

“Ini salah satu ikon kota Jakarta, pahlawan bangsa lagi. Masa iya dipakaikan masker? tidak pantaslah,” ungkap dia. 

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kiki Purba. Wanita yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini mengaku tidak melihat fungsi dari kebijakan tersebut.

Baca juga: Efek Setelah Vaksin Covid 19, Rasa Ngantuk Berlebih

Menurut dia, keinginan untuk memasangkan masker harus timbul dari warganya sendiri. Jika rencana ini tetap dijalankan, dia menilai ini hanya sebagai bentuk pencitraan saja. “Menurut saya rencana itu cuma sekedar bisa bikin Indonesia atau Jakarta jadi dilihat ‘urut mendukung kebijakan wajib pakai masker’ aja. Jika ke warganya ya tetap dari awareness diri sendiri,” jelas dia. 

Pandangan lain juga datang dari Yesica Gultom. Warga Cibubur, Jakarta Timur. Dia menyambut baik rencana Pemprov jika tujuan untuk sosialisasi pemakaian masker.

Namun demikian, dia takut jika warga malah menjadikan patung tersebut sebagai guyonan. “Namun impresi saya pertama kali tahu beritanya jadi lucu sih. Jatuhnya, takut jadi guyonan  sama warga indonesia,” jelas dia.

Dia menilai sosok patung pahlawan seperti Jendral Sudirman tidak pantas untuk dijadikan lelucon warga, terutama netizen di media sosial. “Apa-apa dijadiin lawakan kan pasti,” jelas dia. 

Baca juga: Hoax ‘Baju Adat China’ di Uang Rp 75 Ribu

Rencana pemasangan masker terhadap patung Jenderal Sudirman disampaikan Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan.

“Kami masih ada rapat di KDH (Biro Kepala Daerah DKI Jakarta), jam 15.00 nanti, nanti diputuskannya di situ, mungkin jadi atau tidaknya. Sudah ada rencananya,” ungkap Satriadi saat dihubungi, Rabu (19/8/2020).

Walau demikian, Satriadi tidak dapat menjelaskan lebih lanjut terkait apa tujuan pemasangan masker itu. Dia pun tidak dapat mengonfirmasi kabar apakah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan terlibat langsung dalam pemasangan masker di patung Jenderal Sudirman.

“Belum tahu, masih tentatif apakah Anies akan memasang masker di patung Jenderal Sudirman,” ungkapnya.

Menurut Satriadi, pihaknya hanya bertugas menyiapkan peralatan pemakaian masker saja. 

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close