Gedung KPK Dijaga Ketat Oleh TNI – Polri, Water Canon Siaga

  • Whatsapp
gedung copy
gedung copy

tahukau.com – Gedung KPK Dijaga Ketat Oleh TNI – Polri, Water Canon Siaga – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan kehadiran para aparat TNI – Polri, untuk dapat mengamankan aksi yang rencananya akan berlangsung di tempat depan Gedung Merah Putih. Pada Jumat (28/5) siang.

Gedung KPK sangat ramai karena dijaga ketat oleh satuan gabungan personel aparat gabungan TNI – Polri pada hari ini, Jumat (28/5). Para personel sudah siap siaga bersedia di sejumlah titik sekitar gedung merah putih.

“Berdasarkan informasi keterangan yang telah kami terima, (pengamanan) bahwa dalam rangka penjagaan keamanan pada objek vital di antaranya gedung KPK.” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, hari ini.

Ali Fikri sendiri, tidak merinci alasan mengapa pengetatan penjagaan di sekeliling gedung Merah Putih tersebut. “Bahwa kabar dari polres benar akan ada unjuk rasa di depan gedung KPK,” ungkap Ali.

Tampak ada penyekatan yang dilakukan para gabungan aparat, yang berada di Jalan Kuningan Persada baik di sisi utara dan selatan.

Baca juga : Linda Tewas Tenggelam Saat Berwisata di Pantai Batu Bengkung

Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat ramai dijaga oleh para aparat TNIPolri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada hari ini, Jumat (28/5). Mereka bersiaga di sejumlah titik.

Belum diketahui pasti, mengapa begitu banyak para aparat yang disiagakan di sana.

Tetapi, saat ini KPK tengah menjadi sorotan publik terkait hal mengenai tes wawasan kebangsaan (TWK) yang membuat 24 para pegawai yang diberhentikan lantaran tidak lolos.

Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga : Remaja 16 Tahun Diperkosa 17 Pemuda Secara Bergiliran

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, Beberapa aparat menyekat Jalan Kuningan Persada yang berada di sebelah utara dan selatan KPK.

Di sisi utara, para aparat memalangkan mobil patroli mereka. Dan juga mereka menyiagakan sebuah mobil Water Cannon.

Sementara di sisi selatan selain memalangkan mobil patroli, kepolisian juga menyiagakan kendaraan yang lapis baja Barracuda.

Puluhan para aparat lainnya juga tersebar di beberapa titik sekitar KPK, mereka terlihat sedang berteduh di suatu taman atau warung yang berada di sekitar jalan Kuningan Persada.

Puluhan personel TNI juga berjaga – jaga, di suatu tenda seberang gedung KPK. Sedangkan beberapa anggota lainnya Brimob terlihat mondar – mandir di daerah kawasan jalan depan gedung KPK.

Kendaraan yang bermotor Brimob, mobil Dalmas, pengurai massa (Raisa), hingga bus TNI dan Polri semuanya terparkir di sepanjang jalan Kuningan Persada tersebut. Dan semuanya sudah siap untuk digunakan hari itu.

Baca juga : Kawasan Lembang Disergap Banjir Akibat Hujan Deras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *