Aplikasi

√ Top 5 Game Battle Royale Terbaik 2019 [Android/iOS]

Pernahkah kalian bermain game di smartphone? Pastinya pernah meskipun tidak sesering bermain media sosial. Di dalam smartphone termasuk Android terdapat berbagai macam jenis game yang dapat Anda mainkan, jauh lebih lengkap dari konsol game. Salah satunya adalah game Battle Royal. Game Battle Royale termasuk salah satu game perang yang biasanya dimainkan oleh banyak orang terutama bagi pecinta game online dimana game ini menggabungkan teknik survival dan eksplorasi. Biasanya jenis Game Battle Royale ini dimainkan di PC, namun saat ini game Battle Royale juga dapat didownload dan dimainkan di sistem perangkat smartphone seperti Android maupun iOS.

Saat ini banyak sekali game-game mode Battle Royale yang dapat dimainkan. Kebanyakan game-game jenis ini termasuk game yang berbayar sehingga pengguna harus membelinya terlebih dahulu. Selain itu, bermain game sejenis ini juga menghabiskan banyak kuota internet. Namun perlu diketahui, ada juga game dengan jenis ini dapat dimainkan secara gratis terutama di Android. Nah, untuk itu, kali ini akan diulas beberapa aplikasi game Battle Royale terbaik dan terpopeler di Android. Berikut ini ulasan 5 aplikasi game Battle Royale terbaik dan terpopuler di Android. Simak ulasan di bawah ini!

Baca juga : Game Online Android

√ Top 5 Game Battle Royale Terbaik 2019 [Android/iOS]

1. PUBG

√ Top 5 Game Battle Royale Terbaik 2019 [Android/iOS]
PUBG

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang biasa disingkat PUBG merupakan aplikasi game Battle Royale yang dikembangkan oleh PUBG Corporation dimana PUBG menjadi game terbaik dan paling banyak dimainkan oleh para gamer. Dulu game PUBG hanya dimainkan di PC, namun saat ini telah merambah di mobile platform termasuk Android maupun iOS untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Setelah berhasil menjual 30 juta copy, PUBG menjadi salah satu game yang bukan besutan valve dengan pemain terbanyak di Steam. Di PlayStore, game PUBG mendapatkan rating sekitar 4.5 yang diberikan oleh user. Game ini diketahui menggunakan teknologi Unreal Engine 4 yang memberikan tampilan visual yang sangat memukau dimana PUBG memiliki grafis yang kaya akan efek game yang realistis dan peta HD yang besar untuk sejenis game Battle Royale. Game PUBG ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Berikut kelebihan dan kekurangan game PUBG:

Baca juga : Laptop Gaming

Kelebihan:

  • Dapat membuat karakter pemain yang diinginkan dengan detail
  • Memiliki mode permainan yang banyak
  • Map sangat bervariasi dan luas Map dimana  medan pertempuran di dalam game PUBG terdiri dari 3 map yaitu Erangel, Miramar, dan Sanhok.
  • Memiliki grafis yang memukau
  • Memiliki UI yang sangat rapi
  • Mudah mengontrol game ini di perangkat handphone
  • Banyaknya variasi senjata
  • Adanya mode training bagi pemula untuk memainkan game ini
  • Dapat meminimalisir lag akibat proses rendering karena PUBG dibuat dengan menggunakan Unreal Engine

Kekurangan:

  • Tidak tersedianya fitur crossplay
  • Server jaringan masih berbasis  benua seperti Asia, Eropa, dan Amerika Utara

2. Garena Free Fire

Garena Free Fire
Garena Free Fire

Selanjutnya aplikasi game Battle Royale terbaik dan populer adalah Garena Free Fire. Seperti pada game PUBG, Garena Free Fire juga banyak diminati oleh para gamer dan rating yang didapatkan hampir sama dengan PUBG. Garena Free Fire merupakan sebuah game yang diluncurkan oleh Garena dimana di dalam game ini sebanyak 49 pemain dapat bergabung dalam satu waktu. Pemain dalam game ini hanya diberikan waktu 10 menit untuk menyelesaikan game. Kemudian game ini juga menyediakan mode squad yang mungkin saja 4 orang pemain dapat bergabung menjadi satu tim. Seperti pada game Battle Royale lainnya, game ini juga dituntut untuk bertahan hidup karena game ini menempatkan pemain di dalam suatu pulau. Game Garena Free Fire ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Berikut kelebihan dan kekurangan Garena Free Fire:

Baca juga : Aplikasi VPN Android

Kelebihan:

  • Memiliki server jaringan yang cepat dan stabil karena di Indonesia sudah memiliki servernya sendiri
  • Memiliki grafik permainan yang bagus dan menarik
  • Kontrol permainan yang dimiliki terdapat Auto Aim
  • Tipikal permainan taktikal dan strategi penyergapan yang cepat
  • Adanya zona UAV
  • Termasuk game yang Low-Spec Friendly

Kekurangan:

  • Hanya dapat menampung pemain sedikit dibandingkan game PUBG yatu sekitar 49 pemain saja
  • Gerakan karakter pemain di dalam game agak sedikit kaku

3. Fortnite

Fortnite
Fortnite

Fortnite merupakan salah satu game Battle Royale yang dianggap rival dari PUBG. Game Fortnite termasuk salah satu game yang populer yang dirilis oleh Epic Game pada tahu 26 September 2017. Meskipun termasuk game baru, namun game ini cukup menarik perhatian para gamer, apalagi untuk mengakses game ini gratis alias tidak berbayar. Banyak orang yang menyukai game ini karena game Fortnite menyediakan pilihan senjata yang lengkap, tampilan action yang keren ,kostumisasi yang baik, dan tampilan grafik kartunis yang sangat apik dan menarik.

Selain itu, Fortnite memiliki fitur yang dikenal nama build mode dimana fitur tersebut membuat pemain dapat menggunakan bahan yang dapat ditemukan dalam game untuk bertahan dan memenangkan game. Kerennya, game Fortnite mengutamakan skill dalam permainan yang menjadi point untuk memenangkan game Fortnite. Sebenarnya game Fortnite dapat dimainkan handphone Android, asal tipe handphone tersebut Flagship Android. Game Fortnite ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Berikut kelebihan dan kekurangan Fortnite:

Baca juga : Aplikasi Download Video

Kelebihan:

  • Bug yang dimiliki lebih sedikit dibanding PUBG sehingga jarang mengalami gangguan.
  • Komunitas online lebih ramah dan baik
  • Sistem inventaris seperti pemain hingga senjata sangat sederhana
  • Fitur-fitur baru dalam game ditambahkan secara teratur

Kekurangan:

  • Hanya dapat dinikmati oleh pengguna iOS.
  • Belum tersedia di PlayStore
  • Ukuran peta permainan lebih kecil

4. Rules of Survival

Rules of Survival
Rules of Survival

Rules of Survival merupakan salah satu game Battle Royale terbaik dan cukup populer yang menyediakan tiga pilihan mode bermain seperti solo, duo, dan squad mode serta menggunakan sistem rank untuk menyeimbangkan jalannya permainan di dalam game. Rules of Survival merupakan game besutan NetEast Inc yang muncul pada tahun 2017 ini menyediakan quick turtorial sebelum memulai permainan sehingga pemain khususnya bagi pemula tidak mengalami kesulitan. Game Rules of Survival hadir terlebih dahulu di Mobile daripada PUBG yang sudah diunduh lebih dari 230 juta kali di seluruh dunia.

Map yang dimiliki game Rules of Survival ini sangat besar sehingga dapat menggabungkan sekitar 120 pemain dalam satu tim di medan perang. Untuk versi upgradenya, game yang memiliki luas map sekitar 8 km2 ini dapat mendukung pemain hingga 300 pemain yang dapat bermain secara bersamaan. Game Rules of Survival memiliki berbagai macam fitur  seperti leaderboard yang digunakan untuk melihat statistik gameplay serta memiliki fitur shop and changing room yang bertujuan untuk memberikan kepuasan bagi para pemain. Game Rules of Survival ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Berikut kelebihan dan kekurangannya:

Baca juga : Aplikasi Streaming Video

Kelebihan:

  • Tampilan grafis 3D yang memukau
  • Kontrol permainan mudah dikuasai karena menyediakan custom control dan advance control untuk mempengaruhi jalannya permainan game

Kekurangan:

  • Beberapa menu yang disediakan tidak dapat di scroll langsung dengan mouse sehingga menyulitkan ketika akan membuka inventory.
  • Sektor performa dan grafis cukup tinggi sehingga harus dikurangi agar sesuai dengan sistem perangkat

5. Knives Out

Knives Out

Setelah merilis game Rules of Survival, NetEase.Inc kembali merilis sebuah game yang memiliki gameplay yang hampir sama dengan game Battle Royale lainnya. Game tersebut adalah Knives Out. Game ini dapat cukup dinikmati banyak orang karena dalam game ini dapat menggabungkan 100 pemain ke dalam satu tim di medan perang dimana para pemain harus menjelajahi bangunan agar menemukan berbagai macam jenis senjata hingga obat-obatan untuk kesehatan. Game Knives Out ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Berikut kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan:

  • Memiliki luas map sekitar 6,4 km2
  • Dapat membuat karakter pemain sesuai keinginan
  • Memiliki tampilan yang feminim dan cerah
  • Pilihan mode permainan lengkap
  • Konten in-game lebih lengkap dibandingkan PUBG

Kekurangan:

  • Game Knives Out kurang terkenal  dan underrated
  • Pengembangan tampilan grafis cukup rendah

Nah itulah informasi terkait 5 aplikasi game Battle Royale terbaik dan terpopuler di Android yang wajib diketahui dan dicoba oleh para gamers. Semoga bermanfaat!

Tags
Show More

Tahu Kau

Tahukau blog ini tercipta dikarenakan seseorang yang memberikan inpirasi penuh dengan sebuah informasi dan ilmu yang baik. Dan mengajarkan dari hal mental terlebih dahulu. Sehingga Blog Ini Tercipta menjadi www.tahukau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close
Close